Mengaku Nyaris Bunuh Diri Karena Di-bully Soal “Pamit”, Ria Ricis Justru Makin Dihujat Warganet

Ria Ricis hampir bunuh diri

Akhir-akhir ini Ria Ricis jadi perbincangan heboh di dunia maya. Bukan karena prestasinya, tetapi karena aksinya yang dianggap aneh. Gadis berusia 24 tahun ini sempat izin pamit dari YouTube pada 27 Juli 2019. Namun hanya berselang dua hari kemudian, dia udah kembali lagi. Aksi “Saya Pamit” dan “Saya Kembali” pun langsung viral. Warganet merasa dipermainkan Ricis. Banyak orang yang kesal dan membuat parodi tentangnya.

Advertisement

Ricis dihujat oleh banyak orang gara-gara aksi tersebut. Namun dia tetap kelihatan ceria di media sosial, bahkan tampaknya menikmati perhatian ini. Buktinya saat Idul Adha, dia justru memberi nama hewan kurbannya “Sarimit” atau “Sapi Ria Ricis Pamit“. Tapi siapa sangka, di balik keceriaan itu ternyata Ricis juga frustrasi. Bahkan dia mengaku hampir bunuh diri! Yuk simak cerita lengkapnya.

Gara-gara aksinya pamit dan kembali yang hanya berjarak dua hari, Ria Ricis di-bully warganet sampai frustrasi

Begitu pamit, langsung kembali~ via www.youtube.com

Walau dari luar tampak ceria, rupanya Ricis merasa frustrasi gara-gara dihujat terus. Apalagi tiga anggota timnya keluar setelah insiden ini. Ricis pun menceritakan perasaan dan masalahnya melalui video YouTube berjudul “SAYA PAMIT UNTUK MULAI” yang diunggah pada Senin (12/8). Dalam video itu, dia mengaku sedang ditimpa masalah bertubi-tubi dan nggak tahan menghadapinya.

Nggak kuat di-bully, Ria Ricis sempat mencoba bunuh diri. Untunglah dia sadar dan membatalkan niatnya

Ricis hampir bunuh diri via www.youtube.com

“Dengan tangan yang gemetar dan mata yang semakin bengkak, aku arahkan benda tajam tersebut ke tubuhku. Sakit, sampai akhirnya aku sadar dan aku lempar sekencang-kencangnya benda itu, dan aku beristigfar sebanyak mungkin sambil mohon ampun. Astaghfirullahaladzim,” kata Ria Ricis dalam videonya.

Advertisement

Hujatan demi hujatan membuat Ricis nggak tahan juga. Suatu hari, dia mengambil pisau dan hampir menusukkannya ke badannya sendiri. Untunglah dia sadar dan membatalkan niatnya. Ricis menangis dan memohon ampun pada Tuhan. Dia berjanji nggak akan mencoba bunuh diri lagi. Sebagai gantinya, gadis ini berniat tetap hidup bahkan 1000 tahun lagi demi orang-orang yang dicintainya.

Bukannya bersimpati, sebagian warganet justru makin menghujat Ria Ricis. Mereka curiga kalau ini semua hanya gimmick buat mencari uang

Komentar warganet di Instagram Ria Ricis via www.instagram.com

Video dramatis yang diunggah Ricis menuai berbagai reaksi. Sebagian orang bersimpati dan membelanya. Namun sebagian lagi justru kembali melontarkan hujatan. Tampaknya warganet lelah pada rentetan aksi Ricis yang terkesan mencari perhatian. Apalagi di akhir videonya, Ricis ngumumin kalau dia bakal menerbitkan buku tentang “saya pamit” dan menjualnya ke seluruh toko buku di Indonesia. Bahkan dia bakal membuka kafe bernama “Komit” alias “Kopi Pamit”. Mengetahui hal itu, warganet pun menduga kalau aksi Ricis hanyalah gimmick buat cari uang.

Advertisement

“Katanya mau bnuh diri kok dipublish sih? Pengen dibully lgi yak biar dpat duit … Hati2 lo dosa main tipu2 gimmick smpe sgtunya.. ntar bner2 mati baru tau rasa lo!” tulis akun @crownsight di kolom komentar Instagram Ricis.

Semoga dengan berbagai masalah ini, Ria Ricis introspeksi diri dan jadi lebih baik lagi ya di masa depan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE