Saham Coca-Cola Anjlok Usai Video Ronaldo Geser Botolnya, sang Atlet Dijuluki The Real Infuencer

Saham Coca Cola anjlok karena Ronaldo

Jagat media sosial tengah diramaikan dengan aksi Cristiano Ronaldo baru-baru ini. Pesepakbola yang berjuluk CR7 menjadi trending topic di media sosial Twitter. Terhitung namanya sudah dicuit ulang hingga 711 ribu kali. Aksi tak biasa terekam kamera saat Ronaldo menggeser dua botol minuman bersoda yang bertengger di atas meja. Kejadian berlangsung saat konferensi pers jelang pertandingan Portugal dan Hungaria, Senin (14/6/2021) waktu setempat.

Advertisement

Menariknya minuman bersoda tersebut, merupakan salah satu sponsor pertandingan. Keberanian Ronaldo atas pinsipnya tersebut pun menuai pujian dari warganet. Bahkan namanya dijadikan pemberitaan internasional karena disebut jadi pemicu turunnya saham di perusahaan Coca-Cola.

Sesuai dengan prinsip dan gaya hidupnya, Ronaldo lebih memilih menunjukkan air mineral dibandingkan minuman berkarbonasi yang punya efek buruk bagi kesehatan

Kapten Timnas Portugal itu awalnya melihat situasi sekitar seraya membenahi kursi yang akan didudukinya. Pandangan Ronaldo lalu teralihkan ke dua botol Coca-Cola yang ada di depannya. Tak peduli bahwa minuman tersebut merupakan sponsor Euro 2020 yang digelar tahun ini, sang mega bintang langsung menggeser botol tersebut sampai tak lagi tersorot kamera.

Advertisement

Lantas ia pun memamerkan air mineral yang dia bawa ke hadapan awak media. Pemain berusia 36 tahun itu kemudian sedikit mengutarakan kata-kata ” Minumlah air putih!”. Aksi pemilik lima Ballon d’Or itu menegaskan bahwa ia tak menyukai minuman berkarbonasi atau sejenisnya. Pasalnya, sang atlet dikenal mempunyai fisik kuat dan pola hidup yang sehat.

Aksi pemain Juventus ini pun disebut memicu sentimen negatif bagi perusahaan. Alhasil usai konferensi pers harga saham Coca-Cola turun hingga 4 miliar dollar atau sekitar Rp57 triliun

Advertisement

Dilansir dari The Guardian,  saham berkode KO di bursa New York (Wall Street) awalnya senilai 242 dollar, lalu turun menjadi 238 dollar. Saat bursa saham Eropa dibuka pukul 15.00 waktu lokal, harga satu saham Coca-Cola adalah 56,10 dollar AS. Sekitar 30 menit kemudian, ketika Cristiano Ronaldo dan pelatih Fernando Santos tampil di konferensi pers, turun jadi 55,22 dollar per saham.

UEFA sendiri belum memberikan respons mengenai tindakan CR7 ini. Namun, secara regulasi tindakan Ronaldo tak diatur secara spesifik di regulasi UEFA. Selama ini Ronaldo memang dikenal ketat dalam diet menghindari minuman berkarbonasi, gula, lemak, serta makanan yang digoreng. Bahkan ia pun sempat mengutarakan ingin menularkan sang anak prinsip yang sama.

“Terkadang, anak saya masih minum minuman soda dan makan keripik. Hal itu membuat saya sangat kesal. Dia tahu itu,” ucapnya pada Desember tahun lalu.

Usai aksinya yang viral, warganet pun menjuluki Cristiano Ronaldo sebagai The Real Influencer, ia pun banjir pujian

Bukan hanya dikenal sebagai pemain yang menorehkan banyak prestasi, Cristiano Ronaldo juga menjaga prinsipnya untuk hal-hal yang kecil. Hal itu ia lakukan secara konsisten hingga mampu menginspirasi banyak orang.

Atas tindakan yang terbilang berani itu pun, mantan pemain Real Madrid dan Manchester ini dijuluki influencer yang sebenarnya. Saham yang turun akibat sosok figur publik pun dinilai bukan hal yang mustahil, melihat Bitcoin yang harganya serupa naik-turun karena cuitan Elon Musk di Twitter.

“CR7 cuman geser botol minuman aja saham rugi Rp57 triliun, real influencer!,” kata akun @trikurnia***

“Lebih bagus lagi kalau Ronaldo bilang air putih yes, sampah plastik no,” sahut ibnurac***

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE