Sarwendah Bangun Musala di Toko Baru, Prioritaskan Kenyamanan Karyawan untuk Beribadah

Sarwendah Bangun musala untuk karyawan

Ruben Onsu dan Sarwendah dikenal sebagai figur publik yang aktif di industri hiburan dan juga bisnis. Beberapa usaha keduanya bahkan sukses di pasaran hingga dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Belakangan, diketahui mereka akan membangun usaha baru.

Advertisement

Melalui tayangan di kanal YouTube keluarga, dijelaskan Ruben dan Sarwendah tengah mempersiapakan kantor yang nantinya akan menunjang bisnis tersebut. Menariknya, Sarwendah lagi-lagi menjadi sorotan publik. Saat berkunjung ke kantor baru, terlihat perempuan berusia 32 tahun itu tengah memikirkan detail dari fasilitas. Termasuk soal tempat ibadah untuk para karyawannya.

Sarwendah ingin karyawan yang beragama muslim merasa nyaman. Ia bahkan bertanya dahulu kebutuhan mereka

Saat melakukan kunjungan ke kantor baru, Sarwendah melihat beberapa sudut ruangan di kantor yang menurutnya masih perlu perbaikan. Hingga akhirnya tiba di satu ruangan yang disebutnya sebagau musala untuk para karyawan menjalankan ibadah salat.

Dalam penjabaran, ibu dari 3 anak ini berencana membangun dua titik penting di musala tokonya. Pertama, ia akan menjebol salah satu tembok agar bisa dibuatkan pintu untuk karyawan dan karyawati supaya bisa berpindah dari tempat wudhu ke area sholat dengan mudah.

Advertisement

“Karena aku udah tanya karyawan-karyawan kalian wudhu ke sini keluarnya ke sini takut basah, jadi aku minta jebolin buat jalan keluar,” pungkas Sarwendah.

Kedua, ia bereniat menambahkan sebuah sekat yang memudahkan para karyawati berhijab dalam mengenakan alat salat mereka. Hal ini juga ia pikirkan setelah bertanya kepada karyawan di sana.

Advertisement

“Terus aku tanya yang perempuan. Kata mereka kalau pakai mukena, itu kan harus lepas hijab. Takutnya ada yang lihat. Nanti aku buatkan penutup di sini, biar lepas hijab terus pakai mukena,” terangnya.

Mendengar jawaban dari Sarwendah, tak sedikit warganet yang memuji

Tindakan Sarwendah yang tertangkap kamera ini langsung mendapat respons dari warganet. Mereka menilai meski ibu dari Thalia Putri Onsu ini berbeda keyakinan, tetapi untuk masalah ibadah dan kenyamanan tetap mnejadi prioritas utama. Mereka pun memberi pujian atas tindakan yang telah dilakukan Sarwendah.

“Keluarga The Onsu sangat baik, selalu adakan musala. Sangat menghargai, sehat selalu bunda keluarga semuanya, para tim,” komentar salah satu warganet.

“Keren Bunda, memikirkan kenyamanan pegawainya beribadah. Tempatnya adem, mantap,” pungkas yang lain.

“Toleransinya begitu tinggi. Selalu mengadakan pengajian setiap mau buka usaha apapun. Sehat selalu keluarga The Onsu,” kata akun Asrianti Bunga.

Sebelumnya, Ruben Onsu juga seringkali membantu untuk pembuatan masjid. Ia tak membedakan dalam pemberian sumbangan, yang terpenting adalah niat untuk menolong sesama makhluk Tuhan.

“Tergerak hati saya untuk renovasi total sampai kubahnya. Biar orang komentar apa, saya hanya ingin berniat baik saja,” tutur Ruben pada 2019 soal keterlibatan merenovasi masjid di daerah Serang, Banten.

Menghormati dan menghargai sebuah perbedaan merupakan suatu hal yang indah. Semoga keluarga Ruben Onsu selalu menginspirasi publik dengan aksi bijaknya. Semangat selalu!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE