Kemunculannya di Upacara 17 Agustus Sempat Trending, Kini Jan Ethes “Di-bully” karena Sepatu

Sepatu Jan Ethes

Nama Jan Ethes Srinarendra mungkin udah nggak asing lagi di telinga kita. Cucu pertama presiden Joko Widodo ini emang selal mencuri perhatian publik. Apalagi ketika ia menghabiskan waktu bersama kakeknya. Ethes memang terlihat sering ikut Jokowi saat menghadiri beberapa acara. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan, membuat sebagian warganet mengidolakannya.

Advertisement

Dan seperti yang dinanti-nanti, sosok Jan Ethes ternyata hadir dalam upacara bendera HUT RI kemarin. Selain bersama sang ayah, Ethes terlihat sering bergandengan tangan dengan Jokowi.

Saat upacara bendera HUT RI kemarin, kemunculan sosok Jan Ethes emang udah ditunggu-tunggu penggemar bahkan sampai jadi trending topic

penampilan Jan Ethes di upacara 17 Agustus via www.instagram.com

Kemarin, Jan Ethes terlihat hadir di istana Merdeka dalam rangka mengikuti upacara peringatan HUT ke-74 RI. Bocah tersebut terlihat tampil dengan balutan busana adat Bali berwarna kuning. Ia mengenakan udeng berwarna coklat ungu dan kamen berwarna senada. Para penggemar yang udah menanti-nanti momen ini pun langsung meramaikan media sosial. Di Twitter, nama Jan Ethes bahkan menjadi trending topic nomor satu kemarin. Seperti yang dibilang para penggemar, kemunculan Jan Ethes di upacara tersebut sangat “uwuwu” alias menggemaskan.

Namun hari ini, Jan Ethes justru menjadi perbincangan karena sepatu yang ia pakai kemarin merupakan sepatu keluaran Gucci dengan harga 6 jutaan

sepatu Jan Ethes dikritik via twitter.com

Bukan hanya kemunculannya menggunakan pakaian adat yang mencuri perhatian, sepatu yang dipakai Ethes ternyata juga menjadi perbincangan publik. Sepatu yang dipakai Ethes merupakan produk keluaran Gucci yang dibanderol harga 436 dollar atau sekitar 6 juta rupiah. Dan hari ini, nama Jan Ethes kembali menjadi trending topic di Twitter. Sebuah tagar (tanda pagar) menggema. #JanEthesSukaBarangImpor muncul karena ia menggunakan sepatu merek Gucci tersebut. Nggak sedikit yang mengaitkan sepatu Ethes dengan pernyataan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu yang menyindir ibu-ibu yang hobi menggunakan barang impor.

Kontroversi pun tak terelakkan. Meski mungkin Jan Ethes sama sekali nggak ngerti dengan merek atau jenis sepatu yang ia pakai, namun namanya tetap terseret dalam perbincangan ini. Namun nggak sedikit pula yang membela Jan Ethes. Para warganet merasa bahwa Jan Ethes nggak perlu disangkutpautkan dengan masalah neraca dagang yang defisit. Nggak sedikit pula warganet yang mengatakan bahwa orang-orang yang menciptakan tagar tersebut merasa iri dengan Jan Ethes.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE