Namanya Dipakai Sindikat Penipuan, Baim Wong Sebut Tak Kapok Adakan Giveaway untuk Masyarakat

Sindikat penipuan pakai nama Baim Wong

Perkembangan teknologi membawa dampak positif dan negatifnya masing-masing. Selain mendekatkan orang-orang terdekat dan memudahkan akses informasi, teknologi juga bisa membawa malapetaka bagi mereka yang tidak berhati-hati. Kemajuan teknologi ini dimanfaatkan oleh sejumlah orang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi kriminal dan merugikan banyak orang.

Advertisement

Salah satu modus kejahatan terbaru yang sedang marak terjadi adalah penipuan lewat media sosial. Seperti kita tahu, media sosial adalah tempat semua orang dari berbagai lapisan masyarakat berkumpul. Seorang figur publik dan penggemarnya bahkan bisa berinteraksi secara langsung dengan adanya media sosial. Celah media sosial inilah yang dimanfaatkan oleh sejumlah orang. Salah satu artis yang menjadi korban adalah Baim Wong. Nama sang artis beberapa kali dicatut untuk tindak penipuan.

Meski namanya dicatut untuk kasus penipuan, Baim Wong mengaku nggak kapok untuk mengadakan giveaway atau berbagi pada masyarakat yang membutuhkan

Baim Wong kini sedang menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, belakangan marak sekali sindikat penipuan yang mengatasnamakan Baim Wong. Beruntung, kini pihak kepolisian telah mengamankan sindikat penipu tersebut. Penangkapan tersebut tentu membuat Baim Wong lega. Pasalnya setiap hari Baim Wong terus menerus mendapat pesan warganet yang tertipu.

Advertisement

Meski namanya sering dicatut untuk tindak penipuan dalam kurun waktu satu tahun terakhir, Baim Wong menyebut kalau ia nggak kapok untuk membuat giveaway dan terus berbagi pada masyarakat yang membutuhkan. Menurut suami Paula Verhoeven ini, tindak penipuan dan giveaway yang ia gelar nggak ada kaitannya. Baim Wong menambahkan bahwa ia masih senang untuk berbagi pada masyarakat yang memang sering dijadikan konten oleh Baim Wong.

Karena kebiasaan berbagi dan mengadakan giveaway, nama Baim Wong kerap dijadikan alat untuk melakukan penipuan dan pemanfaatan

Advertisement

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, nama Baim Wong kerap dijadikan alat oleh sejumlah sindikat penipu. Setelah mengetahui dari laporan penggemarnya, Baim Wong langsung bertindak. Ia nggak ingin nama baiknya tercoreng gara-gara orang tak bertanggung jawab. Pada akhirnya para penipu tersebut berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian. Kabar bahagia ini dibagikan oleh Baim Wong lewat laman Instagram pribadinya.

Bicara soal kasus ini, sebenarnya Baim Wong memang jadi sasaran empuk para penipu. Pasalnya, Baim Wong terkenal sering mengadakan giveaway atau berbagi pada warganet. Karena seringnya berbagi, warganet jadi percaya dengan giveaway palsu yang mengatasnamakan Baim Wong. Terlepas dari itu, penipuan bukan satu-satunya dampak dari kebiasaan giveaway Baim Wong. Beberapa kali Baim Wong kerap dimanfaatkan saat berbagi. Bahkan kabarnya rumah Baim Wong sering didatangi oleh banyak orang untuk meminta sejumlah uang.

Meski memang banyak yang terbantu karena kebiasaan Baim Wong berbagi ini, jangan sampai publik lengah dan tertipu oleh orang-orang yang nggak bertanggung jawab. Jangan mudah percaya dengan janji-janji orang yang tak dikenal, apalagi jika itu melibatkan uang.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE