Superstar Tanah Air, Agnes Monica Muljoto, atau dulu yang lebih dikenal dengan nama panggung Agnez Monica saat ini tengah menjadi perbincangan. Perempuan kini dikenal dengan nama panggung Agnez Mo setelah menjadi musisi kelas Internasional itu baru-baru ini menghebohkan dunia maya lantaran dirinya muncul dalam sebuah video klip musik milik Nicky Minaj yang berjudul “Hot Girl Summer”.

Setelah penampilannya di video klip tersebut, Agnez kembali mengejutkan penggemarnya. Ia baru aja merilis sebuah single bersama French Montana. Lagu yang berjudul “Diamonds” tersebut langsung naik di sejumlah pemutar musik online.

Agnez Mo banjir pujian terkait single yang baru ia rilis beberapa hari lalu. Bahkan nggak sedikit media asing yang memberitakannya

Advertisement

Beberapa hari lalu, Agnez baru aja merilis single terbarunya yang berjudul “Diamonds”. Nggak cuma sendiri, Agnez menggandeng penyanyi internasional French Montana untuk dua bersamanya. Menjadi karya yang dinanti-nanti, lagu Agnez pun langsung menjadi perbincangan. Bahkan di Indonesia sendiri, lagunya menjadi trending di sejumlah aplikasi pemutar musik online. Karyanya tersebut juga diberitakan oleh sejumlah media ternama seperti Billboard. Bahkan ia mendapat pujian atas lagu tersebut.

Namun sayang, di Indonesia sendiri berita tentang Agnez bukan fokus pada karyanya, melainkan tentang penampilannya

Curhatan Agnez di Instastory via www.instagram.com

Di balik kebahagiaannya tersebut, sepertinya ada satu hal yang membuat Agnez kecewa. Hal tersebut ia tunjukkan melalui akun Instagramnya. Melalui Instastory, Agnez membandingkan dua berita. Yang satu berasal dari luar negeri dan yang satu lagi berasal dari Indonesia. Namun terdapat perbedaan yang mendasar dalam berita tersebut. Ketika media asing membahas bagaimana Agnez “bersinar” lewat karyanya, media Indonesia justru membahas hal lain, tepatnya penampilan. Dari judul yang terlihat, media dalam negeri membahas tentang bra yang digunakan oleh Agnez.

Sepertinya hal tersebut bukanlah sesuatu yang baru bagi Agnez. Beberapa waktu lalu, ia pernah “membela” Ivan Gunawan terkait kasus yang serupa

Unggahan Ivan Gunawan tentang perlakuan media Indonesia via www.instagram.com

Advertisement

“Ternyata kalau di Indonesia karya tuh nggak terlalu menarik untuk dibahas, tapi hubungan percintaan tetap masih jadi berita utama”, tulis Ivan dalam unggahannya.

Keresahan tentang pemilihan topik yang disoroti oleh media di Indonesia terhadap para artis ini ternyata nggak cuma dirasakan oleh Agnez Mo. Beberapa waktu sebelumnya, artis yang juga merupakan seorang desainer ternama, Ivan Gunawan juga mengeluhkan hal yang sama. Beberapa waktu setelah dirinya mengadakan konser pada tanggal 2 Agustus 2019 lalu, bukan prestasinya yang dibahas oleh para media, namun mereka malah menyoroti bagaimana kehidupan asmara sang desainer ini. Curhatan tersebut juga sempat ia unggah pada akun Instagramnya dan dikomentari pula oleh Agnez Monica. Agnez sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh Ivan. Dan sepertinya Ivan pun mulai memahami bagaimana usaha Agnez berkarier di dunia internasional yang bisa dibilang nggak diapresiasi dengan baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya