SM Entertainment Gelar Konser Awal Tahun, Berhasil Pecahkan Rekor

SM Entertainment Gelar Konser Awal Tahun

Perusahaan hiburan asal Korea, SM Entertainment memeriahkan awal tahun 2022 dengan konser bertajuk SMTOWN Live 2022: SMCU Express at Kwangya. Konser ini dilaksanakan secara daring dan pastinya bisa dinikmati oleh penggemar di seluruh dunia.

Advertisement

Konser berkonsep dimana Kwangya merupakan negara virtual super besar, di mana para artis berkumpul untuk menghibur para fans. Artis besutan dari SM Entertainment yang turut memeriahkan konser ini, mulai dari Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, Hyoyeon dan Taeyeon SNSD, Minho, Key, dan Onew SHINee, Kai EXO, Red Velvet hingga rombongan NCT, dan Aespa. Konser ini dinilai sangat berhasil, bahkan sanggup pecahkan rekor penonton konser daring tertinggi di Korea Selatan yang sebelumnya juga dipegang oleh SM.

Konser disaksikan hingga 51 juta penonton, pecahkan rekor penonton SMTOWN Live Culture Humanity

SMTOWN Live 2022: SMCU Express at Kwangya / Credit: IG SM Entertainment Group

Dengan kemudahan akses sekaligus basis penggemar yang besar, maka bukan tak mungkin konser ini bisa menciptakan rekor baru. Konser berhasil menarik 51 juta penonton, mengalahkan rekor konser awal tahun sebelunya SMTown Live “Culture Humanity dengan jumlah streaming 35,83 juta. Dilansir dari Soompi pada Minggu (2/1/2022), akses streaming konser diakses dari 161 wilayah yang berbeda.

Konser dapat diakses secara cuma-cuma di berbagai platform. Bahkan bisa disaksikan di beberapa TV Nasional

SMTOWN Live 2022: SMCU Express at Kwangya dapat diakses gratis / Credit: IG SM Entertainment Group

Konser SMTOWN Live 2022: SMCU Express at Kwangya disiarkan secara serentak di seluruh dunia pada 1 Januari 2021 mulai pukul 11.00 WIB. Konser tersebut bisa ditonton secara cuma-cuma di YouTube, Tiktok, Twitch, Instagram, Facebook, Beyond LIVE, hingga LG U+. Bahkan, acara ini juga disiarkan di beberapa stasiun TV di sejumlah negara Asia seperti Indonesia, Jepang, Thailand, hingga Vietnam.

Advertisement

Melalui konser, SM turut perkenalkan subunit baru GOT the Beat, girlband unggulan lintas generasi

GOT the Beat / Credit: IG SM Entertainment Group

GOT (Girls on Top) the Beat, merupakan proyek dengan konsep baru di mana artis-artis perempuan berbakat dari SM Entertainment menampilkan sebuah kombinasi unit. GOT the Beat memiliki anggota diantaranya BoA, Hyoyeon dan Taeyeon SNSD, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Winter dan Karina Aespa. Girlgroup ini dikabarkan akan debut secara resmi pada 3 Januari 2021.

Konser tersebut menuai pujian dari para penggemar, bahkan banyak dari mereka banyak yang sepakat bahwa SMTOWN Live 2022: SMCU Express at Kwangya merupakan standar bagaimana konser online harusnya dilakukan. Gimana SoHip pada udah lihat konsernya belum? Apakah kamu setuju kalo konser ini keren banget?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE