Kembali Menyapa para Penggemarnya, Steve Burns Ungkap Alasan Mundur dari Acara ‘Blue’s Clues’

Steve Burns Blue's Clues

Anak-anak kelahiran tahun 90-an hingga awal tahun 2000a-n pasti sangat familier dengan salah satu acara televisi ini. Yap, acara televisi Blue’s Clues pernah menghiasi layar kaca televisi Indonesia dan menghibur anak-anak dengan beragam petunjuk dari jejak kaki seekor anjing animasi bernama Blue. Sang pemandu acara, Steve Burns juga membuat tayangan ini menjadi lebih hidup dan menyenangkan. Pada tahun 2002, Steve memutuskan untuk mundur dari acara tersebut secara mendadak.

Advertisement

Lalu, tepat pada perayaan ulang tahun acara Blue’s Clues yang ke-25, Steve kembali muncul dan menyapa para penggemar melalui sebuah unggahan Twitter Nickelodeon pada hari Rabu (8/9) lalu.

Blue’s Clues adalah salah satu program tayangan anak-anak yang hits pada era akhir 90-an hingga awal tahun 2000-an

Blue’s Clues adalah salah satu program tayangan anak-anak yang dibuat oleh Todd Kessler, Angela Suntomero, dan Traci Paige Johnson serta diproduksi oleh Nickelodeon. Acara ini tayang mulai dari tahun 1996 – 2006 dengan 150 episode yang terbagi ke dalam 6 musim. Blue’s Clues juga pernah tayang di stasiun televisi swasta di Indonesia pada awal tahun 2000.

Di acara tersebut, penonton diajak mencari petunjuk lewat jejak kaki seekor anjing bernama Blue untuk memecahkan sebuah teka-teki. Acara tersebut dipandu oleh Steve Burns sebagai pemandu acara pertama hingga pada tahun 2002, ia pamit mundur dan perannya digantikan oleh Dannovan Patton.

Advertisement

Mundurnya Steve Burns secara mendadak pada tahun 2002 menimbulkan beragam spekulasi dan perannya digantikan oleh Dannovan Patton

Dilansir dari laman People, pada suatu episode di tahun 2002, Steve tampil untuk berpamitan dengan para penonton dan menyerahkan rumah Blue’s Clues pada Dannovan Patton yang ia perkenalkan sebagai saudaranya yang bernama Joe. Pada episode tersebut, nampak Steve pergi dengan menggunakan sebuah bus. Kepergian Steve yang mendadak menimbulkan beragam spekulasi. Dilansir dari laman Variety, ada rumor yang menyatakan kalau Steve mengalami kecelakaan mobil hingga meninggal dunia.

Advertisement

Selain itu, ada juga rumor yang mengatakan kalau ia mengalami overdosis. Steve pun beberapa kali membuat klarifikasi yaitu di acara ‘The Rosie O’Donnell Show’ dan ‘Today’ untuk menepis rumor yang semakin sering beredar.

Pada perayaan ulang tahun Blue’s Clues yang ke-25, Steve kembali muncul dan mengungkapkan alasannya mundur pada saat itu

Pada hari Rabu (8/9), akun Twitter resmi milik Nickelodeon mengunggah sebuah video berdurasi 2 menit 2 detik yang memperlihatkan wajah Steve Burns yang sudah lama tak menghiasi layar kaca. Ia muncul untuk merayakan ulang tahun acara Blue’s Clues yang ke-25 dan mengenakan kaus hijau bergaris yang ia pakai selama memandu acara. Steve juga mengenang masa-masa saat ia memandu acara dan memecahkan teka-teki bersama Blue. Steve akhirnya menceritakan alasan mengapa ia mundur dari program televisi anak-anak tersebut.

Ia mengatakan kalau saat itu dirinya harus menempuh pendidikan dan memilih mundur sebagai pemandu acara. Ia juga banyak belajar selama menjalani kehidupan di luar menjadi pemandu acara dan berkata bahwa hidup memang terkadang sulit. Steve memberikan sebuah pesan manis yang membuat para penggemar tersentuh. Ia mengatakan, “Setelah bertahun-tahun berlalu, aku tak pernah melupakanmu,” ujarnya. Ia juga berterima kasih kepada para penggemar karena sudah membantunya untuk mencapai apa yang ia inginkan dalam hidup.

Hingga hari ini, unggahan video tersebut sudah mendapatkan dua juta likes, 780 ribu retweet, dan 31 ribu balasan dari para penggemar yang merindukan sosok Steve dalam tayangan masa kecilnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE