Sempat Divonis Sulit Hamil, Tya Ariestya Sarankan Suaminya Cari Istri Baru. Langsung Ditolak!

Suami Tya Ariestya

Banyak pasangan yang ingin mempunyai anak setelah menikah. Sayangnya, nggak semua orang bisa mewujudkan keinginan itu dengan mudah. Ada yang harus melalui perjuangan berliku terlebih dulu. Salah satunya adalah pasangan Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang. Ternyata ada cerita yang bikin miris sebelum mereka menikah pada 2014.

Advertisement

Dulu Tya memeriksakan kandungannya sebelum menikah. Hasilnya, pemain film dan FTV ini divonis sulit punya anak. Dia sangat sedih dan terpaksa menyarankan solusi yang menyakitkan pada suaminya. Apakah solusi itu dan bagaimana tanggapan Irfan? Yuk kita simak selengkapnya.

Sebelum menikah, Tya Ariestya divonis sulit hamil. Lalu dia menyarankan suaminya untuk cari calon istri lain aja supaya bisa punya anak

Bersama keluarga via www.instagram.com

Pada Minggu (21/6), Tya mengunggah foto kedua anaknya di Instagram. Dia melengkapinya dengan caption panjang yang mengharukan. Tya bercerita, dia pernah memeriksakan kandungannya sebelum menikah. Dia divonis tiga kali lebih sulit hamil dan tiga kali lebih rentan keguguran dari perempuan lainnya. Ternyata Tya mengidap Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS). Dilansir dari AloDokter, PCOS adalah sindrom yang membuat sel telur nggak berkembang sempurna dan rahim jadi kurang subur. Fakta itu membuat Tya sangat sedih. Lalu dia terpaksa menyarankan solusi menyakitkan pada Irfan yang masih menjadi calon suaminya.

“Kasihan nanti kamu nggak bisa punya anak, kamu cari calon istri yang lain aja,” kata Tya pada Irfan saat itu.

Advertisement

Untungnya, suami Tya langsung menolak. Dia justru mendukung dan menyemangati Tya untuk bisa punya anak dengan berbagai cara

Keluarga bahagia via www.instagram.com

Irfan mengingatkan Tya untuk jangan menyerah sebelum berusaha. Dia berpendapat bahwa anak adalah titipan Allah, jadi Allah yang bakal menentukan apakah mereka bisa punya anak. Irfan juga meminta Tya untuk menghadapi masalah dengan santai. Untuk kehamilan yang pertama, mereka berencana mencoba cara normal. Seandainya nggak berhasil, masih ada berbagai program kehamilan lainnya. Bahkan Irfan menyarankan kalau mereka bisa mengadopsi anak.

Mendengar semangat dan dukungan dari Irfan, Tya langsung terharu. Dia merasa mendapat calon suami paling spesial yang dikirim oleh Allah. Beberapa bulan setelah pembicaraan itu, keduanya menikah pada 17 Agustus 2014 dan memulai perjuangan untuk punya anak.

Berkat perjuangan mereka, kini Tya dan suaminya mempunyai dua anak dari program bayi tabung. Bersyukur banget!

Advertisement

Dua anak Tya Ariestya via www.instagram.com

Setelah keduanya menjalani honeymoon, Tya minum obat PCO setiap hari selama 1,5 tahun untuk menyuburkan kandungannya. Lalu dia mencoba program bayi tabung di sebuah klinik Jakarta. Setelah berjuang keras, akhirnya Tya bisa hamil dan melahirkan anak pertamanya pada 2016. Berselang tiga tahun kemudian, Tya melahirkan anak yang kedua. Anak-anak lelakinya yang bernama Kanaka dan Kalundra itu jadi sumber kebahagiaannya tiap hari. Kisah Tya pun mendapat tanggapan hangat dari sesama artis dan para penggemar.

“Luar biasa ceritanya ❤️,” komentar @cathysharon.

“Aku juga pcos ka, udah 9tahun nikah dan 2x keguguran.. alhamdulillah masih semangat berjuang sampe sekarang.. makasih banyak ka, buat inspirasi nya bikin kita ga pernah menyerah..” komentar @windyevan.

“Sama banget kata-katanya kayak suami aku dulu sebelum kita nikah. Alhamdulillah, sekarang aku di kasih kepercayaan buat bisa hamil dan sebentar lagi anakku lahir😇,” komentar @meidistambarini.

Semoga kisah Tya dan Irfan bisa menyemangati banyak pasangan di luar sana. Kalau kamu juga sudah menikah dan ingin punya anak, semangat ya! Pasti sang anak bakal datang di saat yang tepat dan dengan cara yang tepat pula.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE