Soroti Imbas Larangan Mudik 2021, Arief Muhammad Bikin Surat Terbuka. Tuntut 3 Hal pada Pemerintah

Surat terbuka Arief Muhammad larangan mudik

Nama YouTuber Arief Muhammad sempat menempati tangga trending topic di Twitter, Kamis (4/1). Ia menjadi perbincangan karena mengunggah surat terbuka untuk pemerintah di akun Instagram. Dalam sekejap surat terbuka yang diberi judul `Surat Terbuka dari Warga Bintaro` itu langsung heboh di jagat maya.

Advertisement

Ternyata surat terbuka Arief berkaitan dengan kebijakan pemerintah soal larangan mudik 2021. Arief memang mendukung kebijakan itu. Namun, ia menyoroti imbas larangan tersebut dan meminta pemerintah mengabulkan beberapa poin permohonannya. Nah, kira-kira apa isinya sampai-sampai nama Arief menjadi buah bibir? Langsung cek aja, yuk!

Imbas larangan mudik 2021, Arief mengaku sedih karena nggak bisa bersilahturahmi. Ia pun meminta pemerintah memperhatikan tiga hal

Seperti yang diketahui, pemerintah telah menetapkan larangan mudik tahun 2021 secara resmi pada hari Jumat lalu (26/3). Kebijakan tersebut kembali diambil demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Usai kebijakan itu diumumkan, banyak orang melontarkan beragam respons mulai dari dukungan sampai penolakan. Meskipun sedih dan berat hati, Arief mendukung dan menerima kebijakan itu demi keselamatan bersama. Namun, ia berharap pemerintah memperhatikan tiga hal akibat larangan mudik tersebut.

Advertisement

“Maka dari itu, untuk menyukseskan maksud tersebut, saya mewakili lapisan masyarakat lainnya meminta agar:

1. Fakir kuota dan warga online terlantar dipelihara oleh negara

2. Pemerataan distribusi jodoh atau setidaknya teman untuk bertukar pesan dikala kesepian

3. Jaminan terhadap sinyal agar tidak mengalami gangguan selama bulan ramadan maupun lebaran,” tulis Arief dalam surat terbukanya.

Lantaran tak boleh mudik, banyak orang terpaksa menjalin silahturahmi di momen lebaran melalui sambungan telepon. Mengingat layanan internet tak dimiliki semua orang, Arief meminta pemerintah untuk menyediakan subsidi kuota internet.  Pun ia berharap pemerintah menjamin sarana komunikasi agar silaturahmi selama bulan puasa dan lebaran nggak terganggu. Satu lagi tuntutan Arief yang cukup nyeleneh, ia meminta pemerintah memberikan jodoh atau teman untuk siapa pun yang merasa kesepian karena tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Isi surat terbukanya seolah mewakili keresahan hati banyak orang, sontak Arief mendapatkan banyak dukungan. Tak cuma dari warganet biasa, Anya Geraldine pun ikut mendukung

Advertisement

komentar Anya Geraldine | credit: Instagram @ariefmuh via www.instagram.com

Semenjak diunggah pertama kali, surat terbuka itu segera menyita perhatian. Apalagi isinya dinilai mewakili keresahan banyak orang. Tak heran bila surat terbuka Arief merajai topik perbincangan di media sosial seperti Twitter dan Instagram. Banyak warganet yang meninggalkan komentar di unggahan Arief itu. Mayoritas warganet memberikan dukungan.

Bukan cuma dari kalangan orang biasa, beberapa figur publik pun terlihat menuliskan komentar. Salah satunya komentar Anya Geraldine yang mencuri perhatian. Dibandingkan dengan pesohor lain, komentar Anya paling banyak menerima `like`.

Setuju banget! @ariefmuhammad😂 dah lah lebaran dikamar aja 🤪,” tulis Anya.

Selain Anya, YouTuber terkenal Atta Halilintar tak mau ketinggalan. Sembari menyebut Arief sebagai Sultan Bintaro, Atta mengungkapkan persetujuannya atas isi surat terbuka tersebut. Sementara itu, tak sedikit warganet yang menginginkan Arief menjadi Gubernur Bintaro setelah membaca surat terbuka yang dibuatnya. Wah, ada-ada aja ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE