Beberapa bulan terakhir, kondisi kesehatan Ustaz Muhammad Arifin Ilham menyita perhatian publik. Dirinya dikabarkan menderita kanker hingga harus menjalankan kemoterapi di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia.

Kesehatannya yang turun beberapa kali, sempat membuat risau keluarga, orang-orang terdekat serta jamaahnya. Hingga kini, ayah dari Muhammad Alvin Faiz itu masih harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Advertisement

Beberapa postingan Instagram beliau akhir-akhir ini juga menyita perhatian publik. Pasalnya, Ustaz Arifin Ilham membahas tentang kondisinya terkini hingga kematian.

Dalam salah satu postingannya, ustaz Arifin Ilham menjelaskan bahwa sakit adalah pengampunan sekaligus penyambung silaturrahmi

bahas tentang sakit via www.instagram.com

Dalam postingannya, Ustaz Arifin menjelaskan bahwa setiap sakit yang dirasakan oleh muslim adalah pengampunan. Bahkan sekecil apapun penyakitnya, itu adalah penghapus dosa. Ustaz Arifin juga menjelaskan kalau sakit menjadi penyambung silaturrahmi. Karena keluarga, teman, hingga kenalan, datang untuk membesuk. Di postingan ini, Ustaz Arifin juga menjelaskan jika dirinya lebih dulu dipanggil oleh Yang Maha Kuasa, ia sudah mempersiapkan semuanya.

Jazaakumullah semua doa dan kasih sayang duhai ikhwahku Fillah dan keluarga Az Zikra tercinta tillah
InsyaAllah kalau lebih dahulu MENGHADAP Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan disamping mesjid Gunung Sindur yg telah arifin siapkan dg kain kapannya.
SubhanAllah maafkan arifin, dunia ini sebentar semua kita menuju “liqoouhu” perjumpaan dg NYA

Salah satu istri ustaz Arifin juga terlihat menangis dan memeluknya karena melihat keadaan dan mendengar wasiat suaminya

peluk hangat istri via www.instagram.com

Advertisement

Selain itu, Ustaz Arifin juga memperlihatkan dirinya yang memeluk erat salah satu istrinya karena sang istri menangis melihat keadaannya serta mendengar wasiat Ustaz Arifin. Sembari memeluk suaminya, sang istri terlihat berlinang air mata. Ustaz Arifin dalam postingan ini juga menjelaskan bahwa nggak ada yang perlu ditakuti dari kematian. Karena kematian adalah satu-satunya jalan bertemu dengan Sang Pencipta.

Postingan Ustaz Arifin Ilham pun dibanjiri doa agar penyakit beliau segera diangkat oleh Yang Maha Kuasa dan bisa sembuh seperti sedia kala. Semoga cepat pulih, Ustaz!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya