Tanggapi Penangkapan sang Anak atas Kasus yang Sama, Rhoma Irama: Papa Angkat Tangan

Tanggapan Rhoma Ridho ditangkap

Kembali tersandung kasus narkotika, nama Ridho Rhoma menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Untuk kedua kalinya masuk ke lembah hitam, Ridho pun ditangkap oleh pihak kepolisian Pelabuhan Tanjung Priok pada hari Kamis (4/2) lalu. Nggak cuma dirinya yang jadi perbincangan, respons sang ayah pun memantik rasa penasaran publik.

Advertisement

Seperti diketahui banyak orang, Ridho Rhoma merupakan anak kandung Rhoma Irama, Raja Dangdut Indonesia. Kasus narkotika yang dialami Ridho pun berimbas pada dirinya. Bahkan laman Instagram Rhom Irama sempat dibanjiri kometar warganet. Usai mengetahui kabar Ridho, Rhoma pun memberikan tanggapan dan pesan untuk putranya tersebut.

Berada di kepolisian terkait kasus narkotika, Ridho Rhoma langsung menelpon Rhoma sembari menangis lantaran nggak bisa menjaga amanat sang ayah

Selepas ditangkap oleh pihak berwenang karena kepemilikan zat narkotika, Ridho Rhoma segera menghubungi sang ayah. Melansir Kompas, Rhoma mengungkapkan kalau Ridho menangis tersedu-sedu saat menelponnya. Ridho meminta maaf karena nggak bisa menjaga amanat sampai akhirnya kembali terjerumus dalam penggunaan  narkotika.

Advertisement

Mendengar kabar itu, Rhoma mengaku syok.  Ia sempat nggak percaya jika Ridho terkena kasus penyalahgunaan narkotika untuk kedua kalinya. Mendengar Ridho menangis dan putus asa melalui sambungan telepon, Rhoma  membesarkan hati sang anak.

“Dia bilang, ‘mungkin ini akhir dari karier Ridho, Pa.’ Saya jawab, ‘enggak boleh bilang gitu, enggak ada kata putus asa dalam hidup ini, papa maafin kamu dan kamu bangkit kembali’,” ungkap Rhoma, saat ditemui di Jakarta pada hari Senin (8/1).

Advertisement

Mencoba ikhlas dan menerima kenyataan, Rhoma Irama pun menguatkan Ridho agar bisa kembali ke jalan yang benar. Sebatas itu saja yang bisa dilakukan Rhoma untuk sang putra.

Walaupun memaafkan Ridho yang masuk jurang narkotika lagi, Rhoma berpesan kalau sudah angkat tangan dan hanya bisa mendoakan

Sebelumnya Rhoma Irama sudah mewanti-wanti Ridho supaya menjaga sikap dan perbuatannya. Sesuai dengan komitmen keduanya, Rhoma nggak bakal ikut campur bila Ridho menghadapi kasus narkotika di kemudian hari. Alhasil Ridho harus mengatasinya sendiri.

“Dho, kalau next kamu ngerjain ini lagi papa gak ikut campur, papa angkat tangan, silakan atasi sendiri,” kata Rhoma, dinukil dari Kompas.

Angkat tangan dan nggak mau berurusan, Rhoma pun menyampaikan itu kepada Ridho. Ia berpesan kepada Ridho kalau mereka harus menepati kesepakatan tersebut. Meskipun begitu, Rhoma tetap mendoakan dan mendukung Ridho. Menurutnya, doa orang tua kepada anak nggak boleh putus apa pun yang terjadi. Sehingga ia akan terus mendoakan Ridho. Pun ia memastikan keluarga masih mendukung Ridho agar bisa melewati proses peradilan.

Kasus yang menimpa Ridho Rhoma menambah catatan artis yang mengonsumsi zat narkotika. Tak mampu melawan adiksi, banyak artis yang beralih kembali ke barang-barang haram tersebut. Semoga Ridho bisa menghadapi masalah tersebut dan memetik pembelajaran agar nggak melakukan kesalahan yang sama.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE