Ussy Sulistiawaty Ragu Izinkan Anak Bikin Akun Instagram, Masih Trauma dengan Masa Lalu

Ussy ragu izinkan anak bikin akun Instagram

Putri sulung Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Nur Amalia Putria atau yang kerap disapa Amel baru saja menginjak usia 17 tahun. Ussy dan Andhika menggelar pesta perayaan ulang tahun putrinya itu sangat meriah dan dihadiri keluarga besar. Namun, menariknya ada permintaan Amel yang sampai saat ini belum dikabulkan oleh Ussy sebagai kado ulang tahunnya, yaitu diizinkan memiliki akun Instagram pribadi.

Advertisement

Ussy Sulistiawaty mengaku belum memberikan izin pada Amel untuk memiliki akun Instagram karena takut akan adanya komentar-komentar jahat warganet yang tidak bertanggung jawab. Hal ini karena Ussy diketahui pernah meladeni komentar-komentar pedas warganet yang ditujukan untuk putri sulungnya itu.

Ussy Sulistiwaty ceritakan keraguannya memberi izin Amel mempunyai akun Instagram pribadi

Ussy Sulistiawaty dan anak | Credit: Instagram @ussypratama

Setelah menginjak usia 17 tahun, diungkap oleh Ussy bahwa Amel meminta izin untuk membuat akun Instagram pribadi. Namun, Ussy mengaku belum memberikan izin meskipun sang suami Andhika Pratama sudah mengizinkan.

“PR nya mama nih masalah instagra, semalem anaknya lngs nanya apakah boleh punya IG kan udah 17 thn, papa nya udah approved semalem klo kk amel udah boleh punya IG, nah mamanya yg msh mikir2,” tulis Ussy, dikutip dari akun Instagram @ussypratama pada (11/01).

Advertisement

Ussy mengaku bahwa dirinya tidak sanggup melihat anaknya sedih dan sakit hati lantaran mendengar komentar-komentar pedas dari warganet.

“masih takut klo ada aja netizen iseng yg jahat nanti nyakitin hati nya amel, mamanya itu paling ga bisa liat anaknya sedih, jd klo ngebayangin nanti ada yg bikin dia sedih gara2 instagram haduh emaknya juga bisaaa ikutan drooppp saayyyyyy,” tulis Ussy.

Pengalaman buruk Ussy Sulistiawaty pernah membalas komentar pedas warganet untuk anaknya

Advertisement

Ussy Sulistiawaty dan anak | Credit: Instagram @ussypratama

Ketakutan Ussy Sulistiwaty terhadap komentar pedas warganet mungkin berdasarkan pengalamannya beberapa waktu lalu yang pernah meladeni komentar warganet yang ditujukan untuk anaknya. Diketahui, pada tahun 2018 lalu, terdapat warganet yang melontarkan komentar nyinyir yang mengarah soal fisik anaknya.

Kala itu, Ussy tengah membagikan fotonya bersama Amel putri sulungnya. Sayangnya, foto tersebut justru dikomentari oleh warganet yang menyebut bahwa tampilan Amel dinilai berantakan. Warganet tersebut meminta Ussy untuk menata dandanan Amel seperti Aurel Hermansyah.

“D ajari dandang dong buuk .. Biar cntik dlht. Sprti Aurel Hermansyah dlu kn jlek bngeet kek gt terurus. Tp krn bljr dandan jdi gk malu2in dfoto uuups,” tulis warganet, dikutip dari Wowkeren.com, pada (11/01).

Menanggapi hal tersebut, Ussy menjelaskan bahwa ia menginginkan anaknya untuk tumbuh wajar sesuai usianya yang belum seharusnya mengenal dandan, karena kala itu Amel masih berusia 13 tahun.

“Mungkin kamu aja yg ajarin anakmu dandan, anak saya ga usah dulu, baru 13 thn, blum waktunya kenal dandan2, biar dia tumbuh wajar anak seumurnya,” balas Ussy.

Tak hanya itu, Ussy juga pernah mengunggah foto keempat anaknya kemudian dikomentari jahat oleh warganet. Sejumlah warganet menyebut anak pertama dan kedua Ussy tak cocok untuk ada di foto tersebut karena “merusak pemandangan”. Tak terima anaknya dibeda-bedakan, Ussy pun akhirnya melaporkan komentar-komentar tersebut ke pihak yang berwajib untuk diadili.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE