Kemalingan Saat Iduladha, Ussy Sulistiawaty Gelar Sayembara Berhadiah Rp5 Juta untuk Cari Pelaku

Ussy Sulistiawaty kemalingan

Pasangan selebritas Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama baru saja mengalami kejadian yang tak mengenakkan. Pasalnya di tengah perayaan Hari Raya Iduladha kemarin, 20 Juli 2021, keduanya justru mendapat musibah karena mendapati spion mobil keluarga dicuri dua orang maling. Mirisnya, hal tersebut terjadi langsung di kediaman Ussy saat momen kumpul bersama keluarga.

Advertisement

Seperti diungkapkan melalui media sosial Andika Pratama, peristiwa tersebut terjadi tepat di depan rumah, kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Mereka pun heran sang maling bisa begitu berani demi sebuah kaca spion mobil. Meski mengaku telah ikhlas, Ussy berusaha bertemu dengan pelaku. Ia pun menggelar sayembara bagi pengikutnya di Instagram untuk menemukan sekaligus mengirimkan identitas sang maling. Lantas ibu dari 5 orang anak ini pun mengunggah bukti dua orang pelaku yang berboncengan menggunakan motor.

Gelar sayembara Rp5 juta untuk yang tahu identitas pelaku, Ussy menegaskan bukan permasalahkan harga barang curian berupa spion

Melalui laman Instagram, kejahatan kedua pelaku terekam CCTV. Dua maling tersebut datang berboncengan menggunakan motor dan mengenakan masker sehingga wajahnya sedikit tertutupi. Kejadian berlangsung sangat cepat ketika penjaga di rumah pergi ke kamar kecil. Ia mengatakan bahwa mobil itu milik sang adik yang tengah terparkir di depan rumah karena ruang di dalam sudah penuh.

Advertisement

Untuk memberikan efek jera, pelantun lagu “Kupilih Hatimu” itu menggelar sayembara dengan total imbalan Rp5 juga bagi yang berhasil mengirimkan identitas pelaku. Ussy mengakui jika kondisi pandemi seperti ini banyak orang yang kesulitan, tetapi bukan berarti membenarkan hal yang bisa merugikan pihak lain.

“Kalau memang buat beli makanan malam ini kita ikhlas, asal jangan buat beli bahan-bahan permabokan ya Mas. Yang bisa dapetin dua orang, kasih bukti benar-benar mereka, DM aku yaa (rahasia terjamin) aku kasih Rp5 juta cash. Bukan karena harga spionnya sih, pengin aja kenalan sama nih maling-maling biar bisa salaman,” papar Ussy dalam keterangan di Instagram, Selasa (20/7).

Ia pun menjelaskan bahwa harga spion tersebut sebenarnya bukan menjadi permasalahan, kemungkinan jika dijual kembali paling mahal mencapai Rp1 juta. Keduanya mempermasalahkan tindakan pelaku di tengah perayaan Iduladha yang justru membuat orang lain khawatir.

Advertisement

Baik Ussy ataupun Andhika pada akhirnya mendoakan semoga pelaku mendapat keberkahan dan orang lain tak alami kejadian serupa

Ussy tangapi maling spion di depan rumah | Credit: Instagram @ussypratama

Keduanya pasti kesal dengan kejadian tersebut, tetapi apa hendak dikata musibah tak bisa terhindarkan. Untuk mengambil sisi positifnya, baik Ussy ataupun Andhika berusaha untuk berdoa semoga kedua pelaku mendapat keberkahan dalam hidup. Mereka pun mengingatkan bahwa cara seperti itu tak dibenarkan meski dalam keadaan sangat sulit sekalipun.

“Ya buat abang yang nyolong mudah-mudahan mobil kita aja ya bang, jangan mobil lain lagi.. Mudah-mudahan ga ketahuan orang ya bang, biar ga digebukin sama orang lain. Mudah-mudahan spionnya berkah buat abang ya. Jangan dipakai buat mabuk duitnya,” papar Andhika Pratama.

Atas kejadian ini, tak sedikit warganet yang meminta keduanya untuk melakukan pelaporan supaya ada efek jera. Banyak pula yang menyayangkan tindakan tak terpuji tersebut di perayaan Hari Raya Iduladha, yang semestinya disambut suka cita dan semangat berbagi bagi sesama.

“Tahu sih semua lagi pada susah, tapi kalo nyolong kayaknya ngga deh.. masih bisa makan pake terasi sama nasi kemaren,” komentar Boby Tince.

“Proses paaak!!,” tegas Ferry Maryadi.

“Astaghfirulloh segitu CCTV keliatan banget, nekat ya. Yang sabar ya, pasti digantikan Allah SWT berlipat-lipat,” ucap yang lain.

Apapun keadaan yang menghimpit seseorang, pencurian barang bukanlah hal yang bisa dibenarkan. Semoga pelaku maling di wilayah Cipete, Jakarta Selatan tersebut bisa segera ditemukan dan mendapat efek jera dari perbuatan yang telah dilakukan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE