Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba, Vanessa Angel Bersyukur Masih Bisa Berkumpul dengan Keluarga

Vanessa Angel sidang narkoba

Masih ingat kasus narkoba yang menjerat Vanessa Angel? Pada 16 Maret 2020, Vanessa dan suaminya yang bernama Bibi Ardiansyah ditangkap di rumah mereka. Polisi menemukan barang bukti berupa 20 butir pil xanax yang kedaluwarsa. Setelah dites urine, Vanessa dinyatakan negatif narkoba, sedangkan Bibi positif mengonsumsi psikotropika golongan empat.

Advertisement

Lalu Vanessa ditetapkan sebagai tersangka dugaan kepemilikan psikotropika pada 9 April 2020. Dia resmi menjadi tahanan kota saat hamil enam bulan. Setelah sang anak lahir, kini saatnya dia kembali menghadapi kasus narkoba. Vanessa dipanggil ke pengadilan untuk menjalani sidang.

Saat menghadiri sidang perdana narkoba, Vanessa Angel ditemani suami dan bayinya. Dia sempat meminta maaf pada sang bayi karena sulit menyusui

Anak Vanessa Angel via www.instagram.com

Pada Senin (31/8), Vanessa menjalani sidang perdana kasus penyalahgunaan obat golongan psikotropika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dia ditemani oleh suami dan anak pertamanya, Gala, yang baru lahir pertengahan Juli silam. Sehari sebelum sidang, Vanessa sempat meminta maaf pada Gala karena ASI yang diberikan olehnya sedang nggak banyak dan nggak enak. Diduga kondisinya kurang baik karena tegang menghadapi persidangan.

Setelah berjam-jam berada di ruang sidang, akhirnya Vanessa keluar dengan wajah sumringah. Dia juga mengucapkan syukur

Vanessa Angel bersyukur via www.instagram.com

Nggak lama setelah sidang selesai, Vanessa mengunggah foto dirinya yang sedang tersenyum dan mengacungkan jari tanda damai. Dia mengabarkan bahwa dirinya baik-baik aja. Vanessa juga bersyukur karena Tuhan masih mengizinkannya untuk berkumpul bersama suami dan anaknya. Dia nggak lupa untuk berterima kasih pada orang-orang yang sudah mendukungnya di media sosial. Saking leganya, Vanessa bercerita kalau ASI-nya sudah keluar deras sehingga bisa menyusui bayinya dengan baik setelah sidang.

Advertisement

Saat sidang, jaksa menuntut Vanessa telah melanggar hukum tentang psikotropika. Dakwaan itu diterima Vanessa tanpa keberatan

Persidangan Vanessa via www.instagram.com

Vanessa dituntut jaksa karena melanggar undang-undang tentang psikotropika dan peraturan menteri kesehatan. Buktinya adalah 20 butir pil xanax yang ditemukan polisi di rumah Vanessa. Pil yang sudah kedaluwarsa ini mengandung alprazolam dan terdaftar sebagai psikotropika golongan IV. Setelah dakwaan dibacakan, Vanessa menyetujuinya tanpa keberatan.

“Ya karena memang tidak ada yang harus dibantah. Biar cepat aja sih,” kata Vanessa seperti dikutip dari Tempo.

Dengan persetujuan itu, sidang akan dilanjutkan pada Senin (7/9) dengan agenda pemeriksaan saksi. Semoga rangkaian sidang cepat selesai sehingga Vanessa bisa berkumpul dengan tenang bersama keluarga kecilnya. Kesempatan ini bisa digunakan untuk introspeksi diri, jangan sampai dia terjerat kasus narkoba lagi!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE