Sukses Berkat Lathi, Weird Genius Gabung ke Agensi Internasional Astralwerks. Bareng David Guetta!

Weird Genius Astralwerks

Masih ingat Lathi kan? Sejak dirilis pada Maret 2020, lagu ini terkenal di Indonesia maupun luar negeri. Terutama setelah ada berbagai video Lathi Challenge di media sosial. Tetapi tahukah kamu, siapa aja musisi di balik Lathi yang bisa memadukan unsur modern sekaligus tradisional?

Advertisement

Lagu unik ini dibuat oleh Weird Genius yang terdiri dari Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Mereka berkolaborasi dengan Sara Fajira. Setelah Lathi terkenal, nama-nama mereka jadi semakin sering terdengar. Bahkan kini Weird Genius kembali mencapai hal yang membanggakan.

Berkat kesuksesan lagu Lathi, Weird Genius bisa bergabung dengan Astralwerks Records. Agensi ini telah menaungi banyak artis terkenal

Pada Juli silam, ketiga wajah anggota Weird Genius terpampang di billboard Times Square New York. Pencapaian itu diperoleh berkat kepopuleran lagu Lathi yang telah diputar lebih dari 100 juta kali secara online. Sekitar sebulan kemudian, kabar gembira kembali datang dari Weird Genius. Ternyata mereka dilirik oleh agensi internasional bernama Astralwerks Records.

Advertisement

Weird Genius mengumumkan bahwa mereka telah bergabung dengan Astralwerks melalui Instagram pada Selasa (18/8). Kabar tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh pihak Astralwerks. Kedua pihak tampak gembira karena bisa bekerja sama. Apalagi agensi ini telah menaungi sejumlah artis terkenal seperti David Guetta, Sia, Marshmello, dan masih banyak lagi. Ternyata, Weird Genius adalah musisi pertama dari Asia yang bergabung dengan Astralwerks!

Keberhasilan ini diraih setelah Weird Genius berjuang selama empat tahun. Mereka juga sudah meluncurkan belasan lagu

Gerald, Arap, dan Eka via www.instagram.com

Melalui akun Instagram pribadinya, Arap yang merupakan salah satu anggota Weird Genius menceritakan perjalanan mereka. Grup ini dibentuk pada 2016 oleh Arap dan Eka, lalu Gerald menyusul setelahnya. Mereka sudah merilis 13 lagu sampai saat ini. Dua di antaranya menjadi hits, yaitu Lathi dan Sweet Scar.

Advertisement

Selama empat tahun terakhir, Arap bercerita bahwa Weird Genius telah melalui berbagai hal. Mereka bertemu dengan banyak orang yang berbakat, berusaha mengontrol ego masing-masing selama kerja bareng, dan selalu berusaha mengeksplorasi berbagai ide musik baru. Jadi mereka sangat senang karena usahanya berbuah manis.

Menanggapi kabar baik dari Weird Genius, banyak orang yang mengucapkan selamat. Mereka bangga karena semakin banyak musisi Indonesia yang bisa go international. Semoga dengan adanya kerja sama dari Astralwerks, Weird Genius bisa menciptakan karya-karya yang semakin bagus. Yuk kita dukung mereka!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE