Apakah kamu termasuk golongan cewek berhijab yang tetap setia sama jeans?  Alasannya selain karena nyaman, jeans dirasa paling pas menemani harimu yang aktif. Jeans emang nyaman banget untuk kamu pakai ke kampus  atau sekadar hang out dengan teman-temanmu. Selain itu dipadukan dengan sweater, long kardigan, atau sekadar kemeja pun, bikin penampilanmu tetap kece.

Nah, pertanyaannya ada nggak sih gaya nge-jeans yang tetap sopan dan nyaman buat cewek berhijab? Kali ini Hipwee khusus kasih 10 inspirasinya buat kamu.

1. Kurang suka jeans yang ketat? Kamu bisa tampil stylish dengan jeans longgar ala Dian Pelangi ini.

Jeans longgar tetap bikin kamu tampil stylish. via www.pinterest.com

Jeans longgar berwarna pudar bisa kamu padukan dengan baju berbahan rajutan berwarna soft. Sementara untuk kesan yang stylish kamu bisa memadukannya dengan boots warna cokelat kulit. Pilih juga tas dengan warna senada, yakni cokelat. Hanya saja pilih  cokelat yang lebih gelap agar tidak monoton.

2. Ripped jeans bisa banget kamu padankan dengan outer hitam yang glamour. Memberi kesan semi formal lho!

Padukan ripped jeans dengan atasanmu yang semi formal. via www.desainbajumuslim.com

Advertisement

Ripped jeans untuk acara semi formal? Bisa banget. Kamu bisa intip gaya Dian Pelangi yang satu ini. Jadi, padukan ripped jeans dengan baju berselendang menjuntai berwarna gelap. Lalu kamu bisa memilih hijab dengan warna senada, yakni hitam dengan motif floral. Cantik kan?

3. Tampil casual dengan jeans berpotongan lurus cocok menemani waktu hangoutmu

Tampil casual dengan atasan bermotif floral. via www.withinmyhijab.com

Jeans memang paling pas kamu pakai untuk pergi hang out. Padukan dengan T-shirt putih dan baju berbahan chifon yang bermotif floral. Percantik juga dengan tas berwarna terang. Oh, ya jangan lupakan juga alas kakimu. Kamu bisa pakai wedges atau flat shoes, pilih yang paling nyaman buatmu.

4. Jeans juga bisa kamu padukan dengan sweater menutup pantat. Tetap sopan dan gaya.

Jeans bisa banget dipadukan dengan sweater. via blog.shopious.com

Style ke kampus lebih kece dengan paduan jeans dan sweater ini. Supaya tidak terlihat monoton, kamu bisa padukan dengan T-shirt yang playful. Sementara untuk hijabnya kamu bisa memilih warna yang agak sedikit gelap. Terakhir, sneakers bisa jadi pilihan untuk alas kakimu.

5. Nggak harus melulu celana. Kamu juga bisa tampil modis dengan rok jeans ini

Rok jeans begini oke banget kamu coba via lookbook.nu

Bosan dengan gaya jeans yang itu-itu aja? Kamu bisa mencoba tampil beda dengan rok jeans berpotongan lurus dengan kancing di depan macam ini. Padukan dengan blouse longgar dan pump heels untuk melengkapi penampilan feminimmu.

6. Style yang satu ini cocok buat cewek tomboy. Kemeja kotak dan jeans berwarna gelap! Gaya andalan yang selalu bikin nyaman.

Gaya andalan yang bikin nyaman.. via www.cerita-kita.co.id

Acung tangan deh,  yang suka banget sama gaya yang satu ini? Yup! Jeans berwarna gelap yang dipadukan dengan kemeja kotak-kotak, memang paduan yang pas banget ya. Nyaman dan simple. Selain itu bisa kamu pakai ke kampus atau saat hang out bareng teman-temanmu. Untuk hijabnya, bisa kamu pilih warna yang sedikit soft. Alas kakinya juga tergantung seleramu, bisa flat shoes, sneakers, atau sepatu lukis.

7. Tampil ala-ala Eropa? Bisa dicoba dengan memadukan jeans dan coat hitam seperti ini.

Tampil ala Eropa dengan jeans dan coat hitam ini. via biutifa.com

Padukan jeans dengan T-shirt garis-garis. Kamu bisa pakai coat berwarna gelap. Sementara untuk hijabnya pilih warna yang lebih terang agar tidak terkesan monoton. Sementara untuk alas kakinya, bisa kamu pilih sepatu bertali yang berwarna gelap. Taraaa.. jadi deh tampil ala Eropa.

8. Tampil girly dengan jeans? Ternyata bisa kamu wujudkan dengan paduan jeans dan A Skirt ini

Jaket jeans ini cocok menemani hari via id.pinterest.com

Jeans ga selalu identik dengan penampilan yang casual atau tomboy. Tampil girly dengan jeans sebenarnya bisa banget. Caranya,padankan jaket jeans dengan rok A Line longgar yang tidak membentuk tubuhmu. Untuk penampilan santai kamu bisa melengkapi penampilan dengan flat shoes. Sementara kalau kamu ingin tampil lebih kasual tambahkan round hand sweater sebagai dalamannya.

9. Jeans dan blazer memang pasangan yang pas ya. Seperti gaya yang satu ini misalnya.

Jeans dan blazer memang pasangan yang pas. via busanamuslimmodisa.com

Jeans dan blazer memang pasangan yang serasi ya. Kamu bisa padukan keduanya untuk pergi ke acara semi formal. Kamu bisa pilih warna blazernya sesuai keinginanmu, bisa warna yang gelap atau yang pastel. Padukan warna hijab yang senada dengan warna blazermu. Karena acaranya semi formal, pakai high heels berwarna gelap adalah pilihan yang tepat.

10. Rok denin overall dipadu sneakers memberimu kesan kasual yang chic

Overall denim skirt via en.modanisa.com

Overall bukan cuma nyaman. Bentuknya yang longgar juga memastikan lekuk tubuhmu tidak terlihat. Padukan dengan sneakers untuk mendapatkan gaya yang kasual nan chic.

Gimana? Jeans memang bisa dipadukan dengan apa pun ya, dari kemeja, sweater, hingga blouse. Semoga bisa menambah referensi gayamu ya ;).