Terlihat selalu modis dan cantik tanpa usaha berlebihan adalah impian banyak orang, terutama para kaum Hawa. Siapa sih yang nggak mau terlihat menawan, elegan namun tanpa ribet? Nah, salah satu trik untuk mendapatkan penampilan yang kece paripurna adalah memilih alas kaki yang pas dengan outfit yang dikenakan.

Memilih alas kaki yang pas memang terkesan sepele ya. Padahal nih, kalau kamu pandai memilih fashion item satu ini, nggak hanya merasa nyaman tapi juga kamu bakal terlihat lebih menarik dan gaya. Buat kamu yang nggak terlalu suka mengenakan sepatu, kamu bisa berinvestasi pada sandal yang lebih kasual, nyaman, berkualitas baik serta cocok untuk berbagai outfit favoritmu. Biar nggak bingung, yuk simak 10 gaya dengan sandal yang bisa kamu sontek ini!

1. Sandal jepit dengan model basicbahan yang nyaman dan warna yang netral adalah sandal yang wajib kamu punya. Mudah dipadu padan serta nggak susah dikenakan

Sandal berwarna netral via www.pinterest.co.uk

Kamu bisa pilih yang warnanya gelap, warna nude atau kecoklatan sesuai dengan warna kulit kaki kamu. Cara memilih warna sandal netral yang pas adalah dengan melihat, warna sandal apa yang kamu kenakan bisa membuat warna kaki lebih bersih dan cerah.

2. Slide sandals adalah salah satu jenis sandal yang paling nyaman, mudah dipadu padan dan sedang in banget saat ini. Tinggal pilih, model yang paling cocok sama selera kamu

Talinya bisa satu atau lebih via www.pinterest.co.uk

Slide sandals atau slip on sandals adalah jenis sandal yang mudah dikenakan, nggak sulit dipadu padan dan nyaman dikenakan seharian. Kamu bisa memadukan sendal ini dengan hampir segala jenis busana, rok atau celana. Pilih yang minim detail dan berwarna gelap untuk kamu yang berkaki lebar agar nggak semakin terkesan besar.

3. T-Strap Sandals tak hanya terkesan ringan, simpel tapi juga bisa gaya. Pilih sandal yang minim detail kalau ukuran kakimu cukup besar agar tak terlihat berlebihan

Sandal sejuta umat~ via www.thetrendspotter.net

Kamu bisa memadu madankan jenis sandal ini dengan hampir semua busana. Hati-hati dengan kamu yang berkaki kecil karena jenis sandal ini rentan ‘menenggelamkan’ tampilan kakimu.

4. Sandal ala Birkenstock juga lagi ‘in‘ banget sekarang dan cukup mudah dipadupadankan dengan busana kasual. Kamu tinggal pilih ingin model dan warna yang seperti apa

Pilih yang berwarna netral via www.pinterest.ie

Ada model slide dan flip flop alias sandal jepit yang bisa dipilih, namun desain sandal-sandal birkenstock unik dan punya statement sendiri, makanya sandal ini cukup banyak digemari dan menginspirasi model di merek-merek sandal yang lain.

5. Lace up sandals bisa banget nih kamu kenakan, buat yang mau jalan-jalan seharian dan nggak butuh copot pasang alas kaki. Plus, modelnya banyak yang bisa disesuaikan dengan outfit kamu

Sekilas mirip model gladiator via www.pinterest.ie

Pilih warna-warna pastel atau nude untuk kesan lebih elegan dan mudah dipadupadankan dengan busana apa pun. Jenis sandal ini cocok dikenakan dengan gaun santai atau celana jins yang ujungnya sedikit menggantung atau digulung.

6. Berani mencoba gaya yang beda dan fun? Coba deh sandal model gladiator yang membuatmu seksi dan stylish dalam satu waktu

Cocok untuk santai liburan via www.pinterest.co.uk

Sandal gladiator ini cocok dipadukan dengan busana santai atau gaun midi. Kamu juga bisa memadukannya dengan long dress atau dress longgar yang nyaman dikenakan. Cocok nih untuk kamu yang betisnya besar~

7. Ke mana-mana pakai sandal bikin kamu terlihat lusuh? Tahan komentarmu sampai mencoba sendiri Ankle straps sandals

Lucu ya? via www.pinterest.co.uk

Ankle straps sandals bisa jadi pilihan kece saat kamu ingin terlihat kasual sekaligus fashionable. Bisa padukan dengan rok lebar atau berpotongan A-Line untuk mengimbanginya.

8. Nggak usah pusingin soal tinggi badan. Untuk yang mungil, wedges sandal bisa kamu manfaatkan

Pilih yang rendah agar kaki tetap nyaman ya~ via www.pinterest.co.uk

Ingin terlihat cute, modis sekaligus kasual? Buat yang berbadan mungil bisa coba nih mengenakan wedges sandals seperti ini. Bisa pilih ya model T-Straps atau yang lace up. Cantik!

9. Sandal pun bisa terkesan modis dan glamour. Asalkan kamu pilih warna-warna yang metalik

Sandal metalik untuk cerahkan harimu via glamradar.com

Kata siapa sandal nggak bisa dipakai untuk tampil modis dan glamour? Biar terkesan mewah, pilih sandal yang bernuansa metalik ya. Padukan dengan busana yang berwarna cerah biar penampilanmu kian wah!

10. Suka yang klasik-klasik? Pastikan sandal dengan sentuhan espadrilles ada dalam koleksimu

Espadrilles sandals, nyaman dan trendy abis! via www.pinterest.co.uk

Meski memiliki beragam model dan bentyk, sandal dengan sentuhan espadrilles umumnya merupakan sandal dengan sol jalinan benang atau kanvas. Warna-warna yang dipakai pun cenderung netral. Modelnya klasik, santai, dan cocok dipadukan dengan busana kasual atau etnik.

Selain memaksimalkan model dan fungsi sandal yang kamu pilih, jangan lupa juga perhatikan keindahan dan kesehatan kakimu ya, Guys. Meski letaknya paling bawah, area kaki jangan sampai terlupakan dari sentuhan perawatan.

Ada banyak cara menjaga kakimu agar tetap cantik. Mulai dari cukup minum air putih, rajin mengeksfoliasi area kaki, hingga mengatasi kaki pecah-pecah. Masalah yang satu ini bakal bikin kamu nggak nyaman pakai alas kaki apa pun. Apalagi sandal, yang mengekspos habis-habisan tumit kakimu. Bakalan nggak pede deh. Karena itu, kamu butuh foot cream yang pas seperti Kanna Krim Lembut untuk mengatasi kaki kasar dan pecah-pecah. Dengan kandungan soy lecithin yang tinggi, Kanna Krim Lembut lebih efektif ketimbang lotion. Kemasannya pun ekonomis, jadi gampang kamu bawa ke mana-mana. Nggak ada alasan ‘kan buat nggak merawat kaki? Demi koleksi sandalmu yang cantik-cantik itu lho~~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya