Ngaku deh, biasanya para cewek suka riweuh sendiri kalau mau pergi ke acara seperti kondangan. Sudah barang tentu yang jadi pikiran adalah soal penampilan. Selain dandanan, akan mengenakan baju apa jadi hal yang cukup bikin pusing. Sampai-sampai, harus beli baju baru karena yang di lemari sudah beberapa kali dipakai di kondangan-kondangan sebelumnya. Nanti kalau difoto, baju itu lagi, itu lagi.

Padahal ternyata, kamu bisa memadu padankan baju polos yang biasa kamu pakai jalan bareng teman atau pacar, untuk dijadikan outfit ke kondangan. Masa sih? Nggak percaya? Ini dia Hipwee Style berikan inspirasinya untukmu!

1. Hitam dan polos jadi perpaduan pas untuk bisa dipadankan dengan bawahan apapun. Kain lilit dengan warna senada bisa jadi pilihan

warna netral via id.pinterest.com

2. Kalung jadi solusi jitu untuk menambah kesan pemanis pada pakaian polos. Agak aneh juga kalau dibiarkan begitu saja tanpa aksesoris

Tambahkan kalung sebagai asesoris via id.pinterest.com

3. Baju seperti ini memang biasa dipakai buat jalan. Tapi ternyata akan cocok juga lho kalau dikenakan saat kondangan

Pakai jeans bisa, kondangan bisa via id.pinterest.com

4. Nggak berbeda jauh dari style pada poin sebelumnya, kain lilit akan jadi perpaduan yang sangat klik dengan atasan model ini

Asal ada kain lilit, semua beres!

5. Yang ini biasanya dipakai saat lagi mau nongki bareng teman di mal dengan bawahan jeans. Eh, ternyata bisa juga dipakai ke kondangan. Sontek, ah!

Eh, ternyata buat kondangan oke juga!

6. Warna netral memang punya tempat tersendiri. Kalau kamu punya atasan seperti ini, acara ke kondangan akhir pekan nanti tak perlu ribet lagi cari baju

Putih juga nggak ada matinya via id.pinterest.com

7. Atasan model cape memang lagi jadi tren. Ternyata dipadankan dengan kain lilit dan juga high heels membuat penampilanmu maksimal, lho!

Model cape yang lagi hits via id.pinterest.com

8. Trik dalam memakai atasan polos, pastikan kain bawahannya memiliki corak yang lebih berani dalam bermain warna. Agar tidak terlihat pucat

Kain bawahan harus ‘ramai’ via id.pinterest.com

9. Untuk yang berhijab, mengenakan baju polos seperti ini (instead of kebaya) juga jadi pilihan jitu agar tidak memamerkan lekuk tubuh

Lebih sopan via id.pinterest.com

10. Atasan model ini biasanya sih dipakai buat nonton bareng pacar dipadankan dengan jeans. Nyatanya, kamu bisa pakai ke kondangan juga, lho!

Buat nonton atau kondangan? Semua bisa! via id.pinterest.com

11. Rok model mermaid ini cocok juga ternyata dipakai. Asal lebarnya tidak terlalu besar

Bawahan model mermaid via id.pinterest.com

12. Dengan tambahan kalung, atasan seperti ini bisa juga kamu pakai ke kondangan. Mungkin bisa dipadankan dengan kain songket sebagai bawahan?

Bisa juga dipakai kondangan via id.pinterest.com

13. Dan ternyata, pilihan model simpel seperti ini bisa bisa juga kamu pakai untuk seragam bridesmaid

Bisa buat kuliah juga, tapi padanannya jeans dong! via id.pinterest.com

14. Terakhir, selain untuk kondangan, model baju ini juga bisa banget dipakai sebagai outfit kasual

Santai bisa, kondangan juga bisa via id.pinterest.com

Advertisement

Jadi, untuk datang ke sebuah kondangan, kamu nggak perlu pusing lagi akan memakai baju apa. Karena ternyata, baju sehari-hari yang biasanya kamu pakai untuk jalan sama pacar aja bisa dipakai juga untuk acara formal seperti kondangan. Asal padu padannya tepat ya. Semoga 14 foto ini menginspirasimu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya