Mengenakan busana serba putih memang gampang-gampang susah. Selain mudah kotor, juga dapat memberikan kesan yang cukup formal, terutama saat kamu tampil kebaya atau terusan. Tapi serunya, busana ini mudah dipadu-padan dengan aneka model dan warna. Selain itu, warna putih juga punya beberapa range warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit, misalnya putih terang atau putih tulang.

Nah, kali ini Hipwee Style akan memberikan beberapa model setelan kebaya berwarna putih yang kerap diidentikan dengan busana untuk akad nikah atau resepsi pernikahan. Seperti apa saja model yang mungkin bisa kamu sontek buat wisudaan atau berangkat kondangan? Yuk, cek inspirasi yang telah dihimpun untukmu ini!

1. Nggak melulu harus model kebaya klasik, kamu bisa mengenakan atasan brokat seperti ini dengan lengan lonceng yang bisa bantu samarkan lengan besar

simpel dan nyaman nih via www.bobobobo.com

2. Kenakan kebaya encim warna putih dengan bawahan rok batik warna-warna pastel secantik ini. Duh, jadi super gemas, kan?

kebaya nyonya bergaya peranakan via picssr.com

3. Aksen cantik seperti bordir bunga warna-warni di salah satu spot kebaya putihmu bisa jadi aksen menarik, biar kebayamu nggak terkesan formal dan kayak mau naik pelaminan ~

kebaya putih gaya Bali dengan aksen bunga di pundak via spiceee.net

Advertisement

Plus penambahan ikat pinggang kain seperti kebaya Bali ini akan membuat kebaya putihmu makin meriah dan ciamik.

4. Penambahan ikat pinggang warna cerah seperti kebaya Bali ini layak kamu pertimbangkan. Hasilnya tetap seru, kan?

Manis banget ya? via duahijab.net

5. Nggak harus yang berbahan brokat, kamu yang berhijab juga bisa memadukan kebaya kain putihmu dengan hijab warna gelap. Jangan lupa tambahkan aksesorinya juga, ya!

terlihat simpel namun elegan via www.inhanna.com

6. Buat yang berlengan besar, atasan kebaya dengan model lonceng seperti ini bisa jadi solusi jitu agar tampilan jadi lebih proporsional dalam balutan kebaya putih

cocok buat yang ingin tutupi lengan besar via modelbaju.us

7. Model peplum memang lagi in banget, jadi sayang kalau nggak kamu coba. Padukan dengan hijab warna bumi agar memberikan kesan elegan yang paripurna

Berkebaya serba putih, nggak terlihat bak mau nikah, kan? via lengkapfashion.net

8. Coba deh kebaya dengan warna putih tulang dengan kain semacam organza yang halus seperti ini. Cantik, kan?

Nggak melulu harus dari brokat kan untuk jadi kebaya? via konveksikita.id

9. Oke, mungkin model terusan brokat ini nggak masuk dalam daftar kebaya klasik. Tapi tetap bisa kamu coba lo!

dress kebaya yang sedang hits via blog.gotomalls.com

10. Kebaya kutu baru dengan bahan sutra atau yang mendekati seperti yang dikenakan Sandra Dewi ini layak banget buat dicoba. Potongannya sederhana namun manis dan elegan

Manis banget ya? via www.baronytavern.com

11. Kebaya kutu baru dengan lilitan kain di perut bisa siasati tampilanmu dalam kebaya warna putih. Plus, perut menggelambir bisa agak tersamarkan

mewah dan elegan dalam kebaya kutu baru klasik via id.pinterest.com

12. Padukan kebaya kutu baru brokat berpotongan simpel dengan celana kulot yang longgar dan nyaman. Bebas bergerak dan tetap stylish dong!

Kebaya brokat dengan kulot, why not? via id.pinterest.com

13. Kebaya putih dari bahan kain sejenis organza dengan bordir apik ala Kahiyang ini pun bisa jadi inspirasi, buat kamu yang butuh berkebaya putih untuk ke kondangan

Anggun banget ya! via www.idntimes.com

14. Sedang kepepet menjahit? Model kebaya putih seperti ini bisa banget kamu sontek. Hasilnya tetap manis kok

simpel dan cocok dengan hampir semua bentuk tubuh via indonesian-store.resmart.info

Dari sederetan setelan kebaya putih rekomendasi Hipwee Style ini, mana yang menurutmu paling menggoda? Untuk bawahannya, kamu bebas padukan dengan motif batik apapun karena itulah salah satu kelebihan kebaya warna putih, mau motif dan warna apapun, pasti masuk-masuk saja~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya