Fashion memang selalu lekat dengan citra orang terkenal dan public figure. Sesuatu yang mereka kenakan seringkali jadi kiblat banyak orang dalam berpenampilan. Tentu saja hal ini sering dimanfaatkan oleh brand dan produk fashion untuk melakukan promosi dengan cara endorsement. Endorsement adalah memberikan barang atau produk kita kepada seseorang yang dinilai memiliki kredibilitas untuk dikenakan dalam rangka promosi.

Memang sih, tidak semua yang dipakai oleh orang terkenal adalah bentuk endorse dari suatu produk. Namun beberapa fenomena barang fashion yang ludes di pasaran begitu dikenakan orang terkenal adalah wujud betapa efektifnya membuat trend fashion dengan memanfaatkan ketenaran seseorang. Tentu saja sebagai orang terkenal mereka juga pasti memilah produk aman yang mereka suka berdasarkan selera. Nah, inilah yang dipercayai masyarakat pada umumnya. Pilihan orang terkenal yang dinilai punya selera bagus pun sering jadi patokan untuk berpenampilan. Penasaran nggak sih, siapa saja yang pernah bikin produk fashion mendadak booming dan laris manis di pasaran padahal hanya sekali saja mereka kenakan? Yuk simak Hipwee Style ya!

Setelah Meghan Markle pakai tas tangan Stathberry pada kunjungannya ke Nottingham, tas ini ludes hanya dalam waktu 11 menit

Meghan Markle dan tasnya yang lagi booming via travelandleisure.com

Advertisement

Baru-baru ini nama Meghan Markle mendadak jadi buah bibir orang di seluruh dunia setelah bertunangan dengan Pangeran Harry. Pada kunjungannya ke Nottingham dalam rangka hari AIDS, Meghan nampak mengenakan tas tangan kulit berwarna coklat dengan brand Stathberry seharga $667 atau sekitar Rp 8 juta. Tanpa disangka, setelah foto-foto kunjungannya tersebut tersebar di media, tas dengan model yang sama langsung ludes dalam waktu 11 menit. Di beberapa outlet di seluruh dunia, tas dengan model yang sama pun sudah sold out. Memang elegan dan berkelas banget ya pilihan Meghan Markle.

Selain Meghan, sejak kemunculan Kate Middleton di media, apapun yang ia kenakan jadi sorotan publik. Semua terlihat bagus kalau dikenakan Kate

Simpel dan elegan, ciri-ciri pakaian yang selalu dikenakan Kate via www.shefinds.com

Kemahiran Kate Middleton dalam memadupadankan busana memang paripurna. Apa saja yang ia kenakan secara otomatis jadi buah bibir masyarakat. Termasuk gaun mididress Topshop berwarna krem dengan motif polkadot. Gaun ini langsung ludes diborong pembeli di setiap outlet Topshop. Hanya dalam waktu satu jam saja, outlet harus memasang label “SOLD OUT” untuk gaun seharga Rp700 ribu tersebut.

Nah kalau tas eceng gondok ini gimana? Kamu juga ikut kena demam tas honeymoon Raisa nggak nih?

Chic, simpel, dan terkesan santai. Pas banegt buat jalan-jalan via www.hipwee.com

Hebohnya pernikahan penyanyi solo Raisa Adriana dan Hamish Daud juga menyita perhatian publik. Bahkan hingga liburan bulan madu mereka yang tak urung jadi sorotan media. Ternyata tas eceng gondok model sling bag yang dikenakan Raisa kala berbulan madu juga jadi perhatian dan tren khususnya bagi cewek-cewek Indonesia. Setelah Raisa mengunggah foto-fotonya ketika berbulan madu, tas eceng gondok pun jadi buruan di toko online dan outlet-outlet yang menjualnya. Hmmm, memang simpel dan cocok banget buat jalan-jalan kok!

Ornamen mangkok ayam merah yang pernah dipakai Elrumi juga tak luput jadi tren anak muda zaman sekarang

Logo mangkok ayam merah yang melegenda via www.hipwee.com

Advertisement

Siapa sih yang nggak pernah lihat logo mangkok ayam legendaris ini? Saking melegendanya, logo ayam mangkok pun jadi tren untuk membuat kaos, tas, dan topi. Awalnya Jalaludin El Rumi, putra dari Ahmad Dhani yang sering disapa El tersebut mengenakan bucket hat dengan gambar mangkok ayam. Seketika logo ini pun banyak dipakai di beberapa brand clothing bahkan ada yang niat banget buat mencetak kaos, totebag dan topi bergambar mangkok ayam secara custom lho. Kamu termasuk nggak nih?

Clutch seharga Rp 200 ribu yang dibawa Perdana Menteri Singapura juga ludes. Ternyata ada alasan kenapa PM Singapura pakai tas dengan harga murah

Bagus memang nggak harus mahal via www.hipwee.com

Kunjungan Perdana Menteri Singapura, Lie Hsien Loong ke Amerika Serikat beberapa tahun lalu pun menyisakan kisah unik. Ketika itu Michelle Obama mengenakan gaun berwarna kuning cerah, namun yang menjadi perhatian publik justru tas atau clucth sederhana berwarna biru dengan motif dinosaurus yang dibawa oleh Lie Hsien Loong. Cukup mencengangkan, harganya pun hanya Rp200 ribu saja, harga yang sangat murah untuk dikenakan petinggi negara. Ternyata ada alasan dibalik itu, Lie Hsien Loong mengenakan tas tersebut karena merupakan produk buatan See Toh Sheng Jie, seorang remaja autis berbakat yang merancang sendiri tas tersebut. Akhirnya tas dino tersebut jadi incaran orang-orang, bahkan yang tidak kebagian harus memesan secara preorder dan menunggu berbulan-bulan.

Sepatu hits Adidas superstar juga awalnya jadi favorit Kendal dan Kylie Jenner. Harganya yang masih terbilang masuk akal jadi alasan kenapa sepatu ini laris banget

Sporty tapi cocok juga buat main via Tribunnews.com

Terlahir dari keluarga berada, Kylie dan Kendall Jenner memang seringkali mengenakan merek-merek ternama untuk melengkapi penampilan sehari-hari mereka. Namun selera mereka yang bagus soal fashion juga membuat publik seolah berkiblat pada apa yang mereka kenakan. Kalau selama ini mereka menggunakan fashion item dari merek yang mahal seperti Louis Vuitton, Alexander Wang, dan lain-lain. Pada beberapa kesempatan mereka sering kedapatan mengenakan sepatu adidas superstar dengan tiga garis hitam yang terbilang ‘cukup murah’. Alhasil sepatu seharga Rp 900 ribuan ini pun jadi tren kasual anak muda dalam berpakaian.

Presiden kita juga pernah menciptakan tren jaket bomber lho. Biasanya terlihat mengenakan kemeja putih dan celana hitam, begitu pakai jaket langsung booming

Meski Jokowi bukan model, tapi apa yang dikenakannya bisa ramai di pasaran via www.hipwee.com

Selain kemeja kotak-kotak dan batik bermotif garuda yang sudah sering dilabeli sebagai ikonnya Jokowi, jaket bomber Zara juga sempat booming gara-gara Jokowi. Ketika menyampaikan pidatonya terkait aksi 4-11 pada 2016 lalu, Jokowi nampak mengenakan jaket hijau army dengan model bomber. Hanya dalam waktu sehari, jaket bermerek Zara seharga Rp 1 jutaan tersebut sudah diborong dan ludes di pasaran. Bahkan barang kw-nya yang seharga ratusan ribu juga ludes lho.

Gimana guys, apakah kalian termasuk yang ikutan demam fashion dari orang-orang terkenal? Sebenarnya nggak ada salahnya kok mengikuti selera berpakaian orang-orang terkenal. Asal, padu padankan dengan baik dan jangan sampai kehilangan karakter jati dirimu ya. Karena walau bagaimana pun juga, penampilanmu akan semakin baik jika kamu mengenakannya dengan percaya diri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya