Jangan salah, sebagai cewek yang punya mata besar juga kadang suka kesulitan saat mau pakai make-up. Perkara ini bukan hanya monopoli pemilik mata kecil saja lo. Kalau salah mengaplikasikan riasan di sekitar mata, dikhawatirkan bikin mata malah tambah belo. Mau nggak pakai make-up sama sekali, penampilan malah terlihat kusam dan nggak cerah. Lalu, gimana cara dandan yang benar kalau punya bola mata besar ya?

Memang sih, punya mata besar bikin kamu sering disebut kayak boneka. Tapi, nggak jarang juga suka dianggap seram dan mengintimidasi lantaran matamu yang semakin belo sewaktu-waktu. Untuk itu, kamu harus tahu cara yang tepat berdandan supaya wajahmu makin cantik kayak boneka dan nggak terlihat seram. Yuk, simak tips make-up berikut ini.

1. Biasanya, bola mata besar diikuti dengan lingkaran hitam di bawah mata yang cukup ganggu penampilan. Atasi dengan concealer, ya!

gunakan concealer via beautyhacked.com

Advertisement

Keberadaan lingkaran gelap di bawah mata memang sukses ganggu penampilan. Apalagi kalau matamu sudah besar, seakan-akan kamu merasa matamu semakin belo saja gara-gara lingkaran itu. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan concealer secara tipis, lalu baurkan dengan spons atau jari-jari sampai merata ya.

2. Mata belo itu pasti jadi sorotan dari wajahmu. Yuk, percantik dengan eyeliner tipis dan berwarna

pilih eyeliner terang via www.makeupbyjennieg.com

Asiknya punya mata belo itu kamu tinggal percantik dengan sentuhan eyeliner tipis. Tak selalu warna cokelat atau hitam, tapi kamu bisa mainkan dengan warna-warna terang seperti eyeliner putih. Dengan begitu, wajahmu akan tambah terlihat cantik dan bersinar.

3. Jangan takut bermain warna pada bagian mata. Kamu bisa aplikasikan eyeshadow warna-warna menarik seperti emas atau silver

gunakan eyeshadow sesuai penampilan via www.glamourmagazine.co.uk

Nggak cuma eyeliner, kamu juga tetap bisa poleskan eyeshadow pada area mata. Kamu bisa gunakan eyeshadow berwarna emas atau silver untuk berikan kesan glamor dan semakin bersinar cerah. Kalau sudah begini, mata kamu nggak lagi terlihat seram saat sedang marah. Hehe.

4. Kamu bisa buat penampilan semakin ‘teduh’ dengan aplikasikan maskara pada bulu mata atas dan bawah

lentikan bulu mata bagian bawah via www.rodalesorganiclife.com

Advertisement

Selain warna-warna cantik dari eyeliner dan eyeshadow, kamu bisa tambahkan maskara biar mata kamu semakin meneduhkan penampilanmu. Gunakan maskara untuk melentikan bulu mata atas dan bawah secara perlahan dan tipis saja. Kamu jadi terlihat semakin cantik kayak boneka, deh!

5. Rapikan alis dan pertegas dengan berikan warna secukupnya

rapikan alismu via trickorchic.com

Agar penampilan semakin menawan, kamu bisa rapikan dan pertegas alis dengan berikan warna secukupnya. Kalau alismu sudah tebal, maka cukup rapikan saja. Tapi kalau belum, kamu bisa poleskan pakai pensi alis secara tipis saja dan rapikan.

6. Riasan wajah lain pun tetap kamu aplikasikan. Semisal pelembap dan bedak biar terlihat cerah

bedak itu perlu via www.liveabout.com

Wajah tanpa bedak bikin kamu terlihat kusam, meski sudah pakai eyeliner dan eyeshadow. Untuk itu, kamu tetap harus gunakan pelembap dan bedak biar wajah terlihat cerah. Pilih pelembap yang sesuai dengan kondisi kulit dan bedak yang warnanya cocok ya.

7. Yang terakhir, berikan polesan pada bibir dengan lipstik favorit!

pilih warna lipstik favoritmu via www.dailyfashionista.com

Penampilanmu masih ada yang kurang kalau bagian bibir belum diberikan sentuhan lipstik. Pilih lipstik favorit, terutama yang sesuai dengan warna kulit dan outfits kamu. Dengan begitu, kecantikanmu semakin terpancar sempurna seperti boneka.

Kini, kamu nggak usah pusing lagi mau dandan untuk acara apapun. Meski matamu belo, ternyata kamu tetap bisa bermain warna pada bagian mata. Selamat praktikkan ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya