9 Ide Model Kebaya Tanpa Payet untuk Kondangan. Penampilan Elegan Plus Bujet Jahit Bisa Ditekan

model kebaya tanpa payet yang elegan

Sedang butuh busana kondangan baru tapi bujet pas-pasan? Tenang, kamu bisa kok akali dengan menjahit model baju yang relatif sederhana dan sebisa mungkin tanpa tambahan payet namun hasilnya tetap cantik elegan. Ya memang sih, tarif menjahit dan harga kain itu sangat relatif, tapi seenggaknya bujet jadi bisa ditekan seandainya bajumu bisa minta dijahit tanpa ada payet tambahan. Ibaratnya, meski mungkin penjahit langgananmu mematok harga lumayan, seenggaknya nggak makin melonjak dengan ekstra payet. Cek yuk, 9 ide model kebaya tanpa payet rekomendasi Hipwee Style berikut ini!

1. Model kebaya kutu baru dengan kain beledu bisa jadi pilihan jitu buat kamu yang ingin jahit kebaya tanpa payet. Warna hijau zamrud bisa jadi pilihan nih!

Hijau zamrud ala Syahnaz ini elegan banget kan? via www.instagram.com

2. Gaun kebaya berkancing tengah dengan model off shoulder ini manis dan bisa banget buat ditiru. Meski tanpa payet, tetap elegan kan?

Duduhhh manis banget kan? via www.instagram.com

Advertisement

3. Ah, kata siapa tanpa payet bakal kurang mewah? Pemilihan warna yang pas juga jadi kuncinya. Model kebaya kutu baru bernuansa merah ini misalnya

Elegan banget! via www.instagram.com

4. Memilih warna yang cerah seperti ini juga bisa jadi trik, supaya busana kebayamu tetap atraktif. Semi off-shoulder, kebaya ini makin memikat saat dipadukan dengan rok warna pastel

Super atraktif via www.instagram.com

5. Kamu yang berhijab juga bisa memanfaatkan brokat jadi kebaya cantik yang bersahaja namun tetap memikat seperti ini. Manis kan?

Manis ya~ via www.instagram.com

Advertisement

6. Selain pemilihan warna, menambahkan bros cantik juga bisa jadi opsi supaya gaun tanpa payetmu nggak terlihat sepi-sepi amat~

Cantiknya! via www.instagram.com

7. Kain satin atau katun pun bisa jadi pilihan, buat kamu yang ingin menjahit kebaya tanpa payet. Nggak kalah manis juga kok sama yang payetan~

Lucu juga kan? via www.instagram.com

Advertisement

8. Model atasannya biasa saja, tapi dengan adanya tambahan train belakangnya jadi terlihat ekstra spesial kan?

Aih, kecenya! via www.instagram.com

9. Pilihan warna-warna pastel untuk oversized top kebaya seperti ini juga bisa banget jadi inspirasimu menjahit kebaya tanpa tambahan payet~

Manis banget! via www.instagram.com

Solusi lain buat kamu yang ogah kena charge tambahan saat ingin menjahit busana kebaya adalah membeli kain dengan tambahan payet sudah jadi alias kainnya sudah berpayet dari pabrikan. Akan tetapi jelas ya, harganya biasanya relatif akan sedikit lebih mahal daripada yang polosan saja. Nah, kamu paling suka sama model yang mana nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE