Tampilan mata yang memesona merupakan salah satu kunci kecantikan para cewek. Nah, bulu mata adalah elemen utama yang kerap menjadi perhatian. Sayangnya, nggak semua cewek punya bulu mata yang lentik. Nggak heran banyak cewek yang melakukan berbagai upaya mulai dari menjepit bulu mata, memoleskan maskara, hingga menggunakan bahan-bahan khusus yang bisa menebalkan bulu mata secara alami.

Beberapa perawatan kecantikan pun berlomba-lomba menciptakan inovasi yang dilakukan sebagai upaya mempercantik bulu mata. Mulai dari keriting eyelash perming atau keriting bulu mata hingga eyelash extension atau sambung bulu mata. Namun, dewasa ini telah muncul treatment terbaru yang menyempurnakan kelentikan bulu mata secara lebih natural. Apakah itu? Yuk, simak bareng-bareng ulasan Hipwee Style berikut.

Adalah eyelash lifting, perawatan khusus yang membuat bulu mata terangkat, lentik dan seolah terlihat tebal secara alami

Kadarshian bersaudara termasuk salah satu yang memopulerkan eyelash lifting via hipwee.com

Eyelash lift hadir sebagai metode terbaru untuk mempercantik bulu mata secara natural. Teknik ini pertama kali dipopulerkan oleh MUA Hollywood, Karrueche Tran dan Hrush Achemyan yang kerap mendandani keluarga Kardashian. Eyelash lifting juga bisa disebut dengan teknik pengangkatan bulu mata yang dilaminasi dengan cairan khusus yang bisa mem-boost performa bulu mata asli agar hasilnya terangkat, lentik dan seolah lebih tebal secara natural. Uniknya, eyelash lifting menawarkan kelentikan yang bisa diatur sesuai keinginan, jadi nggak bikin bulu mata tampak gemuk dan berlebihan.

Proses pengerjaannya juga relatif mudah dan nggak membutuhkan waktu lama, tergantung tipis tebalnya bulu matamu

  • Pertama-tama, daerah bulu matamu akan dibersihkan dari kotoran maupun sisa make-up yang masih melekat.
  • Setelah itu, lapisan berupa stiker akan dilekatkan di bagian kelopak dan bawah mata. Hal ini dilakukan agar bulu mata tampak lebih jelas selama proses berlangsung.
  • Kemudian, bulu mata kan disisir rapi hingga menempel ke stiker atas dan bawah dengan menggunakan silicon pads serta diolesi setiap helainya dengan cairan yang mengandung keratin dan juga lotion khusus agar hasilnya lebih hitam dan bervolume.
  • Selama proses berlangsung, matamu harus berada dalam kondisi tertutup hingga cairan kering maksimal.
  • Setelah pengerjaan selesai, kamu dilarang untuk membasahi bulu mata ataupun menggunakan make-up pada bulu mata hingga 24 jam ke depan agar cairan keratin bisa terserap sempurna.

Pengerjaan eyelash lifting ini membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua jam, tergantung dengan seberapa lebat bulu mata yang kamu miliki. Hasilnya sendiri bisa bertahan 8-12 minggu lho!

Daripada nggak maksimal saat mengeriting bulu mata atau harus repot-repot untuk extension, teknik eyelash lifting dinilai lebih aman dengan hasil yang natural

Hasilnya lebih natural via www.youtube.com

Kamu nggak perlu khawatir untuk menjajal teknik eyelash lifting, pasalnya cairan keratin yang digunakan selama proses pengerjaan dinyatakan nggak mengandung paraben dan formaldehyde. Selain itu, eyelash lifting juga dinilai lebih sehat ketimbang melakukan extension karena dalam prosesnya nggak menggunakan sambungan bulu mata sehingga nggak berisiko membuat bulu mata mudah rontok. Jika merasa kurang puas dengan ketebalan bulu mata, kamu masih bisa mengaplikasikan maskara tanpa merusak lapisan keratinnya kok!

Meski treatment ini dinyatakan aman dilakukan, sebaiknya kamu tetap berhati-hati dan nggak asal coba-coba, ya!

Tetap berhati-hati dan jangan gegabah via professionalbeauty.co.uk

Jacqueline R. Carraso MD, ahli bedah plastik mata dari Wills Eye Hospital Philadelphia, tetap menghimbau untuk berhati-hati dalam melakukan treatment ini. Pasalnya, jika seseorang mengaplikasikan bahan kimia dalam pengerjaan proses perawatan kecantikan terutama di area sekitar mata, tentu terdapat risiko atau efek samping seperti timbulnya reaksi alergi. Makanya, meskipun dinyatakan aman, sangat disarankan untuk menanyakan terlebih dahulu formula yang terdapat di dalam produk untuk melapisi bulu mata tersebut. Apalagi jika kulitmu cenderung sensitif, baiknya konsultasikan dulu ke dokter kulit, ya!

Dengan eyelash lifting, kamu bisa tampil cantik dan percaya diri dengan bulu mata asli yang lentik. Ucapkan selamat tinggal pada maskara dan bulu mata palsu deh! Tapi ingat, tetap pertimbangkan dulu sebelum melakukan treatment ini, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya