5 Cara Memakai Baggy Jeans untuk si Tubuh Pendek. Jangan Sampai Tenggelam Demi Ikut Tren!

baggy jeans tubuh petite

Tren fesyen itu berputar.

Advertisement

Mungkin kamu sering mendengar kalimat tersebut yang ternyata memang benar adanya. Salah satu buktinya adalah celana baggyΒ yang sempat hits di tahun 90-an, kini kembali menjadi favorit bagi banyak orang. Setelah celana skinny yang ketat mendominasi dunia fesyen beberapa waktu belakangan, model celana yang longgar dari atas ke bawah ini dipakai oleh begitu banyak orang. Sayangnya, banyak yang cuma berhenti di kepengin memakai doang tapi nggak percaya diri karena takut tubuhnya makin tenggalam jika memakai celana ini.

Keresahan ini kebanyakan dirasakan oleh mereka yang memiliki tubuh pendek atau petite. Alih-alih kelihatan fashionable, yang ada malah makin tenggelam kalau nggak tahu bagaimana padu padan yang benar. Tenang, semua orang berhak kok pakai baggy jeans, kamu yang bertubuh mungil bisa mengikuti trik berikut ini!

1. Untuk membuat kakimu lebih panjang maka kamu bisa memilih baggy jeans dengan model high waist

Advertisement

Baggy jeans adalah celana jeans panjang yang berbentuk lurus dan longgar, model ini lebih longgar dari boyfriend jeans. Namun, ada juga yang membedakannya menjadi jenis lain lagi dilihat dari bagian pinggang. Jika ingin memberikan ilusi kaki yang lebih panjang kamu bisa memilih celana baggy dengan model high waist atau bagian pinggang yang tinggi. Selain itu, sebaiknya pilih baggy atau loose jeans yang tak terlalu lebar hingga lebih menyerupai kulot.

2. Supaya tak percuma memilih model high waist maka kamu harus memilih atasan yang bisa mengekspos model celana tersebut

Advertisement

Sebisa mungkin hindari atasan yang panjang hingga menutupi bagian pinggang atau bahkan sampai paha karena hal tersebut hanya akan membuat badanmu terlihat lurus dan makin tenggelam. Pilih atasan crop top atau masukkan atasanmu untuk mengekspos bagian pinggang. Jika tetap ingin memakai atasan yang menutup pinggul maka kamu bisa menambahkan outer saja.

3. Kamu juga bisa menggunakan atasan yang berwarna cerah atau bercorak jika ingin mengalihkan perhatian orang dari kaki pendekmu

View this post on Instagram

A post shared by Cili (@cilibling)

Selain memmilih model crop top atau atasan dengan ukuran yang pas maka kamu juga bisa mempertimbangkan warna serta corak yang dipilih. Sebaiknya pilih yang berwarna cerah namun tetap cocok dengan warna celanamu atau yang bercorak jika celanamu sudah polos.

4. Untuk menonjolkan bentuk tubuh maka kamu juga bisa memakai belt atau memilih baggy jeans dengan aksen tambahan di bagian pinggang

View this post on Instagram

A post shared by OOTDINDO (@ootdindo)

Ikat pinggang atau belt tak hanya bisa digunakan untuk membuat celanamu lebih nyaman dan pas untuk digunakan lo tapi bisa juga digunakan sebagai senjata untuk menegaskan bentuk tubuhmu. Kamu bisa mengeksposnya lagi-lagi dengan atasan crop top atau yang dimasukkan.

5. Terakhir, kamu juga perlu mempertimbangkan item pelengkap lainnya yang tak kalah penting yaitu sepatu

View this post on Instagram

A post shared by TaeYeon (@taeyeon_ss)

Untuk menambahkan kesan tinggi dan kaki yang jenjang maka kamu bisa memilih high heels untuk dipadankan dengan baggy jeans. Ankle boots juga tak hanya bisa membuatmu terlihat lebih tinggi saja namun juga satu level lebih stylish dari sebelumnya. Jika ingin terlihat lebih kasual maka kamu juga bisa menggunakan sneakers namun usahakan dengan sol yang tebal untuk menunjang penampilanmu ya.

Nah, trik yang terakhir untuk dipraktikkan adalah memakainya dengan percaya diri sehingga pakaian yang kamu kenakan dengan baggy jeans bisa kelihatan bagus di tubuhmu. Selamat mencoba!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE