Tren make-up saat ini semakin berkembang. Ada saja terobosan baru dalam dunia kecantikan yang bikin cewek semakin kreatif dan membuat semakin enak dipandang. Polesan berbagai kosmetik yang semakin modern ini bikin kamu selalu ingin mencoba, tapi mungkin bikin ragu lantaran kamu pakai kacamata dan berhijab. Iya, pakai hijab dan kacamata memang bikin bagian wajahmu ada yang tertutup.

Tapi, hal itu nggak perlu kamu khawatirkan lagi karena ada tata cara pakai make-up khusus untuk kamu. Dengan aplikasikan sesuai warna kulit dan gunakan produk yang tepat, maka hasil riasanmu menarik dipandang. Nggak percaya? Terapkan 8 cara make-up berikut ini.

1.  Aplikasikan concealer untuk menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata

gunakan concealer via www.youtube.com

Advertisement

Bagi kamu yang punya kantung mata, sebaiknya tetap aplikasikan concealer untuk menyamarkannya. Kamu bisa gunakan concealer yang warnanya satu atau dua tingkat lebih terang dibanding warna kulit. Hal ini untuk menyamarkan area gelap di bawah mata dan mencerahkan wajah. Dengan begitu, bagian mata yang tertutup kacamata tidak akan terlihat semakin gelap. Aplikasikan secara merata dan tipis saja ya.

2. Eyeliner tetap bisa kamu gunakan lho. Sesuaikan dengan bentuk frame kacamata

eyeliner itu penting via mulpix.com

Mata kamu dapat tampak lebih menonjol dengan memakai eyeliner. Jika frame kacamatamu tebal, maka kamu bisa pakai eyeliner tebal juga. Lalu kalau frame-nya tipis, maka cukup aplikasikan eyeliner secara natural saja tak perlu sampai tebal. Untuk warna kamu bisa gunakan warna hitam untuk bagian atas, sedangkan bagian bawah kamu bisa pakai eyeliner warna lembut seperti cokelat atau putih.

3. Kamu bisa pakai maskara untuk mempercantik bagian mata. Jangan lupa kalau sebelumnya dilentikan dulu

bulumata harus lentik via www.instagram.com

Kalau selama ini kamu ragu pakai maskara karena khawatir lensa kacamata kotor, sebenarnya tidak juga. Kamu bisa pilih maskara waterproof agar maskaranya tidak menempel di lensa kacamata. Kamu dapat gunakan secukupnya saja sesuai penampilan. Untuk hasil paripurna, kamu bisa lentikan dulu bulu mata dengan penjepitnya ya.

4. Tak perlu poleskan eyeshadow warna gelap dan tebal. Lebih baik gunakan warna netral dan sewajarnya saja agar matamu tidak tenggelam di balik kacamata

poleskan eyeshadow warna netral via weheartit.com

Advertisement

Siapa bilang kalau pake kacamata kamu nggak bisa tampil kemilau dengan sapuan eyeshadow? Kamu tetap bisa menggunakan eyeshadow berwarna netral seperti cokelat, peach, dan krem. Karena kalau pilih eyeshadow warna gelap dan cenderung tebal, yang ada matamu semakin tenggelam di balik kacamata. Kamu juga bisa pilih riasan smokey eyes dengan pilihan warna eyeshadow natural.

5. Karena mata kamu tertutup dengan kacamata, maksimalkan alismu untuk terlihat lebih wow dari biasanya

maksimalkan alismu via www.youtube.com

Nggak cuma area mata, alis pun bisa kamu maksimalkan. Kamu bisa rapikan dan bentuk alis sampai wajahmu terlihat semakin cantik. Kamu juga dapat menebalkan alismu sewajarnya, sehingga mampu mempercantik penampilan.

6. Jangan lupakan bedak ya! Kamu bisa poleskan bedak secara tipis yang sebelumnya diaplikasikan pelembab wajah

tetap poleskan bedak via www.youtube.com

Kosmetik wajib yang harus kamu gunakan lainnya adalah bedak. Sebelum poleskan bedak, kamu bisa pakai pelembab yang sesuai jenis kulit. Begitupun dengan bedaknya yaitu pilih yang cocok dengan kulitmu, sehingga aman dipakai dan hasilnya maksimal pada wajah.

7. Selain bagian mata, bibir pun dapat menonjolkan penampilanmu. Yuk, poleskan lipstik dengan warna-warna terang

pilih warna mencolok untuk bibir via www.youtube.com

Karena riasan wajah berkacamata dan berhijab yaitu natural, maka bagian bibir bisa kamu buat lebih cetar. Jangan ragu untuk poleskan lipstik warna terang seperti merah, pink, orange, atau ungu. Kamu pasti bakal terlihat semakin memesona.

8. Blush on itu penting agar wajahmu terlihat paripurna

blush on harus kamu pakai ya via www.pinterest.com

Riasan terakhir yang wajib kamu lakukan yaitu poleskan blush on. Kamu bisa pilih blush on yang berwarna pink lembut agar wajahmu tampak cerah dan semakin menyenangkan dilihat.

Selain riasan tadi, wajahmu juga perlu ditunjang dengan penampilan trendi dari hijab yang dipakai. Kamu bisa pilih hijab yang cocok digunakan pada wajah seperti dari warnanya. Jangan lupa juga kenakan hijabnya tidak boleh terlalu ketat agar kamu nggak pusing karena pakai kacamata dalam waktu lama. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya