Indonesia Menang Best National Costume Miss Supranational 2021, ini 5 Potret Unik Kostum Lainnya

best costume miss supranational 2021

Kabar baik datang dari Jihane Almira yang beberapa waktu lalu berangkat mewakili Indonesia di ajang pageant, Miss Supranational 2021 edisi ke 12 yang dihelat di Polandia. Jihane berlaga bersama 58 kontestan dari berbagai negara. Ajang yang dimenangkan oleh Chanique Rabe dari Namibia ini seharusnya dilangsungkan tahun 2020 lalu, namun tertunda karena kondisi pandemi.

Advertisement

Di ajang ini, Jihane berhasil meraih gelar Best National National Costume serta terpilih sebagai pemenang di ajang Supra Fan-vote. Seperti apa penampilan keren kostum Jihane dan kostum unik dari negara lainnya? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Selain masuk dalam 12 besar, Jihane Almira Chedid juga berhasil meraih gelar Kostum Nasional Terbaik Miss Supranational 2021 di ajang yang dihelat di Polandia. Keren banget!

Diselenggarakan sejak minggu lalu di Polandia, Jihane Almira wakil dari Indonesia berlaga di malam final Sabtu (21/8) kemarin, disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Miss Supranational Official. Di ajang tersebut, Jihane terpilih masuk finalis 12 besar dan meraih gelar Best National Costume Miss Supranational 2021. Kostum Jihane merupakan hasil kolaborasi Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture.

Advertisement

Busana yang bertemakan ‘The Dashing of Equus Caballus terinspirasi dari keunikan dan kegagahan kuda Sumba Nusa Tenggara Timur yang memiliki keunggulan, kekuatan pacu di antara berbagai jenis kuda lainnya di Indonesia. Kostumnya terdiri atas bustier, topi baja dan sepatu bot. Busana tersebut juga dilapisi emas yang melambangkan kebaruan, kekuatan dan kemuliaan. Nggak cuma itu lo, ‘The Dashing of Equus Caballus juga bertaburkan 10 ribu berlian rhinestone. Perpaduan brokat dan payet di bagian dalam kostum memberikan sentuhan feminin nan megah. Untuk mempercantiknya, ditambahkan ekstra mutiara dan crystal drop yang diaplikasikan pada kostum Jihane. Wuih!

2. Keren dan kreatif banget ya? Bangga deh! Semua detailnya begitu mewah dan cantik

3. Selain kostum Jihane, kostum dari berbagai negara lain juga berhasil menyita perhatian penonton. Tengok deh kostum Phidelia Mutunga asal Kenya ini!

Advertisement

4. Kostum perwakilan dari Spanyol, Dana Tomuta ini juga sukses memukau penonton. Wow, cerah dan keren banget~

5. Penampilan perwakilan dari Republik Dominika, Eoanna Constanza juga tak kalah memukau penonton. Hmm, jadi ingat ajang Victoria’s Secret deh kalau begini. Extravaganza!

6. Unik dan megah juga penampilan Valentina Sanchez Travella, perwakilan dari Venezuela

7. Terinpirasi dari merpati yang merupakan simbol perdamaian, kostum nasional Angelina Kosthyshyn asal Ceko ini juga memukau banyak mata. Stunning!

Selamat Jihane Almira yang berhasil meraih Best National Costume 2021! Bangga banget deh Indonesia berhasil meraih gelar kostum terbaik, dari antara kostum-kostum lainnya yang juga keren-keren. Selain yang sudah dijabarin Hipwee Style tadi, ada lagi nggak kostum nasional lain yang menurutmu kece banget? Kasih tahu dong pendapat kamu di kolom komentar!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Life is beautiful!

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE