Walaupun identik dengan pakaian untuk cowok, kemeja cewek tetap menjadi outfit yang wajib untuk dimiliki. Karena kemeja adalah pakaian yang bisa dipakai untuk segala suasana, baik santai maupun formal. Namun model kemeja yang terkesan hanya itu-itu saja, membuat banyak cewek kadang merasa bingung bagaimana harus memadu-madankannya.

Kali ini Hipwee akan kasih kamu referensi gaya mix and match kemeja agar kemejamu tak lagi terlihat membosankan.

1. Memadukan kemeja dengan sweater bisa membantu menghangatkanmu di musim hujan kala harus tetap pergi ke kampus.

Untuk menahan dinginnya udara di musim dingin seperti ini, kamu bisa mengeluarkan lagi koleksi sweater rajutmu sebagai outer kemejamu. Dijamin kamu nggak akan kedinginan lagi untuk pergi ke kampus.

2. Ingin terlihat rapi sekaligus santai? Padukan aja kemeja dengan celana kulot ini.

Jika kamu orang yang suka bereksperimen dalam penampilan, maka kamu bisa memadukan kemeja garis vertikal dengan celana kulot. Gaya ini bisa membuatmu terlihat rapi sekaligus santai. Kemeja dengan garis vertikal sangat dianjurkan jika dipadukan dengan celana kulot yang lebar, sehingga bisa membuat tubuhmu terlihat lebih langsing dan tidak melebar.

3. Perpaduan kemeja bunga warna biru dengan high waist pants juga cocok jadi gayamu untuk pergi ke kantor.

Kalau mau penampilanmu ke kantor terlihat lebih segar, coba saja gaya satu ini. Kemeja motif bunga warna biru yang dipadukan dengan celana model high waist warna senada dengan kemeja akan membuat penampilanmu ke kantor lebih segar. Tapi usahakan pakai high waist pants yang pas dengan tubuhmu ya. Jangan terlalu besar atau bahkan terlihat terlalu kecil.

4. Saat akhir pekan, kamu bisa kenakan kemeja motif bunga ini. Tambahan belt juga bisa menjadi pemanis penampilanmu.

Advertisement

Kemeja motif bunga dengan warna pastel ini akan makin mempermanis penampilanmu saat berakhir pekan. Kamu bisa juga tambahkan belt di bagian pinggang. Selain membantu mensiasati agar kemejamu tidak terlihat terlalu lebar dan longgar, belt juga bisa membuat penampilanmu makin manis.

5. Buat yang berhijab jangan khawatir nggak bisa pakai kemeja lengan pendek. Tinggal pakai dalaman kaos panjang aja.

Kamu yang berhijab seringkali berpikir kalau udah nggak mungkin pakai kemeja lengan pendek. Tapi jangan buru-buru buang koleksi kemeja lengan pendekmu deh. Kamu tetap bisa bergaya dengan kemeja lengan pendek meski sudah berhijab.

Caranya padukan saja kemeja lengan pendek dengan dalaman kaos panjang. Agar terlihat makin bagus dipakai, usahakan jangan gunakan dalaman kaos yang terlalu ketat dan ngepas badan. Kenakan dalaman kaos yang agak longgar saja namun nggak kebesaran.

6. Punya kemeja denim dan bingung dipadukan dengan bawahan apa? Keluarkan saja koleksi rok selututmu dengan warna cerah sebagai bawahan.

Kemeja denim memang kadang agak sulit untuk dicari padanannya. Kalau mau tampilanmu nggak biasa dan bisa jadi pusat perhatian, kamu bisa keluarkan koleksi rok selututmu dengan warna dan motif cerah ini. Penampilanmu dengan kemeja denim dijamin akan terlihat makin cerah pula.

7. Kamu bisa juga padukan kemeja denim dengan celana jeans yang warnanya senada atau lebih tua.

Kalau malas pakai rok, celana jeans juga bisa jadi paduan yang pas untuk kemeja denimmu. Asal pilih celana jeans dengan warna senada dengan kemejamu ya. Atau jika kamu mengenakan kemeja denim yang warnanya terang, kamu bisa gunakan celana jeans yang warnanya lebih tua.

8. Dalaman untuk celana overall nggak harus kaos kok. Pakai kemeja sebagai dalaman bikin penampilanmu semakin catchy.

Celana overall seringkali hanya dipadukan dengan dalaman kaos saja. Tapi kali ini kamu bisa mendobrak pakem itu dengan memadukan celana overall dengan dalaman kemeja kotak-kotak ataupun kemeja polos. Dengan style ini dijamin penampilanmu akan terlihat makin catchy.

9. Biar kemeja putihmu nggak membosankan, padukan dengan rok bermotif ini.

Kalau kamu suka menggunakan kemeja warna putih, jangan sampai membuat penampilanmu membosankan. Sah-sah saja jika menobatkan kemeja putih polos sebagai kemeja favoritmu, asal kamu harus pintar-pintar pula memadumadankannya.

Kamu bisa gunakan bawahan rok atau celana bermotif. Hal ini agar penampilanmu dengan kemeja putih tidak terlihat terlalu polos. Agar terlihat lebih manis lagi, kamu bisa kenakan kalung sebagai aksesoris.

10. Kamu bisa juga pinjam kemeja cowokmu yang agak longgar, tinggal padukan dengan koleksi skinny jeansmu. Kamu nggak akan gagal tampil gaya.

Kamu punya pacar yang suka koleksi kemeja? Maka saatnya kamu minjem kemeja dia untuk membuat penampilanmu tampil gaya. Kemeja cowokmu yang sedikit kebesaran ini akan makin menarik jika dipadukan dengan koleksi skinny jeansmu. Agar terlihat lebih feminin, kamu pun bisa gunakan flat shoes.

Jadi, gaya mana yang akan kamu coba?