5 Produk Deodoran Berbahan Alami untuk Ketiak Sensitif. Wanginya Segar Menyenangkan!

brand deodorant alami sensitif

Hari gini masih betah bau ketiak? IIIH!

Advertisement

Duh jangan sampai deh. Udah cantik/ganteng, tapi bau asam ketiak. Selain rajin mandi dengan bersih, menggunakan produk untuk mengendalikan bakteri di ketiak akan sangat membantu mengurangi risiko bau badan yang mengganggu. Sering banget nih, Mimin ketemu orang-orang yang enggan pakai deodoran dengan alasan nggak cocok dan bikin iritasi di ketiak. Eh, padahal ada banyak banget lo opsi deodoran bahan alami yang bisa mencegah bau badan dan relatif sangat aman di kulit kamu!

Berikut ini Hipwee Style bakal kasih kamu beberapa rekomendasi merek produk deodoran yang bisa kamu coba untuk atasi bau badan. Semua produk deodoran ini terbuat dari bahan alami yang ringan dan lembut di kulit ketiak. Apa aja?

1. Bedak P.O Powder MBK – Bedak ketiak legendaris yang sudah ada dari zaman ibumu ini jangan diremehkan kemampuannya ya!

Advertisement

Jangan bilang kamu nggak pernah dengar nama bedak ketiak legendaris ini ya! Kalau dulu bentuknya ada dalam kemasan sasetan saja, sekarang sudah ada kemasan silinder pendek seperti tempat bedak wajah. Produk ini wanginya memang agak jadul, bunga-bunga khas M.B.K tapi bahan-bahannya cukup sederhana bebas aluminum  sehingga relatif aman buat kulit ketiakmu seperti tawas, talc dan parfum.

Produk yang dibanderol dengan harga rata-rata Rp20.000,00 per boks ini bisa kamu dapatkan di supermarket, toko kosmetik atau marketplace langganan kamu.

2. Sensatia Botanicals – Selain punya pilihan sabun mandi yang enak dan wangi, mereka juga ada deodoran alami yang bisa kamu coba lo

Advertisement

Produk alami dari Bali ini bisa jadi opsi berikutnya untuk atasi bau ketiak mengganggu. Dengan pH Level: 4.5 – 5.5, produk deodoran dari Sensatia Botanicals memanfaatkan minyak-minyak esensial sebagai bahan utama deodorannya. Misalnya untuk varian Molucca Spice Natural Deodorant, bahan yang digunakan adalah clary sage, daun pandan dan biji pala. Menarik ya?

Produk ini juga diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui. Harga yang dibanderol rata-rata Rp125.000,00 dan bisa kamu dapatkan di gerai Sensatia Botanicals, marketplace atau ecommerce favoritmu. Sst, ada pilihan deodoran yang Unscented alias tanpa tambahan pewangi juga lo.

3. The Bath Box – Kalau kamu sebelumnya sudah pernah dengar sabun mandinya yang hits, kamu mungkin perlu tahu juga produk deodoran alami andalan mereka ini

Ada yang sudah pernah coba produk lokal, The Bath Box? Selain mengeluarkan produk sabun dan perawatan rambut, mereka juga sudah mengeluarkan produk deodoran berbahan alami lo. Kamu bisa coba The Bath Box – Salvia Deodorant yang diformulasikan dengan bahan alami seperti Shikimic Acid, Horsetail extract, Sage Oil (Salvia), dan AHA. Produk mereka diklaim 96,2% natural, bahkan bebas baking soda, bebas pewangi tambahan, bebas aluminum, stain free dan 100% vegan.

Bentuknya seperti tube, tapi kalau dibuka aplikasinya dengan rolling ball kok. Harganya sekitar Rp165.000,00. Memang relatif lebih mahal dari produk minimarket tapi kamu bisa incar ini pas harganya lagi diskon di e-commerce atau marketplace lokal.

4. Sukin – Banyak jadi favorit para selebgram, bahan-bahan alaminya memang sangat oke untuk berantas bau badanmu yang ganggu

Selain menjual produk perawatan wajah dan rambut, Sukin yang berasal dari Australia juga punya beberapa pilihan deodoran spray yang menarik untuk dicoba. Dengan hanya menggunakan bahan-bahan alami, deodoran Sukin relatif aman digunakan bahkan oleh si ketiak sensitif. Selain punya yang signature atau tanpa tambahan pewangi buatan (Signature Natural Deodorant), Sukin Deodorant juga punya 2 varian lain yang wanginya enak dan segar, seperti Ocean dan  Fresh Cotton (favorit Mimin nih!).

Bahan-bahan utamanya diklaim aman banget, seperti Mandarin, tangerine, lavender, vanillin oil, nettle, aloe vera, burdock, dan zinc. Harganya memang relatif mahal dari harga deo di pasaran, yaitu Rp99.000 untuk sebotol berisi 125 ml. Nggak perlu banyak kok, untuk setiap ketiak hanya butuh 1 spray saja. Penggunaan bisa di-reapply jika dirasa perlu. Bisa dibeli di marketplace atau e-commerce langgananmu ya!

5. Crystal – Deodoran alami ini bentuknya ada macam-macam plus pilihan wanginya enak-enak semua. Bikin ketagihan!

Yang terakhir, kamu bisa coba produk Crystal yang punya banyak varian dan berbahan alami. Merek asal Amerika ini punya deodoran dengan tipe mineral, spray, roll on maupun solid yang gampang diaplikasikan. Pilihan wanginya juga menarik, mulai dari yang Unscented, sampai yang segar seperti Lavender & White Tea, Pomegranate, Vanilla Jasmine atau Chamomile & Green Tea. Wanginya enak-enak banget deh, favorit Mimin adalah Chamomile & Green Tea. Wanginya kayak teh kamomil yang lembut!

Produk ini dibanderol bebas dari aluminum, bebas paraben, bebas alkohol dan bebas pewangi sintetis. Bahannya lembut bahkan untuk kulit ketiak rewel sekalipun! Harganya bervariasi, tergantung jenisnya, yaitu mulai dari Rp138.000,00 sampai Rp159.000,00. Tertarik mencoba? Ada di marketplace atau e-commerce lokal kok.

Nah, karena ini bahannya natural, dia nggak serta merta bisa menahan keringat seperti deodoran yang mengandung antiperspirant ya. Sifatnya lebih ke mengendalikan bakteri penyebab aroma tak sedap di ketiak.

Efek di masing-masing orang bisa bervariasi, ada yang langsung ampuh mengurangi bau ketiak, ada juga yang bau tubuhnya terlalu kuat sehingga butuh deodoran yang perfomanya juga lebih kuat. Yang pasti, kalau ketiakmu seringnya gatal kalau pakai deodoran yang biasa dijual bebas, pilihan deodoran alami yang sudah Hipwee berikan ini bisa kamu coba ya. Ingat, berani mencoba adalah salah satu jalan ninja menuju kesuksesan. Cus pilih-pilih~

Good luck!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE