6 Fashion Brand Paling Mahal di Dunia. Ada yang Jual Ikat Pinggang dengan Harga Rp5 Miliar!

brand paling mahal dunia

Belakangan ini wawancara Cinta Laura terkait alasannya dalam berhemat berhasil viral di media sosial. Ia mengaku bahwa jarang membeli barang-barang branded karena melihat jumlah uang yang bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti menyekolahkan anak atau membantu mereka yang kurang mampu. Kalau kamu masih melihat ada barang branded di Instagramnya, artinya barang tersebut adalah pemberian atau endorsed. Begitu kata Cinta.

Advertisement

Meskipun begitu, tetap ada banyak juga yang memang memiliki hobi untuk membeli barang-barang branded yang disukai, ya nggak apa-apa  asal duitnya nggak utang ya~ Akan tetapi, kamu penasaran nggak sih sebenarnya fashion brand apa saja yang harganya paling mahal yang cuma bisa dibeli oleh orang kaya? Ini dia bocorannya!

1. Armani yang merupakan brand asal Italia menjadi salah satu fashion brand yang digemari di dunia

Brand yang satu ini dinamai sesuai dengan nama pendirinya yaitu Girgio Armani yang merupakan seorang desainer dengan ciri khas outfit klasik. Produknya ada bermacam-macam mulai dari haute couture, sepatu, jam, perhiasan, baju-baju siap pakai, hingga aksesori dari kulit. Dilansir dari Vogue Business, harga paling murah di antara jajaran produk-produk paling mahalnya adalah handbag Armani dengan top handle yang terbuat dari kulit domba dengan harga £2,500 atau sekitar Rp50,7 juta.

2. Masih dari Italia, Dolce and Gabbana juga menjadi salah satu dari sekian banyak brand yang menjual produk dengan harga tinggi

Advertisement

Dolce and Gabbana atau sering disingkat menjadi D&G adalah salah satu brand yang kepopulerannya tak perlu diberitakan lagi. Brand ini menjual berbagai produk dari pakaian hingga parfum dan kosmetik. Brand D&G membuat produk-produk limited edition supaya konsumen bisa merasa unik dan mau membayar dengan harga yang sangat mahal. Mereka bahkan pernah menjual kacamata dengan harga $383,595 atau sekitar Rp5,48 miliar!

3. Oscar de la Renta mungkin tak begitu familiar di telinga awam namun brand milik desainer ini masuk ke jajaran yang termahal juga lo

Oscar de la Renta merupakan seorang desainer asal Amerika yang mendirikan brand dengan nama yang sama. Brand ini mungkin asing di telinga orang awam karena memang mempertahankan jati diri untuk menjadi brand privat. Produk-produknya memiliki gaya yang elegan, halus, serta memiliki motif yang klasik dalam bentuk gaun-gaun yang cantik. Outfit yang diciptakan brand ini sudah dikenakan oleh para selebritas Hollywood hingga ibu negara. Rata-rata gaunnya dijual dengan harga $14,000 atau sekitar Rp200 juta.

4. Prada menjadi salah satu brand mewah yang paling mudah diakses daripada beberapa merek sejenis yang lainnya

Advertisement

Brand yang satu ini mudah diakses karena memiliki berbagai store yang tersebar di seluruh dunia, lebih banyak dibandingkan brand besar sejenisnya. Brand Prada terkenal dengan desainnya yang simpel, elegan, dan dan nyaman. Selain itu, merek ini juga memiliki reputasi baik di lini parfum. Range harga merek ini dimulai dari $1,000 atau sekitar Rp14 juta ke atas.

5. Saat membuat daftar brand termahal di dunia rasanya kurang lengkap jika belum menyebutkan Chanel

Chanel ditemukan pada tahun 1909 yang membuatnya menjadi salah satu brand paling tua di kelas brand elit. Ada buanyak sekali selebritas kelas dunia yang terkait dengan brand ini, mulai dari bekerja bersama, berkolaborasi, hingga menjadi brand ambassador. Dengan berbagai kualitas dan branding yang dimiliki, produk-produk Chanel bisa didapatkan dengan harga mulai dari $3,500 atau sekitar Rp50 juta.

6. Gucci menjadi merek fesyen yang menjual produk dengan harga termahal di antara brand yang lainnya

Gucci terkenal dengan produk yang elegan, motif yang berwarna, dan glamor. Item yang ditawarkan mulai dari dasi, handbag, hingga yang menjadi ciri khasnya adalah koper. Produk termahal yang mereka jual bukan tas atau pakaian lo, namun justru sebuah ikat pinggang bernama Gucci Stuart Hughes Belt dengan harga $250,000 atau sekitar Rp3,57 miliar.

Walaupun memiliki harga yang mahal namun tetap saja ada yang akan membeli produk-produk fesyen mereka. Selain sebagai koleksi pribadi dan demi kepuasan diri, ada juga lo yang menggunakannya untuk investasi. Kalau punya uang Rp5 miliar, kira-kira kamu akan beli untuk fashion item mewah tersebut nggak?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE