Potret Modis BTS Kenakan Setelan yang Ramah Lingkungan Saat Pidato di PBB. Super Kece!

BTS setelan ramah lingkungan

Beberapa hari lalu, idol grup BTS diundang untuk menghadiri United Nation General Assembly (UNGA) di markas besar PBB. Selain memberikan pesan penting untuk anak muda, tujuh pemuda ini juga mencuri perhatian dengan setelan jas yang dipakainya.

Advertisement

Tak hanya setelan jas biasa, rupanya pakaian yang mereka pakai itu juga menyiratkan pesan dukungan untuk kelestarian lingkungan lo. Seperti apa penampilannya? Simak ulasannya berikut ini!

Setelan jas yang mereka kenakan berasal dari label fesyen asal Korea Selatan, RE;CODE, yang mendukung sustainable fashion

Para personel BTS, RM, Jungkook, Jimin, Jin, Suga, J-Hope, dan V terlihat kompak mengenakan setelan jas berwarna hitam, dasi hitam, celana panjang hitam, dan kemeja putih. Mereka memakai jas formal buatan merek fesyen asal Korea Selatan RE;CODE yang mendukung sustainable fashion atau fesyen berkelanjutan. Melalui akun instagramnya, RE;CODE memberikan pernyataan langsung terkait dengan setelan yang dirancangnya itu.

Advertisement

“RE;CODE adalah merek fashion berkelanjutan yang merancang koleksi menggunakan stok pakaian kolon FNC dan kain ramah lingkungan. Desain ini bertujuan untuk mendukung mode berkelanjutan dan dirancang khusus untuk pidato BTS di PBB,” tulis RE;CODE dalam unggahannya.

Dipakainya setelan ramah lingkungan itu tentu menjadi satu simbol yang penting mengingat isu utama yang diangkat dalam acara Sustainable Development Goals (SDG) Moment 76th UNGA ini ialah mengenai perubahan iklim di dunia. Meskipun tampak kecil, namun melalui fesyen yang dikenakan BTS ini bisa menunjukkan bahwa kita bisa berkontribusi untuk mengurangi masalah perubahan iklim.

Mereka juga mengenakan pin Swarovski dengan kristal pelangi yang juga memiliki makna tersendiri

Advertisement

Selain menggunakan setelan yang ramah lingkungan, mereka juga menggunakan pin di sebelah kiri jas yang mereka kenakan. Pin lingkaran dengan warna-warni itu merupakan pin Sustainable Development Goals. Bukan pin sembarangan, benda kecil itu juga memiliki makna mendalam untuk mendukung perubahan dunia ke arah yang lebih baik. Warna yang berjumlah 17 dalam pin mewakili 17 tujuan, di antaranya menghapus kemiskinan, kesejahteraan, pendidikan yang bermutu, dan pertumbuhan ekonomi.

Itu dia SoHip, perlu kita ketahui kalau fesyen yang kita kenakan ternyata sangat berpengaruh terhadap perubahan iklim lo. Industri fast fashion bisa memberikan dampak buruk untuk iklim. Pembakaran sisa produksi fast fashion itulah yang akan menghasilkan gas berbahaya dan  berdampak pada perubahan iklim. Nggak heran deh kalau para ARMY (penggemar BTS) memuji kepedulian BTS yang menggunakan fesyen berkelanjutan ini~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE