Rekomendasi 5 Cleansing Balm Merek Lokal. No Tumpah dan Ampuh Basmi Kotoran Wajah!

Cleansing balm merek lokal

Setelah mengenakan riasan seharian, kamu perlu membersihkan wajah supaya produk riasan nggak menimbulkan permasalahan kulit. Tren kecantikan Korea juga mengenalkan teknik double cleansing agar wajah benar-benar bersih dari sisa kotoran. Kalau biasanya micellar water jadi andalanmu untuk membersihkan riasan, kini ada pembersih wajah yang teksturnya padat lo!

Advertisement

Ya, cleansing balm adalah jenis pembersih wajah berbasis minyak yang ampuh membersihkan beragam produk makeup. Kemasannya praktis dan lebih hemat pemakaian karena kamu hanya perlu mengoleskan sedikit krim ke bagian wajah. Untuk tahu detailnya, yuk langsung simak ulasan dari Hipwee Style!

1. Fanbo All in One Deep Cleansing Balm memiliki tiga varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan tipe kulitmu. Pembersih wajah ini dijual dengan harga Rp58 ribu

Pembersih wajah dari Fanbo memiliki tiga varian yaitu Lemon, Tea Tree, dan juga Sakura. Varian lemon yang terbuat dari ekstrak lemon ini mengandung formula yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengatasi kulit yang terkena polusi asap serta paparan sinar matahari. Kandungan vitamin C juga membantu membuat kulit terasa lebih segar dan bercahaya.

Advertisement

Varian tea tree terdiri dari ekstrak teh hijau dan lidah buaya yang memiliki efek antibakteri dan anti-inflamasi. Kandungan bahan tersebut berfungsi untuk mengangkat minyak berlebih pada wajah berjerawat. Sedangkan varian sakura terdiri dari ekstrak bunga sakura yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Selain itu, ekstrak sakura juga bisa membantu proses regenerasi sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih segar.

2. Kamu bisa coba pembersih wajah berbasis minyak dari Natuna Olivera Deep Cleansing Balm yang dijual dengan harga sekitar Rp90 ribu

Advertisement

Made by Runa merilis produk pembersih wajah yang diperkaya dengan ekstrak biji raspberi dan teh hijau yang memiliki kadar antioksidan tinggi. Cleansing balm ini juga dapat mengangkat kotoran dan komedo wajah lo. Selain itu, pembersih wajah ini juga nggak mengandung bahan kimia, nggak menyebabkan kerutan, mampu membersihkan riasan wajah yang sifatnya waterproof atau tahan air, serta dapat memperbaiki tekstur wajah dan lingkaran hitam di wajah dalam pemakaian jangka panjang.

3. Selanjutnya, ada pembersih wajah dari Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm yang kemasannya menggemaskan! Produk ini dijual dengan harga Rp149 ribu

Sesuai dengan namanya, pembersih wajah berbasis minyak ini mampu membersihkan noda riasan wajah dan kotoran hanya dalam waktu 30 detik. Cleansing balm ini sudah dilengkapi dengan spatula untuk memudahkan saat pengaplikasian dan kemasannya berbentuk jar atau toples kecil sehingga praktis dibawa saat bepergian. Produk ini juga memiliki tekstur yang ringan sehingga lebih mudah menyerap dan mengangkat sisa kotoran.

4. Made by Runa Cleansing Butter dilengkapi dengan beberapa kandungan skincare juga lo! Pembersih wajah ini dijual dengan harga Rp189 ribu

Pembersih wajah dari Made by Runa dapat membersihkan riasan wajah, kotoran, dan minyak tanpa membuat kulit wajah kering. Cleansing balm ini juga diperkaya dengan beberapa kandungan skincare seperti shea butter, minyak biji bunga matahari, serta vitamin C dan E. Shea butter berfungsi untuk menghidrasi dan menjaga kesehatan kulit. Minyak biji bunga matahari mengandung asam linoleat dan berperan sebagai antioksidan, serta vitamin C dan E berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet dan mencegah penuaan dini.

5. Terakhir, ada pembersih wajah dari merek lokal Rose All Day Cleansing Balm dengan kemasan cantik berwarna pink. Produk ini dijual dengan harga Rp249 ribu

Produk pembersih wajah dari merek lokal yang satu ini juga diperkaya dengan kandungan skincare mulai dari minyak zaitun, minyak biji anggur, ekstrak minyak wortel, ekstrak mawar, dan vitamin E. Minyak zaitun berperan sebagai pelumas sehingga produk riasan wajah lebih mudah terangkat. Minyak biji anggur berperan untuk mengangkat minyak berlebih di wajah.

Ekstrak minyak wortel berperan untuk meningkatkan elastisitas kulit dan ekstrak mawar bisa memberikan efek menenangkan saat wajah dibersihkan. Terakhir, kandungan vitamin E berperan untuk melindungi kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini.

Saat ini kamu nggak perlu takut produk pembersih wajahmu tumpah karena cleansing balm memiliki tekstur yang lebih padat. Nah, dari beberapa produk cleansing balm di atas, mana nih yang pengin kamu coba?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE