Mungkin kamu adalah salah satu orang yang mengidentikkan kemeja dengan kancing atas yang dikatupkan dengan gaya yang cupu. Memang nggak sedikit orang yang berpikiran sedemikian rupa terkait gaya yang satu ini, terutama di Indonesia. Padahal, gaya yang satu ini tidak selalu menghasilkan tampilan yang cupu. Bahkan kancing atas kemeja yang dikatupkan sekarang sedang menjadi tren di dunia mode, terutama di mode a la hipster. Meskipun begitu, kancing atas yang dikatupkan bisa kamu padu-padankan dengan berbagai macam gaya yang kece.

Buat kamu yang nggak terlalu suka sama kancing atas yang dikatupkan, pikiran kamu pasti akan berubah setelah membaca artikel ini. Ini nih beberapa alasan kenapa kancing atas yang dikatupkan itu justru dapat menjadi sebuah tampilan yang kece dan modern.

Tampil kasual dengan kemeja lengan pendek dan celana pendek. Kancing leher yang dikatupkan membuatmu terlihat chic dan siap untuk hangout di akhir minggu!

leisure look via id.pinterest.com

Padanan kemeja lengan pendek dan celana pendek memang menjadi tampilan yang asik untuk liburan. Leisure look yang satu ini akan jauh lebih menarik dengan kancing atas yang kamu katupkan. Dari tampilan yang terlalu terlihat santai, padanan yang satu ini justru akan terlihat lebih rapi dan classy. Bukannya terlihat cupu, kamu justru akan terlihat lebih keren.

Ditambah dengan dobelan jaket bomber dan celana chinos, kemeja terkatupmu pun tampil a la Korean Pop!

k-pop style via lookbook.nu

Advertisement

Korean Pop style adalah salah satu gaya yang bisa kamu aplikasikan dengan menggunakan kemeja dengan kancing atas yang terkatup. Seperti tampilan di atas, kamu bisa terlihat keren dengan memadukan kemeja katupmu dengan jaket bomber. Gaya di atas memadukan dua warna yaitu putih dan biru yang terlihat cocok satu sama lain. Selain itu kamu dapat memadukan tampilan tersebut dengan celana chinos yang ketat agar proporsi tubuhmu seimbang.

Gaya monokrom memang nggak ada matinya, kancing atas yang kamu katupkan pun justru terlihat keren!

all black via lookbook.nu

Tampilan monokrom memang memiliki unsur keren yang memikat, meskipun kamu harus berhati-hati biar nggak dikira mau melayat, hehe. Inspirasi tampilan serba hitam seperti diatas sangat cocok dengan kemeja kancing atas yang dikatupkan. Mulai dari kemeja hitam, celana denim hitam, hingga sepatu pantofelnya pun hitam. Mau kancing atas dikatupkan atau nggak, kamu bakal tetep terlihat keren!

Tampil minimalis dengan outfit hitam putih yang kece. Sentuhan detil kaos kaki bermotif pisangnya bikin tampilanmu terlihat playful.

monokrom hitam putih via lookbook.nu

Tampilan monokrom hitam dan putih juga salah satu tampilan yang terlihat keren dengan kancing atas yang dikatupkan. Sayangnya tampilan yang satu ini bisa terlihat terlalu membosankan apalagi ketika outfit-nya sesimpel kemeja dan celana kain seperti di atas. Agar tampilanmu naik level dan sedikit lebih “menyala”, tambahkan warna cerah disalah satu aksesorismu. Pada contoh diatas, kita bisa melihat bahwa kaos kaki warna biru toscanya menciptakan aksen detil yang keren untuk tampilan hitam putih tersebut.

Kancing atas yang dikatupkan pun terlihat formal ketika dipadukan dengan jas. Kamu pun nggak perlu memakai dasi!

rapi namun kasual via www.capitalfm.com

Kamu pun bisa terlihat rapi dan spesial dengan memadukan kemeja dengan kancing yang dikatupkan beserta jas atau blazer. Bahkan kamu tidak perlu memakai dasi atau bowtie untuk tampilan tersebut. Dengan tampilan tersebut, kamu bisa pergi ke acara-acara formal seperti nikahan teman atau ke ulangtahun teman. Bahkan tampilan tersebut bisa kamu sesuaikan untuk pergi ke kantor.

Kemeja dengan kancing atas yang dikatupkan juga bisa terlihat keren seperti anak-anak skater!

gaya anak skater via lookbook.nu

Gaya keren anak skater atau hipster juga bisa kamu raih dengan kemeja yang kancing atasnya dikatupkan. Salah satu kombinasi gaya yang paling baik adalah dengan menggabungkan kemeja lengan panjang dan celana jeans skinny. Jangan lupa dengan topi favorit kamu agar kamu terlihat lebih gaya dengan gaya anak skater-mu.

Ditambah dengan suspender, kamu pun bisa bergaya keren a la vintage atau jadul!

terlihat vintage dengan suspender via lookbook.nu

Gaya vintage yang unik dan beda juga bisa kamu ciptakan dengan kancing leher yang dikatupkan. Alih-alih terlihat cupu, kamu justru akan terlihat lebih gaya dengan mode vintage-mu. Kamu cukup menambah aksesoris suspender agar gaya vintage-mu jauh lebih otentik. Mau tau lebih mengenai gaya vintage dengan suspender? Cek yuk di artikel Hipwee yang ini.

Dan kamu pun bisa terlihat sporty dengan paduan jaket hoodie dan sepatu sneakers!

sporty! via lookbook.nu

Buat kamu yang suka tampil sporty dan atletis, kamu juga bisa mencoba gaya yang satu ini. Padukan kemeja dengan kancing atas terkatupmu dengan jaket hoodie favoritmu. Agar terlihat lebih atletis, pakai juga aksesoris yang bernada sporty seperti sepatu sneakers dan juga topi.

Nah, jadi buat kamu yang masih beranggapan bahwa kemeja dengan kancing atas terkatup adalah cupu, kamu harus segera merubah pandanganmu tersebut. Gaya tersebut pun bisa menjadi tampilan yang trendy dan juga fashionable. Cobain gih!