Hari pernikahan menjadi hari yang selalu dinanti-nanti semua orang.Gak jarang kamu akan mengeluarkan banyak uang untuk pesta resepsi sebagai bentuk syukuran. Bukan hanya dekorasi, undangan, souvenir, dan prasmanan, kamu juga harus menyiapkan busana terbaik di hari bahagia. Karena ibaratnya, kamu dan pasangan akan menjadi raja dan ratu seharian.

Nah, agar uangmu lebih tepat guna dan penampilanmu bisa terlihat cantik, berbeda dan dikenang banyak orang. Maka kamu harus pandai-pandai memilih gaun pengantin yang tepat. Berikut ini Hipwee berikan rekomendasinya.

1. Aura bahagiamu makin bersinar dengan gaun ball gown berlapis dua dari bahan brokat di hari pernikahan.

Gaun pengantin unik

Gaun pengantin cantik via www.pinterest.com

Advertisement

Tampil cantik di hari pernikahan adalah keharusan. Tak melulu mengandalkan make up, kamu juga bisa tampil menawan dari gaun model ball gown yang merekah di bagian bawahnya. Kamu bisa membuatnya bertingkat dengan bagian dalam terbuat dari kain satin atau kain organza, lalu lapisi dengan kain brokat dengan pola yang kamu sukai. Meski ukuran tubuhmu agak besar, dengan mengenakan gaun ini, kamu pasti akan terlihat lebih menawan.

2. Dengan gaun berhiasan gambar khas anak-anak, kamu pasti menjadi ratu pernikahan yang tak akan dilupakan orang sepanjang zaman.

Gaun pernikahan unik dan cantik

Gaun pernikahan unik dan cantik via www.houstonfamilymagazine.com

Kamu ingat pernikahan Angelina Jolie dengan Brad Pitt beberapa waktu yang lalu? Salah satu yang paling menarik perhatian publik adalah busana pengantinnya yang unik. Gaun model A-line dengan hiasan gambar dari krayon ala anak-anak kebanyak justru bikin publik penasaran. Nah, kamu bisa membuatnya dari bahan taffeta atau charmeuse. Jika kamu ingin memakai penutup kepala, buatlah dari bahwa chiffon. Dan jangan lupa hiasi gaunmu dengan gambar-gambar lucu. Tanpa banyak hiasan berlian mahal, baju pernikahan seperti justru mengundang perhatian banyak orang. Kamu tertarik membuatnya?

3. Busana kebaya juga bisa menjadi andalan untuk tampil menawan di hari pernikahan. Nah agar terlihat berbeda dari kebanyakan orang, padukan saja dengan gaya bridal.

Gaun pengantin indah dan cantik

Gaun pengantin indah dan cantik via www.model-baju.com

Pakaian khas Indonesia alias kebaya juga bisa bikin kamu terlihat seperti ratu pesta. Pilihlah rancangan kebaya dengan bentuk tipe gaun bridal  A line namun dibuat tidak terlalu merekah. Gunakan bahan jenis satin atau teffeta. Buatkan hiasan dibagian tengah-tegah. Lalu lapisi kain kebaya di atasnya. Pastikan kamu memilih warna yang senada biar lebih indah ya. Dengan begitu gak heran kamu bisa tampil beda hanya dengan mengenakan busana kebaya modern.

4. Tampil anggun di hari bahagia gak harus pakai gaun penuh hiasan, kemewahan kain bermotif ala timur tengah juga bisa jadi andalan.

Busana pengantin yang cantik kaftan

Busana pengantin yang cantik kaftan via www.vemale.com

Advertisement

Ingin tampil anggun di hari pernikahan? Kamu bisa menambatkan hati pada gaun pengantin dengan kain bermotif ala timur tegah. Buatlah rancangan gaun model empire. Kamu bisa gunakan kain chiffon untuk bagian dalam agar terlihat merekah lalu tambahkan kain bermotif khas india atau timur tengah sebagai lapisan luar. Tambahkan manik-manik sebagai hiasan tambahan. Dan pilihlah warna-warna lembut seperti birus atau pastel. Dengan gaun seperti ini, cantikmu akan terpancar dengan lebih bersahaja tanpa gemerlap berlian.

5. Ingin tampil secantik Cinderella di resepsi pernikahan? Gunakan saja gaun berlapis kain organza dengan hiasan bordir berpola bunga.

Gaun pernikahan ala cinderella

Gaun pernikahan ala cinderella via www.vanityfair.com

Kamu ingin tampil menawan layaknya Cinderella di hari pernikahan? Buat saja busana pengantin dengan model ball gown yang berlapis. Gunakan kain organza beberapa lapis. Lalu buatlah buatlah cetakan atau bordir bunga pada lapis paling luar. Pilihlah warna lembut misalnya krem. Mengenakan busana seperti ini di hari pernikahan, pasti kamu akan jadi pusat perhatian.

6. Mengenakan gaun pernikahan bermotif bunga-bunga bukan hanya bikin resepsimu tampak berbeda, aura ceria nan cantik juga terpancar begitu saja.

Gaun pernikahan yang unik dan cantik

Gaun pernikahan yang unik dan cantik via www.colincowieweddings.com

Kamu ingin membuat hari pernikahanmu tak terlupakan oleh banyak orang? Kenakanlah gaun unik yang berbeda dari yang lain. Saat banyak pengantin memilih gaun berwarna putih, gak ada salahnya kamu bisa pilih motif bunga-bunga saja. Tanpa banyak aksesoris tambahan, gaun model ball gown dengan rangka di dalamnya bisa bikin kamu tampak berbeda. Dijamin kamu akan tampak seperti putri yang ceria. Cantik ‘kan?

7. Kamu yang berjilbab tak perlu bingung pilih busana pengantin yang mewah, kenakan saja gaun model sheath dengan penutup tambahan ala jubah.

Gaun pernikahan unik dan cantik

Gaun pernikahan unik dan cantik via trend4world.com

Mengenakan jilbab bukan halangan untuk tetap tampil menawan di hari pernikahan. Kamu bisa coba pilih gaun model sheath yang berbentuk lurus. Gunakan bahan bermotif silk ala timur tengah atau khas India. Tambahkan manik-manik dibagian leher dan dada agar terkesan mewah. Nah, jangan lupa tambahankan penutup badan ala jubah dengan satu kancing saja. Kenakan jilbab yang senada. Dijamin kamu akan terlihat anggun, cantik, dan mewah dengan cara yang unik.

8. Meski sekarang sudah zaman modern, gak ada salahnya kamu kenakan gaun nuansa klasik di hari bahagia.

Busana pengantin cantik dan unik

Busana pengantin cantik dan unik via thedreameryevents.com

Pernikahanmu bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan saat kamu kenakan busana yang unik dan berbeda. Kamu bisa pilih gaun dengan model beaded flapper-style gown yang klasik. Pilihlan warna-warna lembut seperti krem atau putih tulang. Lalu buatlah lapis terluar dari brokat Prancis dengan motif unik. Agar lebih unik, buatlah kerah langsung seperti jaket. Nah, dengan gaun pernikahan seperti ini, kamu pasti terlihat cantik.

9. Gaun pernikahan tak melulu harus warna putih dengan kilauan berlian, kamu juga bisa kenakan gaun berwarna tanpa banyak hiasan. Dijamin cantikmu jadi terkesan lebih enerjik.

Busana pengantin unik dan cantik

Busana pengantin unik dan cantik via blog.theknot.com

Busana pernikahan itu gak melulu harus pakai warna putih kok, mengenakan gaun pengantin berwarna warni justru bisa bikin aura bahagiamu lebih enerjik. Buatlah gaun model ball gown berlapis dari kain satin atau organza. Untuk bagian luar gunakan kain taffeta atau charmeuse 3/4 keliling gaun saja. Lalu buat hiasan pita di bagian pinggir pinggang. Nah, agar terlihat indah, buatlah variasi pola jahitan pada bagian atasan. Tanpa banyak tempelan dan manik-manik bertebaran, gaun resepsi seperti pasti bikin kamu seperti tuan putri.

10. Kain jarit dengan setelan kebaya bukan hanya membuatmu jadi cantik ala Indonesia, aura anggunmu juga terpancar.

Kebaya untuk pernikahan

Kebaya untuk pernikahan via trendbajukebaya.blogspot.com

Karena hari pernikahan itu terjadi sekali seumur hidup, maka gak sedikit dari kita yang ingin tampil cantik maksimal. Salah satunya dengan mengenakan busana yang indah. Bukan hanya gaun model bridal, kamu juga bisa kenakan setelah kain jarit dan kebaya sebagai busana pilihan. Pilihlah warna-warna lembut yang tak norak. Lalu gunakan kain jarit sebagai bawahan, namun agar lebih indah buatlah renda bertingkat. Lalu gunakan kain kebaya semi brokat Prancis sebagai atasan. Nah, agar lebih unik dan cantik, tambahkan beberapa lapis kain chiffon atau organza dibagian belakangnya. Resepsi degan busana seperti ini, dijamin aura cantikmu pasti lebih apik.

11. Karena pernikahan hanya terjadi sekali, maka gak ada salahnya kamu dandan maksimal layaknya putri di hari resepsi dengan gaun pengantin yang cantik ini.

Busana penagntin cantik dan indah

Busana penagntin cantik dan indah via www.theknot.com

Tampil cantik dan beda dari biasanya di hari pernikahan itu gak salah kok. Justru inilah momen yang untuk berdandan maksimal. Kamu bisa buat gaun model ball gown berlapis dari kain chiffon atau organza. Lalu tambahkan kain brokat senada dibagian atasan dan buatlah variasi potongan hingga bawah perut saja. Nah, model ini bisa juga dibikin lengan panjang kok. Dengan mengenakan busana pengantin ini, orang-orang pasti bakal pangling.

Hari pernikahan itu terjadi sekali seumur hidup. Jadi, gak ada salahnya kamu kenakan busana terbaik dan tampil cantik. Selain itu hal ini juga bikin hari pernikahan bisa terkenang selamanya. Tak perlu bingung-bingung mencari rancangan yang cantik dan unik, 11 gaun pengantin dari Hipwee ini bisa jadi rekomendasi.

Semoga kamu bahagia selamanya dengan pasangan ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya