4 Panduan Membuat Rok Hitammu Jadi Lebih Berkelas. Tadinya Biasa, Jadi Istimewa!

Eksplorasi rok hitam

Siapa yang nggak suka dengan rok atau fashion item berwarna hitam, melihat warna ini sangatlah netral dan bisa membuat siapa saja yang memakainya jadi elegan. Ya, memang tergantung bagaimana cara memadukannya, tapi tetap saja warna hitam selalu bisa jadi andalan saat bingung mau pakai warna apa di kesempatan tertentu.

Advertisement

Seperti 5 trik menjadikan rok hitam jadi lebih berkelas di bawah ini, di mana ternyata ada beberapa trik yang bisa dipraktikkan seperti menambahkan warna atau aksen tertentu. Simak aja yuk gimana caranya!

Jangan remehkan kekuatan ikat pinggang yang bisa membuat rok atau dress hitammu jadi makin modis. Style kayak gini bisa kamu praktikkan buat ke acara formal sekalipun, lo!

ikat pinggang via id.pinterest.com

Ada beberapa orang yang menganggap bahwa ikat pinggang atau belt hanya sebagai hiasan, jadi kurang berarti buat menunjang penampilan. Tapi nyatanya, belt bisa kamu kenakan bersama dress hitam longgar, supaya hasilnya jadi anggun terutama buat pergi ke acara-acara formal. Tinggal padukan dengan tas atau sepatu yang warnanya kalem, supaya seimbang!

Tonjolkan nuansa monokrom yang simpel namun enak dilihat lewat perpaduan warna putih untuk dress atau rok hitammu. Gampang!

monokrom via id.pinterest.com

Hitam dan putih memang nggak bisa terpisahkan, terutama buatmu penyuka nuansa monokrom.  Kamu nggak perlu bingung bagaimana memadukan warna hitam supaya tampak natural dan minimalis, yakni dengan mengombinasikan warna putih ke dalamnya. Bisa berupa manset, outer atau hijab.

Nggak cuma putih, memadukan rok hitam dengan warna abu-abu juga ide brilian buat mengesankan tampilan yang elegan. Dua warna ini nggak akan lekang zaman, lo!

abu-abu via id.pinterest.com

Bukan cuma nuansa monokrom saja, perpaduan apik dari warna hitam dan abu-abu juga bisa menjadikan penampilanmu naik kelas. Lekat dengan kesan elegan dan ‘mahal’, kamu bisa memadukan rok hitam dengan blazer abu-abu berbahan tebal untuk menghadiri acara tertentu. Jangan lupa, tetap pilih sepatu hitam supaya nggak berlebihan, ya!

Buat penampilanmu jadi lebih kekinian dan keren dengan perpaduan warna hitam dan aksen denim atau jeans. Misalnya, kenakan dress hitam dengan crop top jeans kayak gini

Crop top jeans memang salah satu item yang sangat fleksibel buat menampilkan gaya kekinian. Apalagi kalau kamu punya dress hitam polos, kamu tinggal memadukan keduanya untuk dikenakan di acara-acara non formal hingga semi formal. Untuk penampilan yang lebih kekinian, padukan dengan sneakers saja sudah cukup!

Mana nih trik yang menurutmu paling realistis buat ditiru? Gampang dan simpel, dijamin!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE