Jedai Hercules, Aksesori Tahan Banting yang Berhasil Pecahkan Rekor MURI

fakta jedai hercules

Jedai Hercules baru-baru ini kembali ramai dibicarakan di media sosial. Yup, jepitan model ini berguna banget untuk merapikan bentuk rambut yang sudah awut-awutan.

Advertisement

Selain itu, banyak juga yang memanfaatkan jedai untuk menjaga curly hasil catokan agar lebih tahan lama. Pokoknya, untuk rambut yang lebih badai, jepitan inilah penyelamatnya. Makin sip kalau jedainya tahan banting.

Namun, di balik pilihan model dan warna jedai yang beragam, kadang sulit untuk mencari jedai yang kuat dan nggak mudah patah sehingga jedai hercules yang tahan banting jadi sorotan. Pasalnya beberapa body jedai biasa gampang patah saat nggak sengaja diduduki atau terhimpit barang berat.

Nah, buat yang punya keluhan serupa nggak heran kalau jedai hercules bisa kamu jadikan pilihan karena kualitas dan daya tahannya sudah teruji. Iya, Jedai Hercules yang sempat viral karena nggak hancur ketika ditimpuk batu, diinjak, bahkan dilindas. Yuk, simak fakta selengkapnya di bawah ini!

Advertisement

1. Dilempar dari ketinggian ke lantai, malah lantainya yang lecet

Tetap kokoh walau dilempar dari ketinggian

Tetap kokoh walau dilempar dari ketinggian | Credit: Instagram @tasyafarasya

Umumnya, barang berbahan plastik yang dilempar dari ketinggian tertentu akan pecah atau setidaknya rusak. Namun, beda halnya dengan Jedai Hercules ini. Tahun 2021 lalu, warganet TikTok udah banyak yang mencoba eksperimen melemparkan jedai ini dari ketinggian untuk mengetes ketahanannya. Hasilnya, nggak ada kerusakan sama sekali dan masih tetap bisa dipakai meskipun dilempar berkali-kali.

Tren tersebut akhirnya mengusik rasa penasaran salah satu beauty influencer, Tasya Farasya. Ia mencoba sendiri menjatuhkan Jedai Hercules dari lantai dua rumahnya ke lantai satu. Dalam video IGTV-nya, jedai itu ia lemparkan sekuat tenaga. Sama seperti sebelumnya, kondisi Jedai Hercules tetap utuh. Malah, Tasya Farasya lebih khawatir dengan lantainya yang sedikit tergores lecet akibat dihantam jedai.

2. Masih kurang greget? Jedai Hercules ini juga nggak hancur saat dilindas mobil Alphard

Cuma patah dikit saat dilindas mobil

Cuma patah dikit saat dilindas mobil | Credit: Instagram @tasyafarasya

Advertisement

Dilempar dari ketinggian belum ada apa-apanya, gimana kalau dilindas ban mobil? Masih di video yang sama, Tasya Farasya mencoba melindas jedai itu dengan mobil Alphard miliknya. Dengan bobot mobil sebesar itu, Tasya Farasya berpikir jedai ini akan hancur parah.

Saat dilindas, terlihat jedai ini hampir remuk. Namun nyatanya, hanya ada satu bagian aja yang patah dan bagian lainnya tetap utuh, nggak sampai hancur meskipun lecet. Dengan kondisi seperti itu, Tasya menunjukkan kalau jedai tersebut tetap bisa dipakai.

3. Udah dilempar, dibanting, dilindas, tapi tetap nggak rusak. Gimana kalau diinjak?

Tetap utuh pas diinjak pake sepatu

Tetap utuh pas diinjak pake sepatu | Credit: TikTok @DeClip @Autocheckout

Warganet seakan nggak kehabisan akal untuk membuktikan ketahanan Jedai Hercules. Kali ini ada yang mencoba eksperimen baru dengan menahan kaki saat menginjak jedai hercules. Siapa tahu kalau diinjak agak lama, body jedainya bakal hancur. Nggak lupa mereka memakai sepatu supaya tekanannya lebih kuat.

Lagi-lagi, jedai ini tetap kokoh. Ya.. dilindas ban mobil Alphard aja cuma patah sebelah, apalagi cuma diinjak kaki manusia~

4. Sukses melewati tes ketahanan dari warganet, akhirnya Jedai Hercules diakui sebagai jedai terkuat. Sampai dapat rekor MURI lo!

Sukses pecahkan rekor MURI

Sukses pecahkan rekor MURI | Credit: Instagram @declip.id

Untuk semakin mengokohkan statusnya sebagai jedai tahan banting, eksperimen terbaru dari Jedai Hercules baru-baru ini yaitu dilemparkan secara bertahap dari gedung ketinggian 100 kemudian 120 meter dengan menggunakan drone. Kegiatan itu diresmikan langsung oleh MURI pada Minggu (12/6) di Pakuwon Tower, Jakarta.

Hasilnya nggak perlu diragukan, Jedai Hercules tetap utuh seperti sedia kala, tanpa pecah dan rusak. Pembuktian itu membuat jedai ini memecahkan rekor Jedai Pertama yang Tahan dilempar dari Ketinggian dengan Menggunakan Drone oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia. Wah, pastinya ini juga akan meningkatkan kepercayaan calon pemakai. Mereka nggak perlu khawatir sering-sering ganti jedai karena patah karena kualitas jedai ini sudah terjamin.

5. Lalu, kenapa diberi nama Jedai Hercules, ya?

Produk Jedai Hercules dirilis pada pertengahan tahun 2021 sebagai bagian dari merek DeClip Indonesia. Ngomongin soal namanya, jedai ini terinspirasi dari Dewa Hercules dari kisah mitologi Yunani. Dewa Hercules terkenal dengan sosok yang tangguh dan gigih dalam berperang. Kekuatan itulah yang menginspirasi jedai ini agar bisa jadi jepitan sekuat Dewa Hercules.

Nah, itulah beberapa fakta seputar jedai hercules tahan banting ini. Gimana, berniat untuk membelinya?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE