6 Model Rambut yang Cocok untuk Rambut Tipis

model rambut untuk rambut tipis

Setiap orang memiliki kondisi rambut yang berbeda-beda, ada yang tebal alami namun tak sedikit pula yang memiliki rambut tipis. Kita harus tetap mensyukuri rambut tipis tersebut dengan merawatnya setiap hari agar tak semakin parah dan menganggu penampilan.

Advertisement

Nah, berikut ini beberapa model potongan rambut yang cocok buat kamu yang punya rambut tipis. Model rambut ini bisa membuat tampilan rambutmu lebih bervolume.

1. Pixie cut

model rambut untuk rambut tipis

Lady Diana potongan rambut pixie / Credit IG @nothingbutpixies

Model pixie merupakan potongan pendek yang akan membuat rambut kamu terlihat lebih tebal apalagi jika kamu tambahkan poni depan. Gaya rambut ini cocok banget juga buat kamu yang memiliki wajah yang cenderung mungil karena sifatnya yang tidak membingkai wajah bagian bawah. Pixie ini merupakan gaya rambut yang sudah terkenal sejak dulu, bahkan menjadi ikonik usai digunakan oleh Lady Diana.

2. Gaya rambut bob

model rambut untuk rambut tipis

Bob cut / Credit : Pinterest

Model bob merupakan potongan rambut pendek yang dipotong segaris dengan rahang atau di atasnya. Potongan bob biasanya dibuat berstektur dan berlayer hingga membentuk volume rambut menjadi terlihat padat. Gaya ini cocok banget buat SoHip yang nggak suka ribet, karena potongan ini sangat fleksibel dan timeless. 

Advertisement

3. Collarbone length cut

model rambut untuk rambut tipis

Collarbone length cut / Credit: Pinterest

Sesuai dengan namanya, potongan rambut sepanjang tulang selangka ini nggak terlalu panjang maupun pendek. Dengan model sepanjang tulang collarbone atau tulang selangka ini dapat membingkai wajah dan leher dengan baik dan membuat rambut menjadi nampak lebih bersisi. Berikan beberapa warna warm sebagai highlight agar rambut tampak lebih berisi.

4. Model rambut layer

model rambut untuk rambut tipis

Model rambut layer / Credit: Pinterest

Gaya ini bisa diaplikasikan ke berbagai jenis rambut mau panjang ataupun pendek. Bila kamu menyukai gaya ini maka bisa aplikasikan potongan layer panjang yang dimulai dari sekitar telinga. Gaya layer ini ini akan buat rambut jadi terlihat tebal dan akan bantu membingkai wajahmu dengan manis.

5. Asymmetrical cut

model rambut untuk rambut tipis

Potongan asimetris / Credit: Pinterest

Potongan ini biasanya mengambil garis rambut cenderung benar-benar di samping sehingga rambut akan dijatuhkan pada satu sisi. Gaya ini membuat panjang rambut menjadi berbeda antara kedua sisi, namun di sinilah letak keunikannya. Tentunya gaya ini bikin rambut bervolume, karena rambut akan tampak menggerombol di satu sisi. Walaupun terkesan nggak biasa, nyatanya wajah kamu nggak akan nampak jelek maupun terlihat aneh dengan gaya ini.

Advertisement

6. Model potongan blunt cut

model rambut untuk rambut tipis

Blunt cut tanpa layer / Credit: Pinterest

Potongan rambut blunt cut atau lurus lurus yang secara kasat mata terlihat tidak memiliki layer sama sekali. Gaya potong blunt cut membuat semua helai rambut jatuh pada posisi yang sama. Potongan ini cenderung mempertahankan beban di bagian ujung sehingga rambut lebih penuh dan tebal dari biasanya.

Buat kamu yang memiliki rambut yang tipis, nggak perlu berkecil hati karena sudah ada beberapa rekomendasi yang bisa banget kamu coba. Mau seperti apa pun gayanya, jangan lupa dirawat dengan baik ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE