6 Tips Bikin Henna Alis yang Rapi dan Tahan Lama, Anti-Gagal!

Henna alis brow tint

Buat penggiat makeup alias yang sehari-harinya suka atau butuh pakai makeup, pasti tahu betapa sulitnya menggambar alis yang sempurna. Meskipun base atau eye shadow sudah cetar tapi sedikit saja melenceng atau tidak seimbang membuat alis, keseluruhan makeup-mu pasti terlihat berantakan. Dibandingkan bagian atau langkah makeup yang lain, pembentukan alis adalah tahapan sulit yang butuh fokus 100%.

Advertisement

Nah, karena saking sulitnya membuat alis, banyak orang akhirnya beralih ke sulam atau tato alis supaya tidak perlu menggambar alis tiap harinya. Namun, kini ada alternatif lain yang makin populer bebas rasa sakit: henna alis! Selain bisa dilakukan sendiri di rumah, henna juga terbuat dari bahan-bahan alami yang relatif minim risiko. Banyak juga henna yang sudah disertai sertifikasi atau klaim halal lo.

Credit: Instagram @brow.tint

Sayangnya banyak yang mungkin gagal pada saat pertama kali mencoba karena belum tahu tips pemakaian henna alis yang benar. Hipwee bersama brand lokal produsen henna alis berkualitas @brow.tint bakal bagi-bagi tips pakai henna alis yang anti-gagal. Buat yang penasaran, yuk simak bareng!

Tips pertama, siapkan alismu! Pastikan alis dalam kondisi bersih dan kering

Langkah pertama ini seringkali disepelekan dan akhirnya bikin hasil akhir henna alis kurang maksimal. Jadi, please pastikan alismu sudah bersih dan dalam kondisi kering sepenuhnya sebelum mengaplikasikan henna. Kalau tidak, aplikasi henna kemungkinan besar bisa jadi tidak merata~

Advertisement

Tips kedua, jangan lupa bingkai alismu terlebih dahulu. Meskipun kamu merasa sudah jago gambar alis, mending dibingkai dulu deh biar aman~

Ini adalah tips yang wajib banget dilakukan sebelum aplikasi henna meskipun sudah merasa jago menggambar alis. Daripada nanti dalam prosesnya harus menghapus atau memperbaiki bentuk alis yang kurang sempurna, mending dipersiapkan dari awal. Pakailah spolie, cetakan alis, atau pensil alis untuk membantumu menggambar bentuk alis yang diinginkan.

Tips ketiga, please jangan irit-irit kalau pakai henna. Niatnya irit dan mau berhemat, tapi hasil henna pasti bakal kurang sempurna karena warnanya tidak pigmented 

Siapa sih yang tidak ingin makeup atau skincare-nya tahan lama dan tidak habis-habis? Tapi prinsip ‘ngirit’ ini mungkin tidak sebaiknya dilakukan kalau kamu ingin hasil henna alismu cetar membahana. Pasalnya, banyak orang yang ingin ngirit dan pakainya sedikit-sedikit tapi selalu kecewa karena warna henna-nya jadi kurang pigmented. Pakai henna alis sesuai anjuran produknya ya, jangan diirit-irit.

Tips keempat, pakailah henna sampai menempel di kulitmu. Jangan cuma sampai bulu-bulu alis saja, henna jelas tidak bakal awet

Advertisement

Ketika mengaplikasikan henna, pastikan kamu benar-benar menempelkan henna ke kulitmu dan bukan cuma sampai di bulu-bulu alis saja. Kesalahan ini seringkali dilakukan orang yang baru pertama kali pakai dan masih takut-takut. Tapi jangan khawatir, henna memang diperuntukkan untuk dipakai di kulit, jadi pastikan kamu memberikan tekanan yang cukup saat aplikasi supaya henna menempel di kulit.

Tips kelima, diamkan kurang lebih selama 15 menit. Jangan lama-lama lo, nanti malah hasilnya bisa rusak

Setelah aplikasi, diamkan henna selama kurang lebih 15 menit. Jangan sampai kamu mendiamkan henna sampai berjam-jam atau bahkan seharian karena ingin hasilnya awet. Itu teori yang salah karena yang akan terjadi justru sebaliknya. Jika henna terlalu lama didiamkan atau dibiarkan menempel, nanti henna maah bisa ikut terangkat bersama minyak ketika dihapus. Jadi, cukup 15 menit saja ya atau sesuai petunjuk pemakaian.

Tips keenam, jangan menggosok terlalu keras alis yang sudah diberi henna. Biar tambah awet, hindari juga daerah alis ketika kamu membersihkan wajah dengan oil atau micellar water 

Tips terakhir adalah untuk tidak menggosok dengan keras alis yang sudah diberi henna. Gunakan kapas atau tisu yang sudah dibahasi air saat menghapus henna supaya gesekannya tidak terlalu kasar. Hindari juga area alis saat kamu membersihkan wajah dengan produk-produk pembersih seperti cleansing oil atau micellar water. Jika sering terpapar gosokan atau produk pembersih, henna alis akan lebih mudah memudar dan tidak awet.

Itu dia enam tips penting yang harus kamu praktikkan jika ingin membuat henna alis yang rapi dan awet sampai berhari-hari. Buat kamu yang sedang mencari produk henna alis berkualitas, halal, dan praktis, coba deh cek-cek produknya @brow.tint yang mantul abis.

Ada brow.tint kit, paket lengkap yang terdiri dari 2 henna alis ukuran 5 gr dan aksesoris pendukung seperti kuas alis 2in1 (brush & spoolie), serta cetakan alis 3 jenis. Terdapat instruksi dan tips pemakaiannya juga di dalam paket itu. Dengan langkah-langkah sederhana, henna alis brow.tint bisa tahan sampai 5 hari. Harganya pun sangat terjangkau, cuma Rp30 ribuan aja! Nggak heran sih, kalau produk ini sudah terjual sebanyak 10 ribu kali platform e-commerce.

Belum lagi pilihan warna henna alis @brow.tint yang beragam berdasarkan request customer, ada coffee, choco, dan charcoal dengan ukuran 10gr yang bisa kamu dapatkan di paket brow.tint mix. Kamu pun bisa mix-mix sendiri warna yang kamu inginkan dengan mudah kalau pakai bantuan aksesori ring mixing dari brow.tint. Pokoknya lengkap deh~

Artikel ini adalah bagian series#HipweeDukungUMKM. Program spesial Hipwee untuk mendukung usaha mikro kecil menengah yang sedang merintis jalannya menuju kesuksesan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE