3 Tipe Masker Perawatan Wajah yang Pas Banget Buat Kamu yang Sering Mager. Anti Ribet!

in shower face mask

Belakangan ini meningkatnya kasus COVID-19 membuat banyak perusahaan kembali menerapkan kebijakan work form home atau bekerja dari rumah. Keuntungannya, kamu bisa meminimalisir rantai penyebaran virus serta nggak wajib berdandan setiap hari karena bakal jarang berjumpa banyak orang. Eits, tapi jangan sampai hal ini bikin kamu jadi enggan merawat kulit wajahmu lo ya. Meskipun di rumah aja, kamu juga harus tetap menutrisi kulitmu agar tetap sehat.

Advertisement

Salah satu caranya, kamu bisa maskeran selepas beraktivitas. Tapi, kadang kalau badan sudah lelah, rasanya malas sekali ya beranjak dari kasur untuk membilas masker? Nah, Hipwee Style punya solusi nih buat mengatasi rasa mager kamu. Ada beberapa rekomendasi jenis masker yang bisa kamu pakai tanpa ribet! Cocok banget deh buat kamu si pecinta rebahan. Yuk simak rekomendasinya di bawah ini, ya!

Sheet mask adalah masker paling gampang untuk diaplikasikan. Tinggal tempel ke wajah, beres. Cocok banget kan buat kamu suka rebahan?

Masker berjenis sheet mask ini termasuk yang paling mudah untuk digunakan lo. Masker ini berbentuk seperti lembaran tisu dan ada lubang untuk bagian mata, hidung, dan bibir. Kamu hanya perlu menempelkannya ke bagian wajah dan tunggu sekitar 15 – 20 menit supaya masker benar-benar terserap sama kulit kamu. Setelah waktunya selesai dan masker dilepas, kamu nggak perlu lagi membilasnya dengan air.

Advertisement

Kamu bisa mengoleskan sisa cairan masker ke seluruh permukaan wajah. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskannya ke bagian tubuh lain, karena cairan ini mengandung serum yang bisa melembapkan kulit. Ada beberapa sheet mask merek lokal yang bisa kamu coba yaitu Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask, Garnier Mask Hdyra Bomb, dan juga Wardah Nature Daily Sheet Mask.

Kalau jenis masker sleeping mask ini lebih gampang lagi, oleskan pada wajah terus tinggal tidur, deh! Gampang banget kan?

Advertisement

Sesuai dengan namanya, masker ini memang dipakai saat sebelum tidur. Sleeping mask ini punya tekstur seperti krim atau gel, jadi sangat mudah untuk diaplikasikan ke wajah. Kamu hanya perlu mengoleskan krim masker ke wajah lalu biarkan masker menyerap ke dalam kulit. Kamu bisa membersihkannya esok hari saat kamu bangun tidur.

Dilansir dari Alodokter, sleeping mask lebih baik dalam hal melembapkan kulit daripada krim malam yang lebih cepat menguap. Kamu bisa mencoba beberapa sleeping mask merek lokal yang tersedia seperti Emina Aqua Infused Sleeping Mask, Lacoco Watermelon Glow Mask, dan juga Viva White Waterdrop Sleeping Mask.

In shower mask ini sangat cocok buat kamu yang punya aktivitas padat setiap harinya. Bisa dipakai sambil mandi lo!

Masker tipe ini cocok banget buat kamu yang malas menambah waktu lagi untuk maskeran, karena bisa dipakai ketika kamu mandi. Iya, kamu bisa aplikasikan masker ini setelah cuci muka saat mandi. Tenang, masker ini punya konsistensi yang cukup pekat kok sehingga nggak mudah terbilas air. Dengan begini, kamu jadi bisa lebih banyak menghemat waktu, deh!

Tapi, sayangnya belum ada produk lokal yang membuat masker jenis ini, SoHip. Eits, tapi kamu bisa mencoba beberapa merek luar negeri seperti Make P:rem In Shower Face Mask dan juga Freeman Beauty Infusion in Shower Purifying Mask. Masker ini favorit banget buat kamu yang super sibuk!

Yuk, tetap sayangi kulit wajahmu walaupun saat ini berkegiatan dari rumah. Kamu bisa menggunakan masker ini beberapa kali dalam seminggu supaya kulit wajahmu tetap terhidrasi. Kira-kira jenis masker mana nih yang mau kamu coba?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE