Pengen pakai lipstik warna merah, tapi takut jadi pusat perhatian. Lipstik warna nude bagus, tapi takut jadinya malah bikin pucat. Coba lipstik warna oranye juga kok rasanya kurang pas ya? Apa iya, aku harus punya beberapa warna lipstik yang berbeda?

Duh, bingung mau pakai lipstik warna apa yang sekiranya cocok buat diri kamu.

Advertisement

Namanya juga usaha buat tampil maksimal, jadi sah-sah aja kalau perihal memilih lipstik pun bisa membuat cewek galau. Apalagi kalau kamu ingin warna lipstik ini bisa menunjukkan kepribadianmu. Kira-kira bagaimana ya menyesuaikannya? Nggak perlu bingung girls, Hipwee punya nih beberapa saran memilih lipstik yang sesuai dengan kepribadianmu. Semoga cocok ya!

1. Kalau kamu pede dan suka jadi pusat perhatian, lipstik warna merah menyala bisa kamu pakai

Si merah yang menyala

Si merah yang menyala via chromantics.blogspot.co.id

Buatmu, tak jadi masalah bila semua mata menatap ke arahmu di manapun dan kapanpun kamu ada. Kepribadianmu memang kuat, rasa percaya dirimu pun tinggi. Lipstik berwarna merah menyala sangat serasi untuk lebih menonjolkan kepribadianmu ini.

Tak peduli warna kulit atau bentuk bibir yang kamu miliki, yang terpenting kamu nyaman dan percaya diri, kenapa nggak menjadikannya warna yang paling wajib kamu miliki?

2. Punya jiwa muda dan wajah yang baby face? Coba deh lipstik warna coral

coral lipstik buat kamu yang baby face

coral lipstik buat kamu yang baby face via weheartit.com

Advertisement

Orang bilang wajahmu itu awet muda alias baby face. Umurmu seperti berhenti di antara dua puluh lima tahun ke bawah. Bukan cuma wajah, tapi jiwamu pun demikian. Kamu bukan orang yang suka memusingkan banyak hal dan menurutmu hidup itu mesti dinikmati. Lipstik warna coral rasanya akan sukses membuat penampilanmu benar-benar terlihat selalu segar dan pastinya awet muda.

Siapa tahu kamu yang sudah kerja, disangka masih kuliah… unyu ‘kan muka mbaknya? Hehehe

3. Supel dan punya mobilitas tinggi, kamu bisa pakai warna lipstik yang berbeda sesuai acara

Pilihan warna yang berbeda-beda

Pilihan warna yang berbeda-beda via styleatmac.ca

Siang ini ada meeting sama klien di kantor, sore sampai malam kamu harus menghadiri acara ulang tahun teman. Besok setelah menghadiri resepsi pernikahan temanmu, ada acara keluarga yang juga harus kamu hadiri. Pokoknya kamu itu si supel yang juga super sibuk. Banyaknya kegiatan atau acara yang harus kamu hadiri membuatmu nggak ingin tampil dengan riasan yang sama. Mungkin bagi orang lain merepotkan, tapi bagimu itu biasa saja.

Nah, khusus untuk kamu yang sering kesana-kemari, memiliki warna lipstik yang berbeda-beda itu wajib. Setidaknya kamu bisa menyesuaikan warna lipstik ini sesuai acara yang kamu hadiri. Supaya kamu nggak bingung mencari inspirasi warna yang cocok, Hipwee juga sebelum sudah merangkumnya di sini.

4. Kamu yang ceria dan friendly, lipstick berwana orange cocok kamu pakai sehari-hari

Si ramah yang cerah dengan lipstik orange

Si ramah yang cerah dengan lipstik orange via www.popsugar.com.au

Kamu tak segan-segan untuk menyapa orang yang kamu kenal. Teman-temanmu juga nggak cuma di lingkungan yang itu-itu saja. Orang bilang kamu itu sosok yang menyenangkan, hangat, ceria dan pastinya ramah.

Untuk itu, memilih lipstik warna orange rasanya pas untuk menonjolkan kepribadianmu. Nggak masalah kalau selalu memakai warna itu setiap hari, toh orang sudah terlanjur nyaman dengan sikapmu. Riasan lipstikmu berfungsi tak lebih sebagai pemanis.

5. Cukup dengan lisptik berwarna nude, sosokmu yang santai dan sederhana jadi semakin terlihat natural dan apa adanya

Bukan cuma nggak pengen jadi pusat perhatian. Kamu si sederhana yang sebenarnya pemalu hanya ingin terlihat lebih santai dan apa adanya. Menonjolkan riasan wajah adalah sesuatu yang bukan kamu banget. Karenanya, lipstik berwarna pink nude ini cukup membuat penampilanmu lebih kalem. Cantikmu juga nggak akan terpancar berlebihan kok! 🙂

6. Si sophisticated dan mandiri, lipstik warna mauve alias ungu muda pas buat menonjolkan kemampuan yang kamu punya
tumblr_ll19n3o6l31qh8h09

Kamu itu bukan cuma sosok cewek yang aktif di lembaga sosial, tapi juga si cerdas yang mengedepankan pendidikan. Orang yang mengenalmu juga pasti bilang kalau kamu adalah contoh wanita karier yang mandiri. Yuk, buat segala kelebihanmu itu semakin menonjol dengan lipstik warna mauve alias ungu muda.

7. Sedangkan kamu yang feminin dan romantis bisa coba lipstik berwarna ungu tua, demi penampilan yang lebih seksi

Pakaianmu rata-rata dress berpotongan simple yang manis dipandang. Belum lagi aksesoris yang kamu gunakan juga nggak berlebihan. Penampilanmu untuk memperlihatkan kepribadianmu yang feminin memang sudah cukup.

Tapi nggak ada salahnya juga kan, kalau itu ditambah dengan sentuhan lisptik berwarna ungu tua. Dijamin kamu nggak hanya terlihat lebih seksi, tapi juga romantis dengan sedikit misterius. Wah, siap-siap sering dilirik ya… 🙂

8. Buat kamu yang suka tampil beda dan misterius, lipstik berwarna gelap seperti hitam bisa kamu andalkan

Ala-ala gotchic

Ala-ala gotchic via www.youtube.com

Nggak seperti kebanyakan cewek, kamu bukan tipe yang suka dengan penampilan yang terlalu ramai warna. Bajumu saja kebanyakan kalau nggak putih, hitam, pokoknya ya warna yang itu-itu saja. Makanya, kamu juga kadang bingung jika harus mengoleskan warna di bibirmu.

Pengen pakai lipstik, tapi nggak mau yang warnanya cerah-cerah, paling nggak warnanya cocok dengan gaya pakaianmu juga. Udah nggak perlu bingung, pilih aja lipstik yang berwarna gelap, seperti hitam atau coklat tua.

Bisa dipastikan, penampilanmu juga tambah misterius. Gothic-gothic gimana gitu…

Bagaimana girls, udah nemu belum warna lipstik yang cocok dengan kepribadianmu? Pastikan kamu selalu nyaman sama warna yang kamu pilih ya! Selamat memilih warna lipstik sesuai kepribadian yang kamu punya! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya