7 Kapas Wajah Cuci Ulang dari Brand Lokal. Sedikit Ribet, tapi Sangat Ramah Lingkungan!

Kapas wajah cuci ulang

Perlengkapan perawatan kulit sangat beragam apalagi saat ini teknologi semakin canggih. Tapi, terkadang ada beberapa produk yang menggunakan bahan kimia yang bisa memberikan dampak kurang baik untuk lingkungan. Salah satunya, penggunaan kapas sekali pakai. Biasanya dalam menanam pohon kapas menggunakan pestisida yang bisa mencemari lingkungan.

Advertisement

Selain itu, untuk membuat 1 kilogram kapas diperlukan 20.000 liter air lo! Makanya saat ini banyak brand kecantikan yang mulai beralih membuat kapas berbahan kain supaya bisa dipakai berulang kali. Daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan Hipwee Style berikut ini~

1. Kapas wajah cuci ulang dari Small Elephant Reusable Cotton Pad bisa kamu beli dengan harga satuan sekitar Rp8 ribu

Kapas wajah dari Small Elephant ini memiliki diameter 8 cm dan banyak varian warna yang bisa kamu pilih, SoHip. Kamu bisa membelinya secara satuan atau satu paket yang berisi 10 buah kapas. Kapas wajah ini memiliki fungsi yang sama dengan kapas sekali pakai yaitu untuk mengaplikasikan toner, milk cleanser, micellar water, dan eye makeup remover.

Advertisement

2. Soul for Earth juga memiliki koleksi kapas wajah ramah lingkungan yang dijual dengan harga sekitar Rp22,5 ribu

Kapas wajah dari Soul for Earth memiliki daya serap cairan yang optimal dengan dua lapisan serat bambu yang sangat halus dan nyaman. Produk ini terdiri dari tiga warna yaitu warna putih, biru, dan merah muda yang bisa kamu pilih. Panduan mencuci kapas kain ini yaitu dengan menggunakan detergen bertekstur lembut dan air hangat untuk menjaga tekstur dan daya serap kain. Selanjutnya, kamu bisa hindari cahaya matahari langsung saat menjemur karena bisa membuat bahan kain menyusut atau berubah bentuk.

3. Demi Bumi Reusable Cotton Pad ini bisa kamu beli dengan harga Rp30 ribu

Advertisement

Kapas wajah dari Demi Bumi ini terbuat dari bahan katun yang satu kotaknya berisi 10 buah kapas dengan ukuran panjang dan lebar 7 cm. Panduan untuk mencuci kapas kain ini yaitu kamu bisa merendamnya dengan air hangat sebelum penggunaan pertama, setelah digunakan kamu bisa mencucinya menggunakan tangan dan sabun alami seperti lerak, lalu keringkan dan kapas bisa dipakai kembali.

4. Sudi Organic Reusable Pad ini dijual dengan harga Rp30 ribu

Sudi Organic juga berkontribusi membuat produk perawatan kulit yang ramah lingkungan dengan membuat kapas yang bisa dicuci ulang. Satu paket kapas kain ini berisi 6 buah kapas. Perawatannya juga nggak jauh berbeda dengan kapas kain lainnya.

5. Kapas wajah dari merek lokal Jacquelle Magic Wash dijual dengan harga Rp49 ribu

Kapas wajah ini terbuat dari bahan handuk dan bebas dari penggunaan bahan kimia. Kapas ini memiliki dua sisi dengan fungsi yang berbeda yaitu untuk menghapus riasan yang tahan air dan juga untuk membersihkan masker wajah. Kamu hanya perlu membersihkan riasan dan maskermu dengan air saja. Produk ini juga dilengkapi dengan gantungan untuk mempermudah penyimpanan dan periode penggunaannya maksimal 3 bulan.

6. Mad for Makeup juga mengeluarkan produk perawatan wajah yang ramah lungkungan yaitu Fresh Reusable Wipes yang dijual dengan harga Rp49 ribu

Satu paket kapas wajah dari Made for Makeup ini berisi 2 buah kapas berbahan kain yang bisa kamu gunakan berkali-kali. Kamu bisa gunakan kapas ini untuk membersihkan wajah setelah makeup dengan mengusapnya secara perlahan ke area wajah. Cara mencuci kapas ini yaitu menggunakan deterjen dan air hangat tanpa pemutih dan pelembut pakaian.

7. Evening Zero Waste Cotton Pad ini dijual dengan harga Rp62 ribu

Kapas wajah berbahan kain dari Evening Co ini terbuat dari 100% katun, memiliki panjang dan lebar sekitar 6 cm, serta memiliki dua lapisan tekstur kain yang berbeda supaya bisa membersihkan wajah secara maksimal. Kapas wajah ini bisa digunakan untuk menghapus riasan dan aplikator saat melakukan eksfoliasi wajah.

Nah itu dia SoHip beberapa rekomendasi kapas wajah yang bisa kamu coba. Selain lebih hemat, menggunakan kapas ini juga lebih ramah lingkungan lo! Kira-kira kapas wajah mana nih yang SoHip pengin coba? 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE