4 Alasan Logis Kenapa Cewek Dandannya Lama. Demi Hasil Maksimal, Semua Butuh Waktu

kenapa cewek dandan lama

Senangnya jadi cewek, banyak hal-hal seru yang bisa dilakukan. Kebiasaan-kebiasaan seperti berdandan misalnya.

Advertisement

Tapi ternyata kebiasaan dandan ini bisa menuai pro dan kontra juga, secara spesifik adalah dandan yang lama. Padahal nih ya bagi sang pelaku, dandan lama pastinya butuh usaha yang lebih. Capek dong pastinya, tapi sayang capeknya kadang nggak dihargai. Apalagi dandan lama dilakukan untuk momen-momen yang dianggap penting, misalnya kencan pertama atau perdana ketemuan sama mertua.

Meski ngaret karena dandan bukan alasan yang bisa dibenarkan, tapi semoga sederetan alasan logis ini bisa jadi sedikit jawaban buat yang suka bertanya-tanya ‘Kenapa sih perempuan kok dandannya lama?. Simak ulasannya berikut ini sampai selesai ya!

1. Persiapan dandan itu nggak sebatas di depan meja rias. Kadang dari mandinya saja sudah lama, biar ekstra bersih, mulus dan wangi~

Berendam dulu/Photo by Yaroslav Shuraev from Pexels

Nggak sebatas persiapan di depan meja rias, tentunya semua perlu diawali dengan mandi. Kadang dari mandinya saja sudah lama, entah karena luluran, keramasan, waxing, cukuran…pokoknya nggak ada yang tahu di dalam itu sedang ngapain saja. Buat siapa? Ya kadang bukan siapa-siapa, biar happy dan merasa well prepared aja!

Advertisement

2. Sesungguhnya baik makeup maupun skincare itu perlu jeda pada tiap layernya ketika dipakai. Biar bekerja dengan maksimal dan tahan seharian

Step skincare ada banyak /Photo by cottonbro from Pexels

Tiap sesi makeup sebaiknya diawali dengan pemakaian skincare, karena kulit wajah yang kering tidak bisa membuat makeup menempel. Dikatakan oleh Kim Nichols, dermatolog asal Connecticut yang diwawancarai oleh Allure, tiap produk skincare perlu set/kering terlebih dahulu sebelum menuju tahap berikutnya. Produk juga perlu waktu untuk bekerja agar khasiatnya bisa maksimal diserap kulit.

Hal ini juga berlaku di makeup dimana saat mengaplikasikan entah primer, foundation, moisturizer itu perlu waktu. Kalau terburu-buru maka makeup akan bercampur menjadi adonan di atas wajah. Efeknya sih, belum apa-apa sudah keburu luntur, karena pondasinya nggak kuat. Apalagi untuk momen-momen penting seperti wawancara kerja, kencan pertama, pertemuan perdana sama mertua atau ada event penting, cewek biasa akan meluangkan waktu ekstra biar penampilannya paripurna.

3. Lama itu relatif, tapi pilih baju untuk pergi memang butuh waktu. Kadang terlalu khusyuk nih menikmati sampai lupa waktu. Maaf ya :’)

Advertisement

Bingung mau pakai yang mana/ Photo by Liza Summer from Pexels

Bukannya nggak punya baju, cuma nggak ada outfit yang pas untuk pergi saat itu. Entah karena warna baju yang terlalu mencolok, berlebihan, suram dan lain sebagainya. Pokoknya ada masa dimana kita bingung cari outfit hingga frustasi sendiri.

Terkadang pula ingin berkreasi dengan padu padan outfit yang di luar style kita biasanya. Cuma karena kurang percaya diri nih akhirnya setelah mix and match lama berakhir ganti baju biasanya deh. Nah, buat kamu yang sering diprotes lantaran hal ini, lain kali mungkin bisa kamu siasati dengan mempersiapkan baju-baju semalam sebelumnya. Bisa memangkas waktu banyak lo.

4. Terakhir dan paling menyebalkan, saat hampir selesai dandan tiba-tiba ada saja yang kurang. Bahkan sepatu saja suka menghilang di saat genting!

Bingung, semuanya hilang/Photo by Liza Summer from Pexels

Ibaratnya nih sudah siap banget untuk pergi tapi tiba-tiba ada saja kejadian, seperti sepatu menghilang contohnya. Hal ini tentu bisa menambah durasi persiapan, belum lagi kalau terlanjur kemrungsung pastinya yang seharusnya terlihat jadi nggak terlihat. Barang-barang yang kita cari seperti jam tangan, sepatu dan segala printilan semakin nggak ada rimbanya. Asli mau nangis rasanya.

Yah itu tadi sekelebat alasan logis kenapa perempuan dandannya bisa lama. Tapi harap dicatat, nggak semua cewek pasti dandannya lama ya! Jika kamu termasuk golongan dandan lama sampai sering diprotes pasangan atau teman, apalagi sampai sering merusak acaramu sendiri, lebih baik mulai sekarang mulai introspeksi deh. Jangan sampai kebiasaan lama dandan ini malah jadi merusak relasi dan bikin kacau momen pentingmu.

Ingat, well prepared itu bagus, tapi sebaiknya manajemen waktunya juga dipikirkan supaya nggak cuma penampilanmu yang paripurna tapi juga yang nungguin nggak malah jadi emosi jiwa 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE