Pantesan Menor, Ini Nih Daftar Kesalahanmu Saat Pakai Blush On. Please, Jangan Ulangi!

Kesalahan saat memakai blush on

Blush on memang salah satu kosmetik yang bisa diandalkan untuk membuat wajah terlihat makin segar dan menyempurnakan hasil akhir makeup. Selain itu pengaplikasian blush on menjadi penting karena bisa mengatur dimensi wajah, sehingga nggak kelihatan flat.

Advertisement

Tapi dalam penggunaan blush on, ternyata sering terjadi kesalahan. Alih-alih mendapatkan hasil yang maksimal dan jadi cantik, pemakaian blush on yang keliru hanya akan bikin dandanan jadi norak, lebih tua atau bahkan jadi kayak badut. Nggak mau kan? Beberapa kesalahan dalam pemakaian blush on biasanya nggak disadari, seperti contoh keliru dalam pemilihan formula.

Berikut Hipwee Style rangkum beberapa kesalahan dalam penggunaan blush on, biar kamu bisa memaksimalkan penggunaan produk kecantikan yang satu ini. Simak, ya!

1. Salah memilih warna blush hanya akan membuat tampilanmu jadi menor. Triknya, pilih warna yang nggak terlalu terang, sehingga mudah membaurkannya

pilih warna blush on yang cocok dengan warna kulit via makeupforlife.net

Seharusnya penggunaan blush akan terlihat seperti rona pipi yang natural. Kamu mesti memilih warna blush yang cocok dengan warna kulitmu. Misal, jika kulitmu agak gelap, kamu bisa memilih blush on dengan warna yang lebih bold seperti pink muda. Atau jika kamu memiliki kulit kuning langsat, kamu bisa memilih blush berwarna coral. Penggunaan warna blush yang asal-asalan hanya akan bikin kamu kelihatan menor.

Advertisement

2. Kurang bisa membedakan tekstur blush on juga bencana besar! Please, bedakan blush on cair dan padat supaya formulanya mudah diterima kulitmu

formula blush on juga mesti diperhatikan. nggak boleh asal via makeupforlife.net

Blush yang memiliki tekstur yang berbeda-beda, tentunya akan menghasilkan hasil yang berbeda-beda pula jika diaplikasikan pada wajah. Jika kamu sudah memilih warna blush dengan tepat namun formulanya masih salah, maka hasilnya akan tetap kurang bagus. Kamu harus menyesuaikan formula blush dengan jenis kulit. Jika kulit kamu cenderung berminyak, kamu bisa gunakan powder blush. Cream blush untuk kulit wajah kering dan gel blush untuk jenis kulit wajah berminyak.

3. Mengaplikasikan blush on terlalu banyak hanya akan membuat wajahmu mirip kepiting rebus atau badut ulang tahun. Mulailah dengan sapuan tipis lalu tambahkan ketebalannya sesuai kebutuhan

cukup gunakan blush on sedikit saja via www.houseofwellness.com.au

Tentunya kamu nggak mau dong, tampil menor bahkan mirip badut? Jika kamu mengaplikasikan blush terlalu banyak maka dandananmu akan kelihatan seperti dua contoh barusan. Kamu cukup menyapukan blush tipis-tipis. Memang blush mampu membuat wajah terlihat lebih segar, namun jika dilebih-lebihkan akan jadi terlihat norak.

4. Memakai blush terlalu dekat atau sampai ke hidung bukanlah metode yang tepat. Yang benar, pulaslah blush on-mu di sepanjang tulang pipi atau bawah mata untuk makeup ala Korea

jaga jarak pemakaian blush on satu atau dua jari dari hidung via www.elemis.com

Meskipun banyak orang yang mengaplikasikan blush sampai ke hidung, penggunaannya yang benar adalah, beri jarak satu sampai dua jari dari hidung agar terlihat lebih natural. Kamu nggak mau kan, mengaplikasikan blush on sampai ke hidung lalu kelihatan seperti orang lagi flu?

5. Memakai blush terlalu rendah atau terlalu tinggi dari pipi juga nggak bagus, lo!

jangan gunakan blush on lebih tinggi atau lebih rendah dari pipi via tanninglotion.org

Jika kamu nggak mau kelihatan lebih tua dari usiamu, idealnya kamu harus mengaplikasikan blush jangan lebih rendah dari pipi. Dan jika kamu nggak mau wajah keliatan lebih lebar, maka jangan aplikasikan blush terlalu tinggi sampai ke daerah mata. Kamu hanya cukup memakai blush di pipi yang sejajar dengan bagian kuping.

7. Menggunakan kuas yang salah hanya akan bikin hasilnya nggak sempurna. Jangan sampai dandananmu sia-sia, ya!

gunakan brush yang tepat via healthyandstylish.com

Penggunaan brush yang sesuai, akan menghasilkan pemakaian blush on yang sempurna pada wajah. Kamu cukup menggunakan brush khusus blush on, yang memiliki bulu halus berbentuk bulat agar mudah dalam pemakaian blush on. Brush yang nggak sesuai akan menjadikan blush on kamu nggak menempel sempurna di wajah, sehingga hasil yang kamu dapatkan nggak maksimal.

Itu barusan 7 kesalahan yang sering terjadi pada saat menggunakan blush on, dan sering luput dari kesadaran. Mulai sekarang hindari kesalahan tersebut, agar penngaplikasian blush on pada wajahmu bisa memberikan hasil maksimal seperti yang kamu harapkan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE