Make-up itu seni, perlu kreativitas agar nggak bosan di tampilannya. Begitu juga dengan blush on yang memberi efek merona pada wajah. Meski sudah ada tutorial mengaplikasikan blush on sesuai bentuk wajah demi mendapatkan ilusi yang ideal, kamu tentu gemas untuk memoles wajah dengan gaya yang fun. Kalau kata Philipe Karunia, MUA hits langganan para artis, menggunakan riasan yang berpusat pada perona pipi bisa memunculkan sisi feminin/berani dan membuat wajah lebih merona dan manis.

Nah, biar nggak bosan pakai blush on yang begitu-begitu saja, kamu bisa sontek beberapa gaya pakai blush on ala seleb yang kekinian ini. Merapat dulu, yuk!

1. Wajah merah merona di bagian bawah mata seperti sedang demam alias gaya igari/hangover make-up masih tren di kalangan artis

blush on demam via hipwee.com

Advertisement

Tren asal Jepang ini sebetulnya sudah lama muncul, namun kembali diminati karena hasilnya yang memberikan kesan imut dan menggemaskan. Blush on demam ini lebih fokus pada bagian bawah mata yang kemerahan. Untuk mengaplikasikannya, kamu hanya perlu memulas blush on agak tebal di bagian bawah mata. Padukan dengan riasan yang natural, misalnya dengan lipstik nude atau merah muda. Gaya polesan blush on demam ini cocok untuk dipakai lucu-lucuan, sesi foto, atau bepergian ke daerah dingin. Jangan pakai gaya ini untuk menghadiri acara formal, ya!

2. Mirip dengan blush on demam, momoko look menggunakan pulasan blush on hingga kelopak mata

Momoko look via hipwee.com

Sama-sama mengadopsi dari gaya riasan Jepang, momoko look yang diambil dari nama Momoko Ogihara, salah satu it girl Jepang juga hits di kalangan MUA. Penerapannya nggak banyak berbeda dengan blush on demam, pada momoko look, blush on diaplikasikan tepat di bagian ujung bawah pipi lalu dibaurkan ke kelopak mata. Untuk mendapatkan tampilan momoko look yang sempurna, riasanmu harus didominasi dengan warna pink agar kamu tampak kawaii. Namun, nggak masalah jika kamu ingin memodifikasinya menggunakan warna lain yang lebih kalem. Untuk melengkapi look-nya, pakai lipstik warna pink yang senada atau lipstik merah. Momoko look ini cocok untuk menunjukkan tampilan cute, innocent, dan youthfull. 

3. Sapuan blush bomb di tulang pipi bagian luar hingga samping mata juga kerap digunakan untuk riasan yang tegas dan dramatis

Blush bomb via hipwee.com

Gaya blush bomb sangat berbeda dengan pemakaian blush on pada umumnya yang biasanya hanya dipulas di area pipi. Cara penerapannya sendiri dipulaskan dari atas telinga hingga ke pelipis lalu ke bawah mencapai separuh atas tulang pipi dan sebagian kelopak mata. Karena hasilnya yang cenderung nyentrik dan dramatis, gaya ini cocok diterapkan saat kondangan di malam hari atau acara formal lain yang memungkinkanmu untuk tampil lebih berani. Agar nggak terlalu mencolok, kamu bisa pilih blush on dengan warna-warna natural seperti beige atau semi oranye. Biar lebih stunning lagi, jangan ragu untuk tambahkan riasan blush on dengan shimmer, ya!

4. Kerap dipopulerkan oleh Dian Sastro, gaya blush on ‘nyebrang’ kini jadi inspirasi banyak cewek untuk tampil fresh

Blush on nyebrang via hipwee.com

Advertisement

Jika kamu jeli mengamati, tentu kamu nggak ketinggalan info dong kalau ada tren yang namanya blush on ‘nyebrang’? Sebutan ini dipopulerkan oleh Dian Sastrowardoyo yang kerap menggunakan blush on bukan hanya di pipi kanan dan kiri, tapi dibawa juga melintasi hidung. Gaya blush on seperti ini dimaksudkan agat wajah  terlihat lebih segar dan terkesan kayak habis liburan di pantai atau daerah dingin. Selain itu, rona merah pada hidung juga dipercaya membuat hidung tampak lebih mancung. Untuk pemilihan warnanya, kamu bisa menggunakan nuansa merah muda, peach atau yang sesuai warna kulit.

Pakai blush on nggak harus sesuai pakem atau dicocokkan dengan bentuk wajah. Kamu pun bisa berkreasi dengan menerapkan gaya blush on kekinian yang banyak diterapkan oleh artis atau MUA ternama. Karena gaya riasan ini lain daripada yang lain, baiknya kamu terapkan di momen yang pas, ya! Jangan sampai kamu terlihat seperti orang mabuk di tengah acara formal. Hehehe. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya