5 Cara Cewek Korea Memaksimalkan Penampilan dengan Rok Plisket. Buat Hijabers Juga Bisa!

Korean pleated skirt

Siapa di sini yang suka banget sama fashion ala Korea? Ya, para cewek di sana memang terkenal modis meski nggak banyak modal yang dikeluarkan. Misalnya, mereka bisa tampil keren dengan kaus dan celana jeans karena kuncinya adalah di pemilihan warna dan disesuaikan dengan bentuk tubuh. Atau, saat para cewek Korea memadukan rok plisket mereka dengan berbagai atasan agar bisa menampilkan gaya unik namun aplikatif.

Advertisement

Nah, beginilah cara mereka memadukan rok plisket yang mungkin bisa kamu tiru!

Untuk menunjang penampilan semi formal hingga formal, mereka biasa memadukan rok plisket dan kemeja putih atau yang bernuansa pastel. Gaya ini dipercaya bisa membuat penampilan mereka menjadi lebih feminin

dengan kemeja via attrangs.co.kr

Rok plisket bukan cuma apik dikenakan buat acara santai, tapi juga acara semi formal hingga formal. Supaya tampak rapi, kamu bisa memadukannya dengan kemeja polos bernuansa pastel atau monokrom untuk menghasilkan penampilan minimalis namun elegan. Mix and match ini juga terbukti ampuh menampilkan kesan feminin meski tanpa dress atau gaun.

Siapa sangka, rok plisket juga bisa dipadukan dengan hoodie yang lekat dengan karakter tomboi Hasilnya pun bisa semanis ini

hoodie via attrangs.co.kr

Hoodie bukan cuma pas dipadukan dengan celana jeans atau legging saja, tapi rok plisket juga. Seperti cewek-cewek Korea, kamu bisa memadukannya dengan sneakers putih dan backpack supaya lebih maksimal tampil tomboinya. Jangan lupa untuk mengombinasikan warna bernuansa gelap atau earth tone agar hoodie dan rok plisketmu tampil serta fleksibel.

Advertisement

Bahkan, perpaduan rok plisket dan sweater juga bisa dijadikan wardrobe saat foto OOTD. Jadi kamu bisa tampil feminin tapi juga casual

sweater via attrangs.co.kr

Nggak perlu mengenakan outfit macam-macam, kombinasi rok plisket dan sweater sangat bisa dijadikan OOTD yang chic. Bukan cuma busana-busana bernuansa modern kekinian, pilihan rok plisket dan sweater memang nggak lekang zaman dan casual. Oh ya, buatmu yang feminin juga bisa memilih kombinasi satu ini dan memadukannya dengan tas selempang kecil bernuansa senada. Bisa banget pakai high heels atau boots kayak cewek Korea satu ini!

Kalau mau sedikit naik kelas, padukan rok plisket dengan blus yang ada ikat pinggang besinya kayak gini. Wah, kelihatan mewah!

Nggak nyangka ya kalau rok plisket yang dipadukan dengan blus berikat pinggang besi kayak gini bisa jadi terlihat super mahal! Apalagi kalau nuansa yang kamu pilih berhubungan dengan warna emas atau cokelat tua, di mana kedua warna ini identik dengan karakter elegan serta anggun. Beginilah cara cewek Korea untuk tampak lebih dewasa dan anggun, walau hanya bermodal rok plisket.

Rok plisket menjadi fashion item yang cukup fleksibel buat para cewek Korea. Buktinya, mereka nggak segan memadukan rok plisket dengan coat besar ini

Advertisement

Saat ingin tampil rapi namun kamu hanya bermodalkan kaus dan rok plisket, silahkan tambahkan coat berukuran besar sebagai pelengkap. Cewek Korea sangat menyukai perpaduan gaya ini karena praktis tapi tetap enak dilihat. Kalau di Indonesia yang berhawa panas kamu bisa menggantinya dengan oversized cardigan, kok. Cantik tapi nggak menyita waktu dan energi!

Cewek Korea memang jagonya mix and match busana simpel menjadi luar biasa modis!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE