Kalau kamu berpikir bahwa cowok itu nggak peduli soal penampilan, salah besar. Meski nggak seribet para cewek yang suka menjajal segala macam jenis baju yang pas di badannya, cowok pun sebetulnya perlu menyesuaikan bentuk tubuhnya dengan busana yang dikenakan. Khususnya buat cowok dengan tubuh yang tinggi kurus, ada aturan-aturan dalam berbusana agar mereka nggak kelihatan kayak orang sakit. Tapi, kali ini kamu boleh mengesampingkannya dulu, dan menyontek gaya berbusana ala James Bay, penyanyi asal Inggris yang tengah digilai para cewek bukan hanya karena karyanya, tapi juga gaya rockstar-nya yang ikonik.

Dia juga punya tubuh yang tinggi kurus kayak kamu lho!

Advertisement

Nah, James Bay ini punya beberapa fashion item yang jadi kunci maskulinnya. Mumpung Hipwee Style sudah menguliknya, nggak ada salahnya kamu coba.

1. Skinny jeans jadi item pokok yang hampir selalu dikenakan James Bay. Warna abu-abu hingga kehitaman jadi pilihan untuk menampilkan kesan rock n roll-nya

skinny jeans tampilkan siluet kaki yang jenjang via www.pinterest.co.uk

Mungkin kamu berpikir untuk menghindari celana yang ngefit di badan lantaran khawatir kakimu tampak seperti tulang berjalan. Memang sih, orang yang kurus dianjurkan pakai celana yang berpipa lurus atau agak mengembung untuk menutupi bentuk kakinya yang kecil. Tapi sebaliknya, James Bay justru menjadikan skinny jeans sebagai elemen kunci tampilannya yang modis. Ia memilih warna-warna gelap seperti abu-abu dan kehitaman untuk memperlihatkan siluet kakinya yang jenjang. Nggak jarang ia menggunakan bahan leather yang memperkuat aura bintangnya.

2. Jangan ragu pakai kaus polos pas badan dengan warna-warna monokrom dan nggak terlalu cetar. Simpel tapi eksentrik

kaus ngefit monokrom via www.instagram.com

James Bay selalu menjaga tampilannya agar nggak berlebihan dengan mengenakan kaus polos yang ngefit di badan. Kaus polos adalah padanan yang pas untuk skinny jeans. Pun dipilih warna-warna monokrom yang solid dan nggak begitu cetar agar bisa dipadu-padankan dengan jaket atau outer lainnya. Kesannya simpel tapi sungguh eksentrik.

3. Penggunaan denim pun mampu bikin look-mu tampak klasik dan menawan. Hal yang sama diterapkan juga oleh James Bay

kemeja denim untuk variasi tampilan via www.instagram.com

Advertisement

Bosan pakai atasan kaus saja? Kamu bisa tambahkan atasan kaus dengan kemeja denim yang bagian kancingnya ditutup rapi sampai ke atas untuk kesan yang formal. Namun, jika kamu ingin tampil kasual, cukup kenakan kemeja denim dengan kancing terbuka. Cara ini juga akan membuat badanmu lebih berisi dengan busana yang ber-layer. Oiya, jangan ragu juga untuk memadukan kemeja denim ini dengan jeans yang juga denim untuk menampilkan denim on denim style. Combo!

4. Kemeja full motif jadi salah satu fashion item James Bay sebagai alternatif untuk menyegarkan tampilan

kemeja bermotif unik via www.nme.com

Nggak hanya kaus monokrom atau denim saja, untuk menyegarkan tampilannya, James Bay juga senang mengenakan kemeja bermotif unik. Motif bunga adalah yang paling kerap dikenakannya. Namun, ia tetap memilih warna-warna gelap dan nggak terlalu vibrant seperti abu-abu, putih, merah marun, biru tua atau cokelat yang cocok dengan karakternya. Jika kamu nggak begitu suka atasan motif, bermainlah dengan tekstur seperti corduray atau beludru.

5. James Bay adalah penggemar berat sepatu chelsea boots dengan look formal kasual yang cocok dipadukan dengan outfit apa saja

chelsea boots jadi elemen penting via theidleman.com

James Bay adalah penggemar berat chelsea boots. Apa pun tema acaranya dan bagaimana pun cuacanya, ia selalu mengenakan sepatu boots yang tanpa tali itu. Chelsea boots ini mirip ankle boots untuk cewek, hanya saja dengan hak yang nggak terlalu tinggi. Chelsea boots juga cocok dipadukan dengan gaya ala-ala junkies yang outfit-nya serba ngepas badan. Pilih yang berbahan kulit untuk acara formal dan bahan suede untuk tampilan yang kasual.

6. Topi fedora jadi aksesori yang khas ala James Bay saat rambutnya masih gondrong. Bikin dia kece dan mudah dikenali

aksesori khasnya James Bay via www.thedailylistening.com

Kamu perlu item khusus untuk menunjukkan identitas. Seperti James Bay yang selalu mengenakan topi fedoranya di manapun berada. Meski aksesoris khasnya ini hanya dipakai saat dirinya berambut gondrong, namun citra seorang James Bay dengan topi fedoranya sudah tertancap di ingatan setiap orang. Topi ini akan sangat cocok dikenakan sebagai pemanis tampilan skinny jeans, kaus dan outer yang sesuai.

7. Jaket kulit pun kerap jadi outfit tambahan untuk melapisi kaus oblong atau kemeja yang ngefit di badan

jaket kulit sebagai rockstar statement via www.billboard.com

Sama seperti skinny jeans, jaket kulit akan selalu ada di dalam lemari seorang rockstar. Begitu pun James Bay yang kerap terlihat mengenakan setelan jaket kulit dengan ornamen tambahan seperti ritsleting atau kerah yang kece, dan melengkapinya dengan gesper yang senada warnanya. Padankan jaket kulit ini dengan atasan kaus dan kemeja yang kancingnya dibiarkan terbuka. Tingkat maskulinmu bakal meningkat karenanya.

Berkaca dari James Bay, terlepas dari aura bintangnya, ia nggak risi dengan badannya yang tinggi kurus. Bentuk badannya ini justru ia jadikan sebagai kelebihan dengan menonjolkan siluetnya lewat tampilan yang junkies dan rock and roll abis. Kalau kamu punya badan yang sama kayak Mas Bay, jangan ragu untuk berpenampilan klimis seperti yang sudah dibahas di atas, ya. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya