Bicara soal penampilan, bukan hanya cewek yang ingin tampil sempurna, cowok juga punya kebutuhan yang sama. Namun, nggak semua cowok pede dengan bentuk tubuhnya, salah satunya adalah mereka yang berperawakan kurus. Keliru mengenakan busana yang pas, justru bikin mereka terlihat makin ceking.

Sebetulnya, pemilihan padu padan yang pas bisa jadi andalanmu, para cowok bertubuh kurus untuk mencuri perhatian para cewek. Memang nggak mudah, karena kamu harus pahami lebih dulu aturan fashion-nya. Untuk itu, simak trik berbusana untuk cowok bertubuh kurus yang sudah Hipwee Style siapkan berikut.

1. Biasakan untuk mengenakan baju-baju berwarna terang. Hindari warna gelap supaya tubuhmu nggak terlihat makin kurus

Pakai baju-baju warna terang via theidleman.com

Advertisement

Sama halnya dengan cewek, cowok kurus yang memakai baju warna gelap justru akan semakin menunjukkan bentuk tubuhnya yang kurus. Untuk itu, biasakan mulai sekarang mengenakan pakaian warna terang, salah satunya warna putih. Jika kamu ingin memakai baju warna biru atau hijau, maka pilih yang warnanya muda supaya tubuhmu nggak makin terlihat tipis.

2. Ada kalanya, kenakan baju bermotif garis horizontal ketika kamu bosan memakai baju polos

pilih motif yang ukurannya nggak terlalu besar via theidleman.com

Cowok memang identik dengan basic tees dengan warna-warna polos. Tapi, nggak ada salahnya juga sesekali tampil berbeda dengan busana bermotif garis horizontal yang akan membuat efek badanmu jadi sedikit melebar. Supaya kamu nggak tenggelam dengan motifnya, pilih yang ukurannya sedang, ya. Jangan lupa juga kenakan ukuran yang nggak longgar banget atau terlalu ketat.

3. Jika kamu suka mengenakan kemeja flannel, coba padukan dengan kaus polos yang akan membuat tubuhmu lebih berisi

Pakai baju double via theidleman.com

Cewek mana pun yang melihat cowok mengenakan kemeja flannel akan jatuh hati saat itu juga. Terlebih, jika kemejanya dikombinasikan dengan kaus polos dengan paduan warna yang sesuai dengan flannel-nya. Nah, sebisa mungkin pilihlah kemeja flannel dan kaus yang warnanya nggak terlalu gelap, ya. Kaus berwarna putih atau abu-abu bisa kamu pilih sebagai dalaman yang netral untuk dipadukan dengan flannel warna apapun.

4. Jangan pernah kenakan baju berkerah v-neck. Selain bikin tulang lehermu makin terekspos, kamu kurang terlihat manly juga

Hindari kerah v-neck via www.playbuzz.com

Advertisement

Baju berkerah v-neck sebaiknya kamu hindari karena dapat menciptakan ilusi tubuh yang makin kurus. Lekukan tulang sekitar leher dan dada jadi terlihat jelas. Selain itu, cowok yang memakai baju berkerah v-neck sering dianggap kurang manly. Oleh karena itu, sebaiknya kamu hindari, ya.

5. Jaket merupakan fashion item wajib cowok. Kenakan jaket yang dengan ukuran pas badan untuk outer, ya!

Jaket untuk luaran via theguideonline.co.za

Salah satu fashion item yang wajib cowok punya yaitu jaket. Apapun modelnya, penampilanmu akan terlihat menawan dengan gaya kasual. Kamu harus pilih ukuran jaket yang pas badan dan warna-warna yang cocok dengan kulitmu, ya.

6. Pilih celana dengan model lurus atau basic, jangan ikut-ikutan pakai skinny karena kamu belum tentu cocok mengenakannya

Kenakan celana modelnya lurus via theidleman.com

Jangan sekali-kali tergiur dengan tren fashion yang lagi in seperti pakai celana skinny. Kakimu yang kecil itu malah tambah memperjelas ilusi badanmu yang kurus. Mengikuti tren fashion terkini itu sah-sah saja, namun kamu harus pastikan kalau tren itu cocok untuk bentuk badanmu.

7. Jangan terpancang untuk mengenakan busana dengan satu warna saja, sering-seringlah mengenakan baju berbagai warna secara bersamaan. Asal matching lho, ya!

Jangan satu warna via id.pinterest.com

Kamu tidak dianjurkan untuk mengenakan baju yang terdiri dari satu warna saja. Meski dengan alasan agar simpel, namun tidak menunjang penampilanmu yang ingin terlihat lebih berisi. Maka dari itu, sebaiknya kamu gunakan pakaian dari perpaduan beberapa warna dan model yang berbeda. Usahakan salah satunya berwarna terang, ya!

8. Aksesoris berupa jam tangan itu perlu. Gunakan yang ukurannya sesuai dengan tanganmu, jangan terlalu besar atau pergelangan tanganmu bakal terlihat makin kecil

Gunakan jam tangan yang nggak terlalu besar via id.pinterest.com

Cowok memang nggak ribet soal penampilan. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa memakai aksesoris seperti jam tangan. Bagi cowok, jam tangan itu jadi fashion item wajib yang nggak boleh terlupakan. Karena pergelangan tanganmu cenderung kecil, maka pilihlah jam tangan dengan bentuk dan ukuran yang sesuai dengan tanganmu, ya.

Meski tubuhmu nggak begitu kekar mirip cowok-cowok yang rutin nge-gym, atau cukup berisi yang bisa jadi sandaran cewek-cewek, kamu tetap bisa tampil oke, kok. Dengan padu padan yang pas dan ukuran yang sesuai, maka tubuh kurus tak lagi jadi soal. Kamu tetap terlihat tampan dan memesona. Selamat mencoba ya, Boys!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya