6 Lipstik Jadul Legendaris yang Masih Eksis Banget Sampai Sekarang

Deretan merek ini jadi legendaris karena murah dan produknya bagus

Siapa yang di usia anak-anak sering mencoba lipstik milik ibunya? Produk kecantikan satu ini memang selalu menarik para wanita sejak dulu. Sampai sekarang, lipstik seperti barang wajib untuk menyempurnakan tampilan. Meskipun belum terlalu lengkap jenisnya seperti saat ini, tetapi zaman dulu sudah ada merek kosmetik yang menyediakan produk lipstik yang bagus dan terjangkau.

Advertisement

Beberapa produk lipstik yang legendaris di era 2000-an atau bahkan sebelumnya ini bahkan masih eksis di pasaran. Viva, Fanbo, Purbasari, dan merek lainnya adalah beberapa merek yang hit pada masanya. Bukannya hilang, merek-merek itu tetap dipilih sebagai pewarna bibir pilihan untuk berbagai kalangan. Apa saja merek lipstik legendaris yang masih eksis sampai sekarang, simak ulasan berikut ya!

Lipstik Viva membuat bibir lembap dan lembut tanpa efek kering

Lipstik Viva

Viva lipstick membuat bibir lembap dan lembut | Credit: Tokopedia

Viva merupakan salah satu merek lokal yang populer sampai saat ini. Sejak didirikan pada tahun 1962, merek Viva terus berkembang hingga saat ini. Salah satu produk kosmetik legendaris yang dikeluarkan Viva adalah lipstiknya. Lipstik dari Viva ini dijual seharga Rp17.000,00 saja. Bukan seperti banyak lipstik yang memberikan efek kering, lipstik Viva mengandung squalane dan shea butter yang membuat bibir lembap dan lembut.

Lipstik Hare atau lipstik Arab ini punya ciri khas warna yang hijau

Lipstik arab

Lipstik Hare atau lipstik Arab punya ciri khas warna yang hijau | Credit: Shopee

Di zaman dulu, lipstik bermerek Hare ini seringkali dijadikan oleh-oleh saat pulang dari Tanah Suci. Nggak heran kalau orang-orang kemudian lebih sering menyebutnya lipstik Arab. Meskipun disebut lipstik Arab, tetapi Hare diproduksi di negara Taiwan. Berbeda dari lipstik kebanyakan yang kebanyakan berwarna kemerahan, lipstik Arab ini berwarna hijau. Namun, saat dipoleskan ke bibir warnanya akan berubah menjadi kemerahan. Harga setiap produk lipstik Hare ini hanya sekitar Rp7.000,00-Rp10.000,00 saja.

Advertisement

Lipstik Fanbo bernuansa kosmetik jadul yang merah merona

Lipstik Fanbo

Lipstik Fanbo bernuansa kosmetik jadul yang merah merona | Credit: Shopee

Merek kosmetik lain yang masih eksis sampai sekarang adalah Fanbo. Fanbo mulai masuk Indonesia pada tahun 1968. Selain produk bedak Huitongnya yang sangat tenar di pasaran, Fanbo Fantastic Moisturaizer Lipsticknya juga tak kalah peminat. Lipstik ini bisa membuat bibir tampak berwarna, melembapkan, melindungi dari sinar UV, dan juga mengandung vitamin E sebagai antioksidan. Dengan formulasi kelembapan ekstranya, bibir akan tampak sehat sepanjang hari. Produk ini dijual dengan harga yang terjangkau, yakni Rp35.000,00 saja.

Purbasari Lipstick Color Matte mengandung triple moisturizer yang bisa merawat bibirmu

Purbasari Lipstick Color Matte

Purbasari Lipstick Color Matte mengandung triple moisturizer | Credit: Blibli

Di antara merek lipstik lainnya, Purbasari mungkin masih tergolong baru. Merek kecantikan ini berdiri sejak tahun 1993. Dikenal dengan rangkaian produk bodycarenya, Purbasari juga mempunyai produk lipstik yang hingga kini masih eksis di pasaran. Purbasari Lipstick Color Matte mengandung triple moisturizer agent, seperti vitamin E, beeswax, dan emolient yang tinggi sehingga bisa merawat bibirmu. Lipstik Purbasari ini juga tidak membuat warna bibir menjadi gelap karena kandungan vitamin E di dalamnya. Lipstik ini dijual seharga Rp28.000,00 saja.

Lipstik Red-A  tersedia aneka warna dan menjaga bibir tetap lembap

Red-A Lipstik

Lipstik Red-A  tersedia aneka warna | Credit: Shopee

Red-A lipstick menjadi andalan para remaja zaman dulu untuk mendapatkan tampilan bibir yang indah. Red-A menyediakan berbagai pilihan warna yang bisa dipilih untuk berbagai situasi. Selain mengandung shea butter, lipstik Red-A ini juga mengandung squalane dan avocado oil untuk menjaga bibir tetap lembap dan tidak pecah-pecah. Lipstik ini juga diperkaya vitamin E untuk melindungi bibir dari efek radikal bebas. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli seharga Rp16.500,00 saja.

Advertisement

Mirabella Chic Colormoist memiliki bentuk yang manis dan minimalis sehingga bisa dibawa ke mana-mana

Mirabella chic colormoist lipstik

Mirabella Chic Colormoist memiliki bentuk yang manis dan minimalis | Credit: blog.marthatilaarshop.com

Mirabella merupakan rangkaian produk kosmetik milik Martha Tilaar Group. Kamu mungkin pernah menjumpai produk lipstik Mirabella ini di meja rias ibu atau nenekmu. Mirabella Chic Colormoist Lipstick adalah pewarna bibir yang mengandung pelembap dan vitamin E yang cocok untuk merawat bibir kering. Bentuknya manis dan minimalis sehingga bisa dibawa ke mana-mana. Mirabella Chic Colormoist Lipstick ini juga dijual dengan harga yang sangat murah, yakni Rp13.000,00 saja.

Itu dia keenam produk lipstik legendaris yang sampai sekarang masih banyak digunakan. Di antara keenamnya, mana yang sudah pernah kamu coba, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE