5 Contoh Makeup Hijab yang Bisa Kamu Tiru, Mulai dari yang Natural Sampai Bold Ada!

Makeup hijab inspirations

Makeup natural atau bold, mana nih yang paling kamu suka?

Advertisement

Berbicara soal makeup, kini sudah banyak sekali tutorial dan inspirasi yang bisa kamu pelajari mulai dari pemilihan warna atau shades hingga pengaplikasiannya. Sudah banyak pula beauty influencer yang tentu kamu ikuti di media sosial, sehingga bisa menjadikanmu lebih mahir dan khatam soal ubo rampenya makeup. Dengan alat makeup seadanya, kamu pun bisa menghasilkan riasan yang nggak kalah dengan senior. Yuk, coba!

Seperti inspirasi makeup hijab yang sudah Hipwee Style siapkan berikut ini, di mana kamu bisa memilih mulai dari yang natural sampai bold. Dicermati, biar lebih paham!

Natural peachy look satu ini bisa menjadi makeup andalanmu buat ke segala acara. Didominasi warna oranye yang manis, kamu akan tampak lebih segar namun natural

natural peachy via www.instagram.com

Makeup satu ini memang terkesan ‘dandan banget’ tapi sebenarnya nggak, lo. Nama makeup-nya aja natural peachy look, di mana masih nampak natural dengan pilihan warna oranye yang mendomininasi. Dari mulai blush on hingga lipstiknya, warna oranye menjadi titik poin yang bisa membuatmu tampak manis. Namun, kamu tetap bisa menjadikan tampilan mata yang lebih tegas dengan pilihan eyeshadow gelap seperti abu-abu atau cokelat. Cantiknya effortless!

Advertisement

Memanfaatkan lipstik matte dengan warna merah muda yang kalem, makeup yang hasilnya matte finish ini sangat mudah dipraktikkan

matte finish via www.instagram.com

Buatmu yang suka dengan lipstik matte, makeup satu ini bisa jadi acuan karena tampilannya matte finish. Bukan cuma lipstiknya, bedaknya pun nampak matte dan terkesan lebih natural kelihatannya. Kamu pun bisa memanfaatkan pensil alis abu-abu untuk tampilan makeup yang cantik meski statusmu masih pemula. Oh ya, pengaplikasian bulu mata palsu dengan ukuran sedang juga bisa menyempurnakan dandananmu.

Untukmu yang berkacamata, pusatkan makeup-mu di bagian mata dan pipi!

makeup untuk yang berkacamata via www.instagram.com

Mengenakan kacamata bukanlah alasan untuk nggak memaksimalkan penampilanmu, lo. Kamu bisa mengenakan bulu mata palsu dan mengaplikasikan eyeshadow berwarna gelap dengan teknik smokey eyes. Pilihlah blush on dengan warna merah muda yang agak menyala supaya nggak tertutup kacamatamu. Seleramu terhadap warna lipstik juga berpengaruh, untuk itu pilih saja warna nude atau pastel biar lebih aman.

Demi tampilan bibir yang lebih plump, ikuti yuk trik makeup satu ini!

plump look via www.instagram.com

Tren bibir plump atau mengkilap dan nampak tebal seperti ini memang sedang digandrungi. Kamu juga bisa menjadikan bibirmu nampak penuh dengan mengaplikasikan lipstik matte yang dilapisi lip gloss supaya hasilnya benar-benar plump. Pilih saja warna lipstik yang agak gelap seperti merah marun atau cokelat, agar hasilnya mirip MUA profesional.

Advertisement

Inilah bold makeup yang bisa kamu adaptasi buat ke acara-acara khusus. Sesekali tampil dengan lipstik merah marun, oke juga!

bold makeup via www.instagram.com

Mungkin kamu akan kurang percaya diri kalau tampil dengan makeup bold seperti ini. Namun, kamu tetap harus mencobanya meski sesekali. Misalnya saat kamu ingin ke kondangan atau melakukan photoshoot. Tonjolkan makeup bold-mu dengan lipstik warna merah marun, agar tampak lebih elegan dan nggak terlalu mencolok untukmu sebagai newbie.

Mana yang menurutmu paling bisa diadaptasi segera?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE