Dear Pemilik Wajah Berminyak, Praktikkan 4 Ritual Ini Biar Makeup-mu Nggak Gampang Luntur!

Makeup vs wajah berminyak

Menghadapi musim panas yang nggak kunjung usai ini memang menjadi kendalan tersendiri, terutama buatmu yang sering dandan dan berkeringat. Alih-alih ingin tampil fresh setiap saat, makeup-mu justru sering luntur karena keringat yang mengucur deras, terlebih jika kegiatanmu banyak di luar ruangan. Selain membuat riasanmu cakey, keringat juga bisa menampilkan kesan luntur pada foundation atau cushion-mu. Ewh!

Advertisement

Untuk itu, berikut ini ada trik simpel dari Hipwee Style supaya kamu nggak khawatir lagi menghadapi kucuran deras keringat, terutama di siang hari. Baca seksama, ya!

Sebelum makeup, coba deh manfaatkan dinginnya es batu supaya membantumu menutup pori-pori, sehingga riasanmu jauh lebih ‘terkunci’ walau terkena minyak atau keringat di wajah

es batu via www.glowlicious.me

Caranya, balut es batu dengan handuk atau waslap kecil, kemudian kompreskan ke seluruh bagian wajahmu selama kurang lebih 5 menit. Keringkan dengan tisu, lalu aplikasikan makeup seperti biasa.

Pilihlah foundation atau BB Cream dengan hasil akhir matte supaya hasilnya nggak mengkilap meski terkena minyak

matte foundie via www.hipwee.com

Hasil akhir matte akan membuat riasanmu jauh lebih merata tanpa kilap, walau mungkin kulitmu gampang berminyak. Asal nggak terkena air atau keringat berlebih, formulasi matte ini mampu kok menahan makeup-mu lebih dari 8 jam!

Di banding bedak tabur, cobalah untuk menggunakan bedak padat namun yang formulasinya ringan untuk wajah berminyakmu. FYI, bedak padat lebih kuat dalam menahan minyak

bedak padat via www.hipwee.com

Setelah mengaplikasikan foundation, coba deh set makeup-mu dengan bedak padat supaya riasanmu lebih terkunci seharian. Bedak padatnya pun harus yang berformulasi ringan ya, jangan yang terlalu berat!

Semprotkan setting spray supaya menahan makeup-mu seharian tanpa takut luntur. Sudah banyak kok setting spray dari brand lokal yang harganya 20 ribuan

setting spray via www.wikihow.com

Cara mengaplikasikannya cukup mudah, yakni semprotkan ke wajah secara merata dengan jarak kurang lebih 10 cm supaya lebih efektif.

Semoga trik tadi bisa membantumu mengunci makeup supaya lebih awet seharian, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE